Wisata Di Jogja

5 Tempat Wisata Di Jogja yang Menarik Untuk Dikunjungi

Posted on

Yogyakarta memang daerah yang terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat beragam, Yogyakarta juga menjadi salah satu tempat favorit para keluarga yang ingin menghabiskan liburannya bukan hanya turis lokal saja namun turis dari manca Negara pun banyak di temui di Jogja.

Banyak sekali tempat Wisata di Jogja yang menarik untuk di kunjungi, Apa saja Tempat Wisata Jogja yang wajib untuk anda kunjungi.

1.Candi Prambanan

Candi Prambanan mungkin sudah menjadi tempat yang sangat wajib untuk di kunjungi, bahkan banyak orang mengtakan jika pergi ke Jogja belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Candi Prambanan. Candi Prambanan wajib dikunjungi karena merupakan kompleks Candi hindu yang terbesar di Indonesia, selain itu Candi Prambanan juga di hias dengan ukiran  relief yang menceritakan Ramayana dan juga Krishnayan pada masa itu. Lokasi dari Candi Prambanan ini sekitar 17 KM dari pusat kota Yogyakarta dan untuk sampai di Candi Prambanan sangat mudah anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi hanya butuh naik bus seteah itu turun di halte prambanan.

2.Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkena di Yogyakarta, karena keindahannya dan juga tempatnya sangat menarik jadi tidak salah jika Pantai ini menjai salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib di kunjungi, berlokasi 25 KM dari Pusat Kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis letaknya berada di tepi Samudera Hindia jadi tidak heran jika ombak yang ada di Pantai ini cukup besar dan kuat. Banyak sekali keunikan dari pantai ini salah satunya bukit pasir yang biasanya di sebut Gumuk yang ada di sekitar Pantai, jika anda menginginkan iburan anda berbeda dengan liburan-liburan sebelumnya anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit.

3.Jalan Malioboro

Malioboro adalah nama jalan yang sekarang ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi, untuk berfoto di penanda jalan Malioboro saja kita harus mengantri, nama dari jaan Malioboro ini berasal dari bahasa Sangsekerta yang berarti Karangan Bunga, namun apa yang yang membuat Jalan Malioboro begitu terkenal?.

Jalan Malioboro menawarkan pengalaman wisata berbeanja dan juga kuliner yang tidak ada habisnya. Pada siang hari kita akan menemui banyak sekali penjual pakaian di Jalan Malioboro, bukan hanya pakaian saja namun di sana anda akan menemukan penjual sandal, tas gantungan kunci, kerajinan tangan, aksesoris, batik, dan maasih banyak barang lainnya yang bisa anda beli dengan yang murah, sedangkan di malam hari anda akan menemukan penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di sepanjang Jalan Malioboro. Yang lebih uniknya disekita Jalan Malioboro ada beberapa orang yang berpakaina unik seperti zombie, prajurit, pocong dan kita bisa berfoto dengan biyaya sukarela.

4.Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka adalah tempat wisata keluarga yang ada di Jogja, di kebun binatang ini mempunyai banyak sekali koleksi binatang dari berbagai tempat di dunia , selain bisa melihat hewan dan juga berinteraksi langsung dengan hewan seperti kebun binatang umumnya, anda juga bisa bermain di wahana yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka ini ada banyak sekali wahana di sini seperti kam tangkap ikan, sepeda air, ATV, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang unta dan lainnya.

5.Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang terkenal di Yogyakarta dan menjadi lokasi terfavorit pecinta alam yang hobi mendaki gunung dan juga menikati keindahan matahari terbit di puncaknya, untuk masuk di kawasan Gunung Merapi ada hanya perlu membayar 3.000 Rupiah per orang.

Itulah beberapa tempat di Jogja yang menjadi favorit banyak wisatawan. Jangan lupa jika anda seang berada di Yogyakarta untuk mengunjungi salah satunya.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply