Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Tercantik

Posted on

Halo guys, selamat pagi. Selamat datang di blog saya. Untuk hari ini, saya akan memberikan informasi tentang apa?, yaitu tentang Tanaman Hias yang tercantik. Sesuai dengan webnya, yaitu tentang info tanaman hias. Bagi kalian semua, hampir di setiap rumah anda, pasti memiliki taman, di taman tersebut di tanami oleh berbagai macam tanaman, salah satunya adalah tanaman hias bunga. Tanaman hias bunga ini mempunyai pesona yang berbeda dengan tanaman hias yang lainya.

Ada banyak sekali jenis-jenis tanaman hias bunga ini. Mulai dari yang besar, maupun yang kecil, yang beracun, maupun yang tidak beracaun. Walaupun banyak jenisnya, tetap saja, tanaman hias bunga ini mempunyai pesona yang sangat cantik. Kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis tanaman hias bunga yang tercantik. Berikut adalah informasinya:

  1. Bunga Kantung Semar

Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman ini, ya walaupun kebanyakan masyarakat tidak bias melihatnya secara langsung. Tanaman hias bunga ini adalah termasuk jenis tanaman hias bunga yang tercantik. Bunga kantung semar ini adalah merupakan jenis tanaman monotipik, yang mempunyai atas 130 spesies.

Tapi, walaupun tanaman ini sangat cantik, namun tanaman ini adalah jenis tanaman karnivora. Tanaman ini di namakan kantung semar di karenakan tanaman ini memiliki sulur pada ujung bagian daun yang menyerupai seperti kantung. Kantung itulah yang biasanya di manfaatkan sebagai perangkap untuk hewan”kecil. Di dalam kantung itu juga mengeluarkan bau yang busuk, sehingga dapat mengundang hewan”kecil masuk ke dalamnya.

  1. Bunga Gelombang Cinta

Tanaman hias bunga gelombang cinta adalah merupakan jenis tanaman yang memiliki daun yang cukup besar, dengan pinggiran daunya yang bergelombang. Sebenarnya, tanaman ini tidak termasuk dalam kategori tanaman hias. Namun, jika berbuah, maka keluarlah keindahan dari tanaman ini, tidak kalah keindahanya dengan tanaman hias bunga lainya. Tanaman hias ini dulu sempat populer, tepatnya di tahun 2010, yang membuat harga dari tanaman ini melonjak tinggi.

Walaupun tanaman ini sekarang tidak sepupoler dulu, tapi keindahan pada bagian daunya itu masih menjadi primadona buat sebagian masyarakat. Akar pada tanaman ini juga dapat hancur bila terlalu banyak terkena air. Maka dari itu, ketika anda menyirami tanaman ini , supaya menggunakan pot yang bagian bawahnya ada lubang, sehingga ketika di siram, airnya tidak akan menggumpal, melainkan akan keluar.

Jika anda ingin menanam tanaman ini sebagai tanaman hias di rumah anda, maka supaya rutin melakukan penyiraman, yaitu setiap 3 kali dalam satu hari, dengan menggunakan media tanam pakis cacah, supaya pertumbuhanya tumbuh dengan baik dan optimal.tanaman hias ini juga tidak baik bila terkena sinar matahari secara langsung. Maka dari itu, janganlah sampai tanaman ini terkena sinar matahari secara langsung, supaya pertumbuhanya dapat tumbuh dengan subur.

  1. Bunga Lisianthus, atau Bunga Eustoma

Jenis tanaman yang satu ini adalah merupakan tanaman hias yang memiliki kuntum bunga yang sangat halus, dan mempunyai berbagai macam warna. Tapi, biasanya atau kebanyakan tanaman ini berwarna ungu. Tanaman hias yang satu ini bias di bilang jenis tanaman yang cukup mahal. Harga 1 tandanya yaitu sekitar Rp 150.000, sampai Rp400.000 per tandanya.

Walaupun harganya cukup mahal, anda tidak akan menyesal jika membeli tanaman ini. Karena tanaman ini sangat bagus, dan cantik. Bila anda pengoleksi tanaman hias, saya sarankan supaya memiliki tanaman hias yang satu ini bila di tanam di halaman, atau di taman rumah anda.

  1. Bunga Lilly Of the Walley

Namanya cukup rumit ya. Tanaman hias yang satu ini adalah merupakan tanaman hias yang bias di bilang sangat cantik, dan cukup populer di kalangan para pecinta bunga. Memang tanaman ini sangat cantik, tapi kalian harus berhati-hati. Jika anda mengkonsumsi tanaman ini dalam jumlah yang banyak, maka akan menyebabkan kematian.

Tanaman ini harganya juga sangat mahal, yaitu di atas Rp 500.000. wajar saja kalau mahal, bunga ini hhanya dapat di panen dalam waktu 1 tahun sekali saja. Bunga ini biasanya mekar pada bulan Mei dan ketika mekar, akan mengeluarkan aroma yang sangat harum. Nah, bila anda ingin memetiknya supaya berhati-hati. Karena pada umumnya, tanaman ini akan mati ketika bunganya sudah di petik.

  1. Bunga Hydrangea atau Bunga Hertensia

Jenis bunga hias yang tercantik selanjutnya yaitu adalah bunga Hydrangea, atau biasa kita sebut dengan bunga kembang bokor. Sedangkan, di dalam bahasa melayu, tanaman ini biasa di kenal dengan sebutan bunga tiga bulan. Untuk para warga di daerah Sulawesi selatan, biasa menyebut tanaman ini dengan sebutan yaitu bunga masamba, mengapa demikian karena bunga ini banyak di temukan di daerah masamba.

Tanaman hias yang satu ini mempunyai sekitar 70-75 spesies yang tersebar di kawasan Asia dan di Amerika. Teteapi, sebagian besar spesies ini tumbuh di daerah kawasan Asia. Tanaman hias yang satu ini sangatlah cocok di tanam di halaman, maupun di taman rumah anda. Biasanya tanaman ini di jual dengan harga sekitar Rp 70.000 per batang .

Itulah informasi tentang tanaman hias yang tercantik. Sebenarnya masih banyak lagi jenisnya, bahkan ada  yang lebih canti lagi. Tetapi, menurut saya itulah 5 macam bunga yang tercantik. Sekian artikel dari saya, ya walaupun hanya sedikit, mohon di maklumi, saya banyak sekali urusan. Sekian dari. Terima Kasih.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply