Beberapa Misteri Inti Bumi

Posted on
beberapa misteri inti bumi
beberapa misteri inti bumi

Apa itu Inti Bumi? Inti Bumi adalah bagian yang paling dalam yang berbentuk bola padat dengan jari jari sekitar 1.220km, diyakini inti bumi terdiri dari campuran besi-nikel. Suhu pada inti bumi diperkirakan sama dengan suhu permukaan Matahari, yakni 5.430 ° C.

Ilmuan mengatakan bahwa bumi sudah ada selama 4,5 miliar tahun lamanya. Namun belum dapat memecahkan  misteri yang ada di dalam inti bumi. Dan kira kira misteri apa saja yang ada dalam inti bumi, simak dibawah ini.

Lubang Yang Belum Di Ketahui Ujungnya

misteri inti bumi
misteri inti bumi

Lubang ini ada di Yunani didalam laut ionian dekat dengan pulau kefalonia. Lubang tursebut masih belum diketahui seberapa dalam. Dan menurut seorang ilmuan amerika di saat meneliti lubang tersebut ternyata lubang itu menyerap air kurang lebih 30.000 ton air laut perhari. Tidak diketahui kemana perginya air laut itu. Dan sampai saat ini masih menjadi misteri apa penyebab lubang itu menyerap air laut.

Berapakah Jumlah Lapisan Bumi

inti bumi
inti bumi

Beberapa ilmuan berdebat tentang ada berapa jumlah lapisan bumi. Ada yang mengatakan bahwa bumi memiliki 7 lapisan didalamnya. Terdiridari litosfer, mantel atas, mantel bawah, lapisan D, inti luar. Inti dalam. Namun pendapat ini disangkal oleh ilmuan lain yang mengatakan hanya ada 4 lapisan.

Untuk mengetahuinya, harus dilakukan pengeboran untuk menembus lapisan bumi. Namun sangatlah tidak mungkin jika hal itu dilakukan.

Apakah Saat Bumi Terbentuk Kaya Dengan Oksigen

Ada pernyataan tentang inti bumi tergabung dari belerang, silikon dan oksigen. Yang kemungkinan terbantahkan dikarenakan penelitian yang dilakukan oleh pakar Geofisika Tohoko Universiti Jepang Eiji Ohtani.

Penelitian ini tidak sia sia karna penelitian ini menghasilkan sesuatu yang mengejutkan bahwa silikon dalam pembenyukan bumi sekitar 5%. Tim itu melakukan perpaduan antara unsur besi dan nikel kemudian dicampur nikel dan dipanaskan dengan suhu yang menyerupai panas di inti bumi. Hal itu terlihat setelah pengamatan melalui sinar – x.

Karena silikon sangat sulit jika berdampingan dengan oksigen . mereka juga meyakini lapisan bumi hanya ada 3 terdiri dari lapisan luar yang padat, mantel yang terdapat magma yang panas dan yang ter akhir adalah inti bumi.

Kemudian inti bumi terdiri dari 2 lpisan yakni terdapat besi dan nikel cair di bagian luar. Dan bola padat yang panas dari susunan besi di bagian dalam. Jadi masih diragukan apakah benar terdapat oksigen yang banyak saat terbentuknya bumi.

Mana Terlebih Dahulu Bumi Atau Inti Bumi

Sampai saat ini hal ini masih menjadi misteri yang mana yang terlebih dulu terbentuk. Sebelum itu kita harus memahami dulu teori big bang. Dulu para astronomi meneliti tentang terbentuknya bumi dan mengemukakan tentang teori big bang yang ditemukan oleh Edwin Hubble.

Teorinya berbunyi dimana saat bumi terbentuk pasti mengalami proses pembentukan. Terbentuknya bumi terjadi karna adanya ledakan besar digalaksi, entah bintang atau benda besar lainnya. Dan dari ledakan itu menyisakan material yang tersebar di angkasa. Dan kemungkinan dari material itu adalah bumi dan pelanet lainnya.

Jika kita menganalisia menggunakan teori di atas maka yang pertama terbentuk adalah bumi dulu kemudian inti bumi. Namun tidak di temukan bukti mana yang terlebih dahulu terbentuk.

Terdapatnya Kehidupan Di Inti Bumi

kehidupan di inti bumi
kehidupan di inti bumi

Banyak kabar yang mengatakan adanya kehidupan di dekat inti bumi atau di bawah tanah. Dan mereka juga berkata kehidupan di sana memiliki teknologi yang melebihi yang ada di permukaan bumi. Dan sampai saat ini belum ada yang membuktikan adanya kehidupan di bawah tanah.

Semoga bisa menambah wawasan bagia anda semua yang membacanya. Semoga bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply