Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Posted on

Untuk menghilangkan karang gigi ini sering sekali di cari di media online, karena saat ini banyak sekali artikel yang dapat membuat anda mudah di dalam mendapatkan informasi. Karena gigi ini tidak bisa di abaikan begitu saja, karena karang gigi ini dapat membuat anda tidak pede. Karang gigi dapat membuat gigi menjadi rusak dan juga bisa menimbulkan sakit pada gigi maupun pada gusi. Karena itu kami memberikan tips buat anda agar mengatasi karang gigi.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Di dalam istilah kedokteran karang gigi di sebut plak gigi, plak gigi ini semacam kotoran yang menempel pada gigi yang ditimbulkan akibat sisah makanan yang menempel pada gigi. Penyebab karang gigi muncul di akibatkan seseorang malas melakukan sikat gigi, terutama sesudah makan dan juga sebelum tidur. Sisah makanan yang menempel pada gigi akan mengeras pada gigi dan juga akan menjadi karang gigi. Plak gigi ini kemudian akan menyebar ke seluruh bagian gigi dan dapat menimbulkan bau yang tidak enak untuk jangka waktu yang pendek.

Cara menghilangkan karang gigi

Pengobatan pada pada karang gigi yang di lihat dari bahannya maka terbagi menjadi dua yaitu tradisional dan juga metode medis yang di lakukan oleh dokter gigi. Perbedaan pada kedua metode yang di atas yaitu jika mengobati karang gigi dengn dokter gigi maupun meis harus memerukan rupiah yang sangat mahal. Meskipun demikian, sekarang banyak sekali orang yang menggunakan bantuan dokter gigi untuk mengobati karang gigi. Hal ini terjadi karena pendapat mereka yang menggunakan metode ini akan lebih cepat sembuhnya di banding dengan tradisional. Apakah jika mengobati karang gigi dengan pengobatan tradisional ini tidak ampuh? Justru dengan pengobatan ini sangatlah di anjurkan, karena aman untuk gigi dan juga tidak akan merusak email pada gigi.

1. Sikat Gigi Sebelum Tidur dan Sesudah Makan

Untuk menghilangkan karang gigi ini bisa di lakukan dengan cara rajin menggosok gigi di setiap harinya. Dengan rutin menyikat gigi memang memiliki banyak sekali manfaat, baik bagi mulut maupun bagi gigi. Dengan rajin menggosok gigi, sisah makanan yang menempel pada gigi akan mudah di bersihkan. Jadi, sisah makanan tidak akan menumpuk pada gigi. Supaya karang gigi menghilang, sebaiknya menyikat gigi minimal dua kali sehari. Bisa juga menyikat gigi habis makan. Kalau menyikat gigi hanya perlu meyikat gigi daari atas ke bawah. Tidak usah menyikat keras-keras, yang penting sisah makanan bisa terangkat dari gigi.

2. Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Kadang banyak orag menggunakan pasta gigi yang sudah tidak layak di pakai sehingga sudah tidak baik untuk gigi. Pasta gigi ini adalah faktor yang menentukan di dalam perbersihan pada karang gigi. Maka pilihlah pasta gigi yang tepat untuk membersihkan karang pada gigi, seperti pasta gigi yang mengandung fluorid ataupun tartar control.

3. Kulit Jeruk

Menghilangkan plak gigi ini tergolong ampuh untuk membersihkan plak gigi terutama plak gigi yang bandel dan caranya juga mudah. Tinggal menggosokkan kulit jeruk pada bagian dalam gigi. Lakukan setelah makan maka akan efektif untuk menghilangkan bau mulut.

4. Cengkeh

Cengkeh merupakan obat yang mampu untuk menghilangkan karang gigi. Caranya cukup mudah, yaitu tinggl menggosokkan cengkeh pada kaarang gigi, setelah itu di lanjutkan dengan berkumur.

5. Strawberry

Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang kaya dengan vitamin C yang bisa membantu untuk membersihkan karang gigi. Cara yang terbaik yaitu degan sering mengkonsumsi strawberry. Hal ini dapat membantu mengikis karang pada gigi dengan cepat.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply