Yuk Berwisata Ke Kota Palu

Posted on

Kawan-kawan semua kali ini saya akan membahas tentang wisata kota asal saya. Palu merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tengah. Kota ini berada pada ketinggian 0-700 meter di atas permukaan laut dan berada tepat di bawah garis khatulistiwa. Kota Palu terbagi dalam 4 kecamatan dan 43 kelurahan yang menawarkan berbagai obyek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi.

  •  Pantai Talise

    Gampar Pantai Talise
    Gampar Pantai Talise
Pantai yang hanya berjarak 2 km sebelah utara kota Palu ini memang menjadi salah satu tujuan wisata karena aksesnya yang begitu mudah, biaya yang murah dan pemandangan yang ditawarkan di pantai ini pun cukup indah. Selain akses menuju lokasi yang begitu mudah, di pantai ini para pengunjung juga tidak perlu membayar biaya masuk atau tiket masuk alias gratis.
  • Pantai Tanjung karang

    Gambar pantai Tanjung karang
    Gambar pantai Tanjung karang
Tanjung Karang berjarak sekitar 40 kilo meter dari pusat Kota Palu, dengan adanya jalan Trans Sulawesi yang beraspal mulus akan memudahkan para wisatawan untuk menuju kawasan. Tanjung Karang yang sangat indah di nikmati pada malam hari sebab lampu penerang aneka warna dari kejauhan berkelap-kelip, selain sinar Mercusuar yang dibangun oleh Departemen Perhubungan di sudut tanjung ini.
  • Pantai Taipa
  • Gambar Pantai Taipa

Lokasi Pantai Taipa hanya 20km utara kota Palu. Dari Bandara Mutiara Palu untuk mencapai kawasan Wisata Taipa Beach hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Taipa memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Untuk menikmati pantai ini hanya dengan tarif masuk Rp 5000. Pantai Taipa menawarkan keindahan dan pesona bawah laut yang menarik, wisatawan bisa bersnoorkeling ataupun diving keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni sudah dapat terlihat hanya 50 meter dari bibir pantai. Bagi pencinta diving, kawasan ini juga memiliki spot-spot menarik untuk dinikmati, pantai ini juga menjadi tempat yang cocok, untuk bersantai dan rileks.

  • Pusat Laut Donggala
Gambar Sumur raksasa Pusat Laut Donggala
Gambar Sumur raksasa Pusat Laut Donggala

Tempat wisata ini cukup unik, namanya Pusat Laut Donggala. Pusat Laut Donggala terletak di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Jaraknya sekitar 45 kilometer dari kota Palu. Pusat Laut Donggala masih berada di kawasan Pantai Tanjung Karang, sebuah pantai yang juga cukup terkenal keindahannya. Hanya sekitar 500 meter dari bibir Pantai Tanjung Karang. Pusat Laut Donggala berupa sebuah sumur raksasa yang berdiameter sekitar sepuluh meter dan mempunyai kedalaman sekitar tujuh meter. Sumur tersebut terbentuk secara alami dan mempunyai ukiran bebatuan. Air di dalamnya berwarna biru jernih dan berasa asin seperti air laut. Uniknya, air di dalam sumur tidak pernah keruh meskipun banyak orang yang menggunakannya untuk berenang ataupun menyelam.

Incoming search terms:

  • indahnya kota palu
  • yuq nnton bar com
Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply