manfaat alpukat

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan.

Posted on

Buah alpukat, pada dasarnya berasal dari Negara Amerika Tengah dan Mesiko. Namun sekarang telah banyak yang membudidayakan buah alpukat ini sebagai tanaman perkebunan di perkawangan rumah di daerahh tropis misalnya Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Nama buah alpukat ini pertama kali di cetuskan oleh penduduk yang tinggal di Amerika Tengah.  Dalam industry pakaian, biji alpukat dapat di gunakan sebagai bahan pewarna pakaian yang tidak bergamabar luntur. Dan selain itu terdapat  pada bagian batang pohon yang mudah terbakar, di jemur dan di jadi kan bahan bakar oleh masyarak desa.

alpukat
manfaat alpukat

Para ahli melakukan penelitian tentang daging buah alpukat, pada bijinya dan juga kulitnya. Untuk mneghindarkan penyakit, menjaga dan memelihari kondisi kesehatan, serta dapat mengurangi resiko paga gangguan kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita :

  1. Dapat di gunakan untuk menjaga kesehatan mata

Pada buah alpukat mengandung kadar lutein terbanyak dari pada buah yang lainnya yang sama sama memiliki manfaat sebagai penopang kesehatan tubuh kita. Penelitian mengatakan bahwa tingginya kadar lutein pada buah alpukat bisa meminimkan resiko penyakit terhadap mata.

 

  1. mempercepat penyerapan nutrisi

berdasarkan penelitian para ahli, bahwa nutrisi tertentu yang masukn pada tubuh manusia bisa di serap lebih baik dan lebih cepat jika di makan bersamaan dengan buah alpukat.

 

  1. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Di dalam tubuh manusia terdapat sel kanker yang suatu saat nanti dapat tumbuh. Tergantung pada kondisi kesehatan tubuh manusia itu sendiri, dan tergantung pada bagaimana cara seseorang tersebut memelihara dan menjaga kesehatan nya agar tetap stabil. Dengan bantuan senyawa yang terdapat pada buah alpukat tersebut dapat menghambat sel kanker dan juga mencari sel kanker yang muncul dan seketika itu langsung di hancurkan tanpa mengganggu sel-sel kesehatan lainnya.

 

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Para ahli mengatakan bahwa orang yang secara rutin memakan buah alpukat selama satu minggu. Mereka mengalami penurunan kolestrol, tanpa mengurangi kadar kolestrol baik untuk ke;langsungan fungsi jantung dan bagian tubuh yang lain.

 

  1. Tinggi protein dan lemak tak jenuh

Pada satu buah alpukat mengandung sekitar 4 gram protein. Kadar tersebut dapat memenuhi kebiutuhan protein manusia setiap harinya. Di samping itu buah alpukat juga mengandung lemak baik. Anda juga dapat mengkonsumsinya untuk mengganti protein layaknya telur tiap paginya.

 

  1. Memelihara berat tubuh

Dengan mengkonsumsi buah alpukat anda dapat menurunkan berat badan anda. mengapa demikian? Sebab buah alpukat rendah akan kalori dan bebas kolestrol. Buah ini makanan yang tepat untuk diet. Saat mengkonsumsi buah alpukat akan menyalurkan 20 vitamin, mineral dan fitonutrien

 

  1. Sangat baik untuk bayi dan ibu menyusui

Daging alpukat ini bertekstur lunak sehingga mudah untuk di konsumsi bagi balita. Member asupan makanan sehat sejak kecil dapat menciptakan anak yang cerdas dan sehat. Para orang tua akan memberikan nutrisi sehat melalui makanan yang di onsum

 

  1. Mengandung potassium

Khasiat buah alpukat karna mengandung potassium yang tinggi yaitu :

Dapat menurunkan darah tinggi seseorang, mengurangi nyeri otot, memelihara dan menjaga kestabilan elektrolit, cairan dan asam basa dalam tubuh,

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply