Cara Menurunkan Kolesterol

5 Tips Alami Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Posted on

Apakah anda sedang bingung memfikirkan caranya mnurunkan kolserol secara cepat tetapi tidak mnggunakan obat obatan? Kolesterol memang sangat bahaya jika terlalu banyak berada didalam tubuh kita dan harus sesecepat mungkin untuk diobati. Tetapi bukan mewajibkan anda untuk mnggunakan obat obatan yang terdapat bahan kimia. Jika anda mengonsumsi obat obatan setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol akan berdampak tidak baik untuk kesehatan anda, memang kebanyakan orang ingin menurunkan kolsterol yang terdapat dalam tubuh mereka dengan instan.

Sebenarnya banyak sekali cara alami yang dapat membantu mengurangi kolsterol jahat atau LDL yang ada pada tubuh kita. LDL merupakan kolsteol jahat yang menempel pada dinding sel pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan tersumbatnya alairan darah kita, dan tumpukan lemak jahat tersbut lama kelaan akan menjadi keras dan akan mengganggu proses pensuplaian makanan menuju jantung. Inilah yang bisa menyebabkan terkenanya penyakit jantung koroner dan juga stroke, bagi mereka yang mempunyai badan gemuk maka berpotensi akan mengalami kadar kolesterol tinggi, selain disebabkan karena pola makan yang tidak teratur biasanya juga kolesterol diakibatkan olh faktor keturunan atau penyakit lainnya. Tapi jangan khawatir karana berikut ini kami enfordis akan membahas tentang cara menurunkan kolesterol dengan cepat.

1. Hindari Makanan Penyebab Kolesterol

Langkah yang paling awal dalam menurunkan kolesterol yang tinggi adalah hindari makan makanan yang mengandung banyak lemak, susu berlemak, dan juga alkhohol. Beberapa makanan tersebut harus kita hindari agar kolesterol kita tidak semakin bertambah, jika anda selalu mengonsumsi makanan diatas tadi maka kadar kolesterol anda akan menaik terus.

2. Mengkonsumsi Brokoli

Cara Menurunkan kolesterol jahat dapat dilakukan dengan memakansayur brokoli, dikarnakan brokoli mengandung serat yang sangat tinggi. Dengan begitu brokoli membantu proses detoksifikasi tubuh kita secara alami yang bisa mencegah beberapa penyakit terjadi, dan kandungan serat yang banyak akan membuat perut anda terasa kenyang dan hal ini dapat membantu anda dalam menurunkan kolesterol tinggi.

3. Meminum Jus Jambu Merah

Meminum jus jambu merah memang sangat menyegarkan, apalai ketika  meminumnya disaat cuaca sedang panas sekali. Jambu merah mengandung flavonoid, karotenoid, selenium, vitamin E, dan vitamin C. Antiokidan flavonoid yang terkandung dalam jambu merah dapat membantu proses menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida, dan anda bisa mengonsumsinya selama dua bulan dan damapaknya akaan terasa sendiri berat badan anda akan turun sekitar 50%.

4. Meminum Jus Anggur

Meminum jus anggur setiap hari dapat membantu anda mengurangi kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh anda, dan cara mengurangi kolesterol menggunakan anggur selain sehat ternyata juga sangat efektif. Dikarnakan buah anggur mengandung zat senyawa flavonoid dan zat catechin yang bisa membantu tubuh anda dalam mengurangi kolesterol jahat, selain itu dengan mngonsumsi anggur maka akan menambahkan kolesterol yang baik dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang menumpuk didinding sel pembuluh darah, karena jeruk nipis mengandun zat senyawa flavonoid yang dapat membantu menghambat terbentuknya koleserol jahat. Anda bisa menjadikan buah jeruk nipis menjai sebuah minuman segar setiap harinya untuk menurunkan kolesterol jahat, dan minumlah minuman jruk nipis ini setiap pagai dan malam hari supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

5 cara diatas merupakaan tips mudah untuk menghilangkan kolesterol jahat secara cepat dengan menggunakan bahan bahanyang alami dan tentunya tidak ada efek sampingnya.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply