Teka Teki Logika Sulit

Posted on
teka teki logika sulit

Teka-teki, tidak jarang kita mendengar kata “teka-teki” dari berbagai sumber. Tau kah kamu? Selain menyenangkan, teka-teki juga dapat mengembangkan cara berfikir kita. Kita dapat menganalisis sesuatu menjadi lebih dalam dan kritis. Selain teka-teki, kalian pernah mendengar teka- teki logika? Contoh nya riddle. Yang di kategorikan sebagai teka- teki logika sulit.

 

MACET

Aku sangat membenci kemacetan yang selalu menimpa jakarta. Sial nya setiap hari aku harus melalui nya, seperti saat ini contoh nya.

“gimana kita cepat sampai rumah?” tanya ku sebal kepada teman ku yang sibuk dengan ponsel nya.

Teman ku menoleh sambil mengendikan bahu nya. “ mana ku tau, jakarta memang selalu seperti ini kan? Kecuali kamu punya sayap baru deh, nggak kena macet.” Tawa teman ku

Aku mendengus sebal.

Teman ku kembali melirik ke depan, tepat nya ke mobil merah yang ada di hadapan mobil ku. “mobil itu seperti nya ingin berbelok.”

Aku tak menanggapi ucapan nya. Terlanjur kesal.

“hei!” senggol teman ku. “kita ikuti saja, siapa tau dia tau jalan pintas.”

Aku mengangguk sekena nya dan mengikuti arahan nya.

Mobil itu berbelok ke kiri jalan lalu memasuki jalanan yang banyak sekali belokan nya. Di belokan terakhir aku mendengus kecewa.

“liihat! Di mana jalan pintas nya?” tanya ku semakin sebal saja karna hanya melihat dinding bercat putih.

Jalan buntu.

Teman ku meringis.“maaf”

By : brendazp di buat berdasarkan pemikiran. LEVEL : easy

 

KEMPING

Hari ini liburan akhir semester di mulai, aku biasa menghabiskan liburan seperti ini bersama raka, pacarku. Kali ini dia mengajak ku dan teman teman yang lain untuk berkemah di sebuah hutan.

Di hutan ini banyak sekali tumbuhan yang mungkin tinggi nya segedung di jakarta. Tinggiiii sekaliii.

“ayo,” ajak raka kepada kami.

Kita mulai memasuki hutan perlahan, sedangkan raka terus mengolesi batang pohon dengan cat yang dia bawa.

Aneh.

“buat apa sih?” tanya ku penasaran.

Raka menoleh, wajah nya yang pucat itu tersenyum lembut. “supaya kita tidak tersesat.”

Salah satu teman ku tertawa. “kuno sekali! Kita kan sudah memiliki ponsel, dan juga di sekitar sini masih bisa di jangkau dengan jaringan telepon.”

Raka hanya terkekeh. “untuk jaga- jaga saja. Lagi pula, aku juga pernah datang kesini. Hasil nya? Aku tersesat dan kebingungan setengah mati mencari jalan keluar.”

“dasar ceroboh,” tawa teman ku tadi, kemudian kita ikut tertawa.

By: brendazp LEVEL : easy

 

LIFT RAMAI

Aku benci berada dalam keramaian. Aku benar2 membencinya! Apalagi saat berada di dalam lift yang penuh. Aduhhh sial!

meyebalkannya hari ini aku malah mengalaminya. Lift di depanku terbuka dan isinya penuh! Ada seorang lelaki berbadan tinggi dan istrinya, dua anak SMP, seorang pria berpakaian jas, seorang anak kuliahan, serta seorang ibu yang menggendong anaknya serta menggandeng anaknya yang satunya. Setelahnya aku masuk, ada seorang wanita memakai baju putih juga mencoba masuk. Namun terdengar suara bising yang menyatakan bahwa lift kelebihan beban. Aku baru ingat lift ini hanya bisa menampung 9 orang saja.

Gadis itu tersipu malu. Aku kemudian keluar dan mempersilakannya masuk. Saat pintu menutup, aku melihatnya tersenyum padaku, sangat manis. Cantik. Lagipula aku memang tidak mau berdesakan di dalam lift yang sempit dengan orang2 itu.

lalu setelah itu aku menunggu lift berikutnya untuk naik ke kamarku. Akhirnya aku sampai di dalam kamarku dan menyalakan TV karna bosan dan mengganti channel secara random. ada TV yang melaporkan berita seorang perempuan yang menghilang secara misterius. Hmmm….di apartemen ini ?

 

RUMAH DI BAWAH JEMBATAN

Aku memiliki rumah kecil dibawah jembatan. Aku tinggal bersama 10 orang keluargaku. Pagi hari, aku pergi bekerja untuk mencari makanan bagi keluargaku.
Saat pulang ke rumah pada malam harinya, aku sangat terkejut melihat rumahku menjadi besar dan seluruh anggota keluargaku meninggal. Sedangkan jembatan dan sekelilingnya masih seperti biasa. bagaimana bisa itu terjadi?

Leave a Reply