7 Jenis-Jenis Bunga Mawar Yang Cantik dan Indah

Posted on

Oke guys, kali ini saya akan memberikan info tentang jenis-jenis bunga mawar yang cantik dan indah.

Siapa yang tidak kenal dengan bunga mawar?. Bunga mawar adalah merupakan salah satu bunga yang terindah, dan yang tercantik di dunia. Bunga ini biasa di gunakan oleh kaum muda untuk mengungkapkan rasa cinta, atau rasa sayang kepada perempuan, atau wanita yang di sukainya. Bunga mawar sendiri mempunyai 100 jenis, atau 100 spesies yang berbeda, yang kita dapat jumpai di penjuru dunia.

Budidaya bunga mawar ini juga telah ada sejak yaitu 500 tahun sebelum masehi. Dan sampai saat ini, ada 13.000 variasi mawar yang hidup di tempat pembudidayaan, maupun hidup di alam liar. Bunga yang di kategorikan sebagai tanaman hias bunga ini juga mempunyai berbagai macam warna, namun yang paling populer adalah yang berwarna merah.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis bunga mawar yang ada di dunia, dan yang paling cantik dan indah, ya walaupun tidak banyak. Inilah penjelasanya:

  1. Bunga Mawar Merah

Yang pertama, dan yang paling populer, yait bunga mawar merah. Filosofi dari bunga mawar merah ini adalah yaitu tentang cinta sejati. Bunga ini paling sering di gunakan untuk mengungkapkan rasa sayang, atau rasa cinta seseorang. Sejak zaman, atau abad ke 18, bunga yang mempunyai bentuk elegan, cerah, dan indah ini memang sudah diidentikan dengan aroma-aroma romantisme

Di Indonesia sendiri, bunga ini sudah di buatkan lagu yaitu yang berjudul sekuntum mawar merah, yang di ciptakan oleh HJ, Elvy Sukaesih. Ya, bagi kalian yang ingin menanamnya di halaman, atau kebun anda juga bisa, karena bunga mawar juga termasuk jenis bunga hias.

  1. Bunga Mawar Putih

Yang kedua adalah bunga mawar putih. Bunga mawar putih sendiri melambangkan keharmonisan, baik dalam pasangan hidup, maupun dalam persahabatan. Namun, bunga mawar putih ini juga dapat bermakna yaitu perpisahan, dan penghormatan. Nah, biasanya bunga mawar putih ini dapat kita jumpai di tempat pernikahan, maupun di tempat pemakaman, terutama pada acara pemakaman militer. Bunga mawar ini mempunyai makna kebahagiaan maupun kesedihan, tergantung kondisi, dan momen ketika kamu itu mengungkapkanya.

  1. Bunga Mawar Orange

Selanjutnya, yang ketiga yaitu bunga mawar Orange. Bunga mawar orange malambangkan tentang antusiasme, kegembiraan, dan keinginan, serta rasa hormat. Bunga mawar orange juga dapat berguna sebagai rasa keceriaanmu pada orang lain, termasuk kepada para teman, atau sahabatmu.

Bunga mawar orange juga cocok di gunakan untuk menunjukan rasa bangga pada seseorang, atau kepada pasangan hidupmu ketika pertama kali kalian menikah. Yang berguna untuk memperkuat pesan, bahwa kamu itu sangat bersungguh-sungguh, tulus dan bersemangat dengan apa yang kamu lakukan.

  1. Bunga Mawar Ungu

Yang keempat, yaitu bunga mawar ungu. Bunga mawar ungu sendiri mempunyai makna yaitu perasaan yang menakjubkan, misterius yang tak dapat tertuliskan. Selain itu juga, bunga mawar melambangkan kemewahan dan kemegahan. Bentuk, atau struktur dari bunga mawar ungu ini, semua jenis mawar yaitu mempunyai batang yang memiliki duri.

Dan,  manfaat dari duri tersebut yaitu antara lain dapat berguna sebagai pengait ketika merabat, baik itu tumbuhan, maupun merambat ke pagar. Selain itu, manfaat dari duri bunga mawar ini yaitu dapat berguna sebagai alat pelindung diri, atau alat pertahanan dari hewan pemakan tumbuhan, atau herbivore.

  1. Bunga Mawar Pink

Yang kelima yaitu bunga mawar pink. Filosofi dari bunga mawar pink ini adalah rasa tentang kekaguman kepada seseorang, itu untuk warna pink muda. Sedangkan untuk yang berwarna pink tua, mempunyai makna yaitu rasa terima kasih pada seseorang, baik itu karena jasanya, maupun dari menolong, dan mengasihi kita.

Ukuran dari bunga mawar sendiri itu tergantung pada jenis, atau pada spesiesnya, bunga mawar daoat tumbu mencapai diameter 33 inci, dan pada beberapa jenis spesies lainya, dapat mencapai panjang 23 kaki.

  1. Bunga Mawar Biru

Jenis yang selanjutnya itu adalah bunga mawar biru. Jenis yang satu ini adalah hasil proses pemulian, atau proses osmosis, yaitu proses pengubahan susunan genetic bunga mawar, atau teknik pencelupan mawar putih yang di dalam air tersebut di campuri cairan sampai warna aslinya itu berubah.

Walaupun bunga mawar biru ini hanya campuran, bunga mawar biru ini mempunyai makna, atau filosofi tersendiri, yaitu melabangkan tentang misteri, kemustahilan, dan pesimistis. Contohnya, jika anda suka terhadap seseorang, maun seseorang yang kamu sukai ini tidak mungkin mempunyai perasaan yang sama, seperti yang anda rasakan.

  1. Bunga Mawar Kuning

Selanjutnya dan yang terakhir adalah bunga mawar kuning. Bunga mawar kuning sendiri mempunyai makna, atau filosofi yaitu keindahan, kehangatan hati, hati yang tulus, dan persahabatan yang abadi. Semua makna yang ada di dalam bunga mawar kuning ini adalah tentang hal yang positif. Walapun di zaman dahulu, bunga mawar kuning ini dilambangkan tentang perselingkuhan, dan kecemburuan.

Nah, itulah 7 jenis-jenis bunga mawar yang cantik dan indah. Sebenarnya masih banyak sekali jenisnya, seperti yang saya sudah bilang tadi. Bisa di bilang ini hanya kurang dari seperempatnya. Sekian artikel saya ini, semoga anda dapat membacanya dengan seksama, dan mengambil informasinya sebaik-baik mungkin. Sekian dari saya. Terima Kasih.

Incoming search terms:

  • gambar bunga tercantik
Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply