istri berani pada suami

Akibat Istri Durhaka pada Suami

Posted on

Agama Islam telah mengatur pada semua umatnya. Ada kewajiban yang harus di kerjakan, dan ada larangan yang tidak boleh di kerjakan. Termasuk mengenai pada perempuan yang telah menikah, atau disebut dengan istri.

Kewajiban seorang istri pada suaminya yaitu thoat pada suami. Semua perintah suami harus di kerjakan kecuali perintah maksiat. Jangan pernah melanggar apa yang telah diatur dan di syariat kan pada agama Islam.

Sekarang, tidak sedikit menjumpai istri yang mulai berani pada suaminya, membangkang, atau bahkan istri mulai memaki-maki pada suaminya. Padahal suaminya merupakan pria yang saleh, berakhlak baik, taat dan iman pada Allah. Hal ini sangat dilarang dalam agama Islam. Tidak heran, jika perempuan banyak menjadi penghuni neraka.

Sabda Rasulullah SWT : “Aku diperlihatkan neraka, kebanyakan neraka di huni oleh perempuan. Disebabkan mereka kufur”. Sahabat bertanya : ”Apakah mereka para wanita kufur kepada Allah?”. Nabi menjawab : “ Tidak karena kufur pada Allah. Namun kufur pada suami. Di masa lalunya, kamu selalu melakukan kebaikan,memberikan kebaikan pada mereka. Seandainya kamu berbuat satu kejelekan saja, mereka berkata “ Aku tidak pernah melihat satu kebaikan pun dari darimu”.

Kufur terhadap suami termasuk dosa besar.

sikap wanita membuat suami stress
sikap wanita membuat suami stress

Berikut ini ulasan dosa istri kepada suami yang menjerumuskan dirinya masuk ke dalam neraka :

  1. Mengabaikan kedudukan suami sebagai kepala rumah tangganya.

Pemimpin rumah tangga adalah suami. Dengan segala peraturan yang diajarkan oleh agama Islam dan Rasulullah SAW. Sudah seharusnya sang istri mentaati pada suaminya.

  1. Keluar dari rumah tanpa se izin suaminya

Di dalam agama Islam seorang istri menjadi pendamping suami. Tugasnya, adalah mengurus rumah tangga. Sesuatu hal terkecil, istri harus minta izin pada suaminya. Termasuk keluar dari rumahnya. Jika, istri keluar dari rumahnya tanpa se izin dari suaminya. Maka, dia telah melanggar peraturan yang telah diajarkan oleh agama Islam. Dan dia akan mendapatkan dosa.

  1. Menerima tamu laki-laki yang dibenci oleh suami

Di dalam hadist, Rasulullah telah menjelaskan dan menegaskan bahwa seorang istri diwajibkan untuk memenuhi hak-haknya suami.

Diantaranya adalah:

A. Tidak mempersilahkan pada siapapun, terutama pada orang yang dibenci oleh suaminya, untuk masuk kedalam tempat tidurnya.

B.Tidak mengizinkan tamu yang bukan mahramnya masuk ke dalam rumahnya terutama pada orang yang dibenci oleh suaminya.

     4. Mengambil harta suami tanpa izin dari suami

Jangan pernah sekali-kali mengambil harta benda suami sekecil apapun tanpa se izin dari suami.

Taat dan patuhilah perintah suami jika masih dalam batas-batas syariat agama Islam.

Dan masih banyak lagi, hal-hal yang membuat dosa karna tingkah lakumu terhadap sumimu. Maka berhati-hatilah dalam segala tindakan yang kamu kerjakan terhadap suamimu. Selalu memintalah ridho dari suamimu.

Jangan pernah suamimu, meneteskan air mata atas kelakuanmu. Meminta maaflah pada suamimu, dan memohon ampunlah pada Allah.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat atas kalian.

Semoga kita semua menjadi diri yang lebih baik lagi.

Leave a Reply