Masakan Sarden
Masakan Sarden

Cara Memasak Sarden Yang Mudah dan Lezat

Posted on

Sarden kalengan , pastinya anda sudah tidak asing mendengar .Sarden adalah makanan yang cepat saji yang banyak diminati oleh orang orang , mereka para orang sibuk lebih menyukai makanan cepat saji karena harganya yang terjangkau dan cara nya yang mudah tidak terlalu banyak memakan waktu ,bahkan sarden ini memiliki nilai gizi tinggi , sarden ini biasanya disajikan dengan beberapa macam ukuran mini, sedang dan jumbo/besar dan untuk saat ini sarden sudah banyak di jual di toko toko, minimarket ,dan supermarket

Cara Memasak Sarden
Cara Memasak Sarden

Sarden kaleng yang biasa berisi beberapa macam ikan yang sudah di masak dengan sedemikian rupa dengan bumbu yang  enak . sehingga akan menjadi masakan yang sangat praktis jika dalam kondisi darurat . karena kita hanya memanaskan sarden kalengan di atas kompor sebentar saja kita sudah dapat menikmati lezatnya sarden kalengan .

biasanya sarden ditambahkan dengan beberapa macam sayuran sebagai pelengkap  dan juga bumbu bumbu yang bisa menambah cita rasa seperti kemangi , bawang bombay , tomat , bawang merah , bawang putih , jahe dan lain sebagainya . nah , agar lebih enak dan untuk anda penggemar masakan pedas , maka anda bisa tambahkan juga cabai merah ataupun cabai rawit merah . Simak cara di bawah ini :

Siapkan beberapa bahan dibawah ini:

  • Sarden kaleng jumbo 1 kaleng
  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabai merah 10 buah ( atau sesuai kehendak )
  • Jahe 1/2 ruas jari ( digeprek/diiris )
  • Tomat 1 buah (belah jadi 4)
  • Kemangi ( satu ikat/ lebih )
  • Bawang bombay atau daun bawang (diiris kecil kecil)
  • Minyak goreng secukupnya (hanya digunakan untuk menumis )

    sarden
    sarden

Cara memasak sarden:

  1. First, iris  kasar beberapa bumbu seperti bawang merah , bawang putih , dan cabai .
  2. Lalu  tumis bumbu dengan minyak goreng secukupnya , kemudian masukkan bawang bombay atau daun bawang dan jahe yang sudah diris-iris tadi
  3. Biarkan hingga tercium harum lalu masukkan tomat , tumis sebentar , masukkan sarden kaleng lalu aduk hingga bumbu dan sarden tercampur (  jangan sampai ikan hancur )
  4. Setelah itu biarkan sebentar sampai airnya meresap . jika air sudah mengering angkat dan hidangkan . jangan lupa taburi daun bawang atau kemangi di atas.
Gravatar Image
Beauty Army Of Allah

Leave a Reply