Daun mint

Pengertian & Manfaat Daun mint bagi Tubuh.

Posted on
Daun mint

Pepermin atau orang menyebutnya Daun Mint merupakan tanaman yang sebagian besar ditanam di Eropa. Tanaman ini telah digunakan untuk keperluan pengobatan selama beberapa tahun. Pepermin terkenal ampuh meredakan sakit perut, dan sering kali digunakan sebagai bahan utama dalam minuman hangat seperti teh tidak hanya digunakan untuk keperluan obat-obatan dan sabai bahan utama, Daun Mint juga digunakan sebagai penghias sajian makanan, daun ini juga kerap dijadikan sebagai bahan pendukung pembuatan permen mint atau pasta gigi.

 

Berikut Pengertian dan manfaat Daun mint untuk kita semua, Langsung aja kita lihat dibawah ini :

  • Sehat Untuk Mata

Mata

Daun Mint bagi Kecantikan dan juga sebagai Kesehatan dengan Aroma yang Menyegarkan Daun Mint dapat dijadikan obat & dapat mengatasi penglihatan karena kaya akan Vitamin A yang terdapat pada Daun Mint. Pada Dasarnya Daun Mint merupakan sebagai bahan obat alami atau masakan serta minuman. Selain itu juga daun mint mampu mengatasi pada mata yang merah atau terkena debu. Kandungan yang terdapat pada daun mint dan juga nutrisi yang terdapat daun dapat membuat mata kamu menjadi sehat. Kalau kalian bosan mengkonsumsinya, kamu bisa menambah variannya misalnya wotel dan juga tomat pada minuman daun mint. Mata merupakan hal yang sangat penting untuk mata kamu, dengan memperhatikan kesehatan dan kebersihannya.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

meningkatkan kekebalan tubuh
meningkatkan kekebalan tubuh

Selain nikmat dikonsumsi, Daun Mint dapat dimanfaatkan untuk               meningkatkan daya tahan tubuh. Ternyata daun mint mengandung vitamin C yang cukup tinggi yaitu 31,8 mg dalam100 g pada daun mint.

  • Merdakan Sakit Kepala

meredakan sakit kepala
meredakan sakit kepala

Sakit kepala tegang biasanya muncul ketika stres atau cemas berlebihan. Siapa yang menyangkan ternyata daun mint dapat mengatasi kepala yang sakit.mengoleskan minyak mint pada dahi dan pelipis dapat meredakan sakit kepala, dan juga sakit kepala akibat mengonsumsi alkohol yang berlebiahan dapat diredakan dengan olesan minyak mint disekitar pelipis.

  • Melegakan pada pernapasan

melegakan pada pernapasan
melegakan pada pernapasan

Kandungan yang terkandung pada daun mint mampu melegakan pada saluran pernapasan dan mengencerkan lendir pada hidung. Oleh karena itu, daun mint dapat digunakan untuk mengurangi gejala alergi terhadap partikel di udara seperti debu dan serbuk bunga,

  • Menghilangkan sakit perut

menghilangkan sakit perut
menghilangkan sakit perut

Minyak mint dapat membantu mengurangi nyeri pada perut yang tidak enak dan gejala yang lainnya IBS (irritable bowel syndrome), karena utamanya karena dari efek anti-spasmodik dari menthol yang ditemukan pada daun mint

  • Meningkatkan nafsu makan

meningkatkan nafsu makan
meningkatkan nafsu makan

Kebanyakan orang mengaku kecanduan jika makanan yang disajikan terdapat daun mint pada makanan tersebut. Rasa yang diberikan daun mint dapat menetramkan dan membuat efek nyaman pada penikmatnya.

  • Mengatasi demam pada tubuh

menurunkan demam
menurunkan demam

Efek yang diberikan daun mint adalah memberikan sensasi dingin yang mnyegarkan pada tubuh.meskipun itu kita berada dibawah terik matahari, efek yang diberikan daun mint berbeda.

  • Merawat kesehatan pada gigi & mulut

mulut dan gigi
mulut dan gigi

Banyak sekali bakteri yang bersarang pada mulut kita, oleh karena itu mengapa kita dianjurkan menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Khasiat yang terdapat daun mint ialah tumbuhan yang mengandung zat anti bacterial dan anti inflamasi yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mulut kita.

  • Mengatasi Kutu Rambut

rambut 3
rambut 3

Tidak hanya untuk kesehatan saja tetapi daun mint juga dapat mengatasi masalah pada kutu rambut, daun mint biasanya dikenal untuk mengusir serangga. Proses ini bisa diulang selama 3 sampai 4 kali dalam seminggu

  • Menghilangkan komedo hitam pada hidung

wajah 2
wajah 2

Daun mint juga bisa menghilangkan pada kulit wajah. Ambil beberapa lembar daun mint lalu dihaluskan dengan menambahkan air dan sedikit bubuk kunyit. Lalu oleskan pada wajah gendan lembut menggunakan jari. Bilas dengan air bersih dan lakukan ini selama dua kali dalam seminggu untuk hasilnya maksimal.

  • Mengatasi masalah jerawat

wajah
wajah

Tidak hanya untuk menghilangkan komedo saja daun mint juga dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah anda. Jerawat kerap terjadi karena kulit wajah kita yang kotor jika dibiarkan saja akan terjadi radang pada permukaan kulit, sehingga jerawat tumbuh dengan begitu mudah. Dengan daun mint dapat mengatasi jerawat, karena daun mint memiliki kandungan antibakteri. Caranya yaitu gunakan sebagai masker wajah pada wajah yang berjerawat. Cuci terdahulu daun mint, kemudian haluskan daun mint dan ratakan pada wajah. Lakukan cara ini pada kulit wajah yang berjerawat lakukan ini secara rutin

Itulah sedikit pengertian dan manfaat yang terdapat pada daun mint semoga bermanfaat untuk kalian, oleh karena itu kita harus benar-benar harus memahami tentang daun mint jangan hanya kita membacanya sekilas tetapi kita harus mempelajarinya lebih dalam tentang daun mint ini. Sekian dari saya terima kasih.

Leave a Reply