Ikan Hias Botia

Jenis Jenis Ikan Hias yang Menarik

Posted on

Bagi kalian yang mencintai keragam yang ada di bawah air dengan ketenanngan yang kalian punya, kalian ingin mempunyai hewan peliharaan yang ada di perairan seperti ikan hias yang kalian mau perlihara.

Ikan hias air tawar in mempunyai banyak versi warna, banyak juga versi jenisnya hewan peliharaan ikan hias tersebut yang sangat lucu lucu dan unik, selain itu kalian juga bisa menjadikan hewan tersebut sebagai hiasan yang ada di rumah rumah kalian atau pun kolam dan akuarium.

Kemudian bnyak juga hewan peliharan kita menjadi manfaat bagi kita seperti menggoreng ikan agar kita bisa pintar karena memakan ikan yang kita miliki walaupun ikan tersebut kecil maupun besar. Tapi kebanyak orang ikan tersebut bukannya di goring tapi menjadi peliharaan mereka keran pandangan yang indah ittu dan gerak geriknya ikan dalam akuarium atau pun kolam.

Kemudian banyak jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari keunikannya, lucu, dan serta bentuk ikan yang mempesona.

Jenis jenis ikan air tawar

1.Jenis Jenis Ikan Hias Arwana

Arwan ini tergolong ikan hias yaitu ita dapat jumpai di di asia tenggara, di asia tenggara ini ikan hias di namai sebagai ikan naga karena memiliki 2 sungut yng sangat berbeda bentuknya yag di bawah bibirnya yang di gunakan sebagai alat untuk mencari mangsa yang ada di permukaan laut atau di perairan.

Ikan Hias Arwana

Hal itu yang disebabkan ikan arwan di sebut predator yang sangat lah ganas di permukaan laut pada ikan ikan yang sangat lah kecil supaya ikan ini gampang memakan ikan lainnya yang ada di permukaan laut.

Habitat ikan arwana ini berada di perairan yang ada di Kalimantan dan papua. Ikan arwana ini termaksud tergolong ikan yang di lindungi oleh semua seluruh dunia. Sedikit sekali orng yang memelihara ikan arwana karena keunikkannya dan bentuknya. Sebelumorang yang mau memelihara harus minta izin dahulu kepada pemerintah yang bertanggung jawab atas budidaya itu.

Selain harga nya mahal ikan ini cocok buat kamu jiak ini berbinis sekadar memlihara ikan arwana, sebelum berbinis harus haruss terlebih dahulu sama pemerintah yang ada.

2.Jenis Ikan Hias Black Phantom

Ikan Black phantom ini biasanya di juluki dengan hantu hitam. Kenapa di juluki itu karena ikan tersebut berwarna hitam gelap dan sangat lah menyeram kan pada musuh musuhnya, tpi ikan sangat lah predator seperti ikan arwana tersebut.

Ikan Hias Black Phantom
Ikan-Blcak-Ghost

Dan ada juga yang menamakan ikan black phantom tersebut ikan penari balet, kenapa di namain ikan penari balet di karenakan gerak gerakkan nya yang maju dan mundur dan bolak balik dengan kelenturannya pada tubuhnya yang sngat lah lentur.

3.Jenis Ikan Hias Botia ( Choromobotia Macrachantus )

Ikan hias botia ( Choromobotia Macrachantus ) yang bukan di Indonesia saja tapi di Negara negra lainnya juga ada yang mempunyai ikan botia tersebut. Dari beberapa ikan botia jenisnya sangat lah banyak di minati oleh semua orang walaupun mahal atau pun murah kerana ikan botia seperti badut.

Ikan Hias Botia

Ikan botia ini bnyak di senangi oleh para Indonesia, ikan botia mirip sekali dengan badut maka bisa juga di di namain ikan badut yang ada warnanya di tubuh tersebut. Ikan botia ini mempunyai warna yangsangat lah lucu atau pun unik, yaitu agak blat memanjang dan dan agak pipih kesamping, tidak bersissik dengan mulut agak kebawah seperti ikan arwana tersebut, mirip sekali dengan arwana tpi perbedaannya dengan warna nya yang di punyai badut tersebut.

Banyak orang yang memanfaatka iakn botia untuk sebagai berbinis yang ada di Indonesia dan juga di luar negri atau Negara Negara, kerena warna nya yangsangat lah indah dan keindahan tersebut di minati oleh banyak orag yang ada di luar negri atau pun di Indonesia.

4.Jenis Ikan Hias Discus ( symphysodon spp)

Ikan hias ini ( discus ) merupakan ikan hias yang berhabitat di lembah lembah sungai amozon yang ada di luar negri, yaitu di amerika selatan. Sedikit kali orang yang mau memelihanya ikan discus ini kerena keindahannya dan bentuknya yang sangatlah unik dan lucu lucu.

Jenis Ikan Hias Discus

Namun rasanya kurang sekali ikan hias ini jenisnya kurang cocok untuk pemulanya, karena memerlukan perawatan yang sangat lah di perhatikan betul yaitu beda sekali dengan ikan ikan yang lain. Kalo ikan ini kotor sedikit bisa akan mati tapi kalo ikan ikan lainnya tidak cepet mati.

Incoming search terms:

  • jenis ikan yang cocok untuk aquascape
Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply