Macam Macam Ikan Hias yang Menarik

Posted on

Ikan yaitu ikan yang berhabitat di perairan yang ada di lautan, sungai, danau, dan kali. Tapi ikan hias ini biasanya hidupnya itu berada di lautan yang sangat lah luas yang berada di dalam beberapa meter tersebut. Biasanya ikan hias tersebut itu sering berada di perairan yang tawar yang di nilai dari orang yanh tellah di teliti sehingga banyak orang yang mau mengambil ikan tersebut di perairan yang sangat lah luas yaitu berada di laut tersebut.

Sehingga banyak orang yang mau merelakan untuk menghabiskan uangnya membeli ikan hias tersebut untuk pajangan yang ada di rumah atau untuk menyenangkan anak yang berada di rumah atau untuk anak yang saat ini menangis karena meminta ikan hias untuk anaknya.

Kini kemajuan yang ada di zaman sekarang sudah lah sangat lah maju kalian bisa membeli ikan tersebut bisa dengan cara online atau secara langsung dengan pembelinya, masyarakata zaman sekarang sangat modern bisa mendapatkan menjadi salah satu hiburan bagi anak anak di tengah yang sangat rumit bagi anak tersebut.

Ikan hias ini untuk di pelihara, oleh karena itu ikan tersebut banyak bentuknya yang kalian suka dan banyak juga warna warna yang sangat lah indah dan ukurannya itu yang kalian suka dengan benar benar kalian perhatikan atau yang kalian suka.

Ikan hias tersebut banyak lah bedanya dengan ikan ikan yang lainnya. ada ikan hias yang di letakan di dalam akuarium dan ada juga yang di letakkan di kolam kolam biar kelihatan bagus dan cantik pandangan kalian tersebut. Ikan hias tersebut di pisahkan dengan ikan ikan yang lainnya ( ikan hias ini di letakkan di akuarium tapi klo ikan yang biasa di letakkan di kolam kolam kalian miliki.

Ikan hias di air tawar yaitu jenis jenis nikan yang berada di habitat yang sangat lah di air tawar. Perawatan ikan hias air tawar tersebut biasanya di pajang di akuarium yang sangat lah besarsedangkan ikan yang kalian perlihara atau di rawat dengan kalian keuntungan dari ikan tersebut biasanya di untungkan dari hasil budi daya Indonesia yang berada di kolam kolam.

Jenis jenis ikan hias yang ada di air tawar yang di populerkan ke dunia

1. Ikan Hias Oskar

Ikan Hias Oskar

Oskar yaitu ikan ini memiliki ukuran dan gerakan yang sangat lah mirip dengan ikan nila tpai ikan ini mempunyai bentuk yang warnanya sangat berbeda dengan ikan nila tersebut perbedaannya yaitu warnanya hitam dengan warna batik oranye yang sangat menonjol yang kaya seperti baju baju kalian.

2. Ikan Hias Cupang

Ikan cupang, ikan ini mempunyai bentuk badanya lebih kecil dari pada ikan ikan lainnya tapi ikan ini bisa di adu dengan ikan cupang lainnya kalo kalian ikan cupang gak mau mati maka kalian jngan lah di adu dengan cupang lainnnya atau kalian bisa di pajang di rumah saja. Banyak lah warna warna yang sangat lah cantik pada ikan cupang tersebut.

Ikan Hias Cupang

Jadi jika kalian mempunyai ika cupang lebih dari satu maka kalian harus memisahkan suppaya ikan tersebut tidak berantem atau mengadu agar tidak mati, letakkanlah ikan cupang di tempat yang sendiri sendiri.

3. Ikan Hias Koi

Ikan Hias Koi

Koi, ikan ini mempunyai hubungan kerabat dengan ikan lainnya yaitu seperti ikan mas dan ikan maskoki. Ikan ini bisa kalian pajang di kolam kolah yang besar atau pun yang kecil. Warna ikan ini bisa bermacam macam yaitu warna hitam, warna putih, warna kuning, warna merah, warna perak, dan warna emas yang sering kalian beli di pasar pasr atau di tempat jual ikan lainnya.

4. Ikan Hias Gappy

Ikan gappy, yaitu jenis ikan ini yang sangatlah mudah untuk merawatnya dan ikan ini sangat lah populer di Indonesia yaitu ikanlah gappy. Ikan hias ini sangat lah mirip dengan seorang wanita yang sedang memakai rok mini ini yang berasal dari amerika selatan pada waktu itu, itu lah ika gappy sekarang sangat terkenal di Indonesia yang wanita tersebut.

Ikan Hias Gappy

Kemudian ikan hias ini biasa nya hidup di 2 tempat yaitu bisa hidup di air tawar dan juga bisa jga hidup di kali tpi kebanyakkan orang biasanya mengambil ikan gappy ini dai air tawar Karena biasanya ikan yang ada di air tawar itu hidupnya sangat lama dari pada ikan yang hidupnya di kali. Oleh sebab itu, ikan hias ini sangat llah cepat peredarannya yang masuk ke Indonesia pada tahun 1925 yaitu sebagai ikan hias akuarium lainnya.

Ikan gappy ini sangat unik dari pada ikan lainnya, uniknya yaitu dari kepala sampai ekor, ikan hias tersebut terlihat sangat menarik kerena mempunyai ukuran tubuhnya dari kepalpa sampai ekor kurang lebih 3,5 cm tersebut.

Banyak anak anak kecil yang mau memelihara ika gappy ini sebagai hiasan, selain itu harga ikn gappy ini sangat lah murah dari pada ikan ikan lainnya. sehingga sangat lah cocok untuk di jadikan peliharaan anak anak kecil  tersebut.

5. Ikan Hias Arwana

Ikan arwana adlah jenis ikan yang ada di air tawar juga yang memiliki sisi sisi yang sangat lah unik sehingga akan memikat siapa saja yang melihat ikan ini akan pengen mau memeliharanya atau meu membeli ikan tersebut. Ikan ini sangat lah populeh yang ada dimana mana sampai saat ini orang yang memeliharanya.

Ikan Hias Arwana

Sampai ikan arwana ini mempunyai jenis yang sendiri sendiri ialah ikan arwana super red. Ikan hias tersebut banyak yang mengatakan akan tidak pernah punah atau pun menurun para meminat tpi kebanyak kan orang mau memelihara ikan terssebut walaupun sangatlah mahal.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply