Ikan Cupang

Jenis Ikan Hias Yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen

Posted on

Dalam memelihara binatang tentu saja kita ingin tetap perliharaan kita bisa tetap sehat dan baik. Termasuk dalam memelihara ikan. Ikan atau hewan peliharaan lainnya memang membutuhkan tempat dan lingkungan yang sesuai untuknya. Seperti ikan yang sangat membutuhkan aquarium dan aksesoris untuk kehidupan ikan hias tersebut. Termasuk pompa oksigen, tapi ada juga ikan wajib diberi pompa oksigen agar bisa mencukupi kebutuhannya. Namun ada keterbatasan orang yang tidak bisa memang pompa ksigen atau aerator pada saat memelihara ikan hias dirumahnya.

Salah satunya yang sering menjadi persoalan yaitu ikan hias jenis apa saja sih yang tidak membutuhkan oksigen? nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yaitu tentang Jenis Ikan Hias Yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen. mumpung lagi membahasnya. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini

  • Ikan Platis/Platy

Ikan Platis/Platy

Ikan platy merupakan jenis ikan hias yang memiliki bentuk tubuh yang kecil dan berwarna warni. Jenis ikan ini pas sekali dipelihara dengan jumlah yang banyak, jika anda sedang berenang maka ikan ini akan seperti rombogan. Apalagi jika kita memelihara ikan ini dengan bervariasi warna. Ikan plastic/platy ini juga mudah untuk dipelihara bahkan bisa menjadi jenis ikan hias yang mudah beranak didalam akuarium. Jadi ikan ini cukup bandel untuk kelas ikan hias. Untuk bisa memeliharanya anda cukup mudah dan tidak perlu perawatan yang khusus dan ikan ini tidak membutuhkan pompa udara (aerator)

  • Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan molly juga masih satu keluarga dengan ikan platis. Ada beberapa pilihan ikan molly. Yaitu ada molly balon dan molly biasa. Molly balon yaitu yang memiliki ukuran bentuk badan yang besar dan buncit.

  • Ikan Cupang

Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan jenis ikan hias yang begitu kuat dan bisa dipelihara tanpa aerator. Karena ikan ini biasa dipelihara didalam toples atau diakurium yang berukuran kecil. Dan ikan ini mempunyai bentuk yang indah, unik, serta ditambah dengan prilakunya yang sangat agresif sehingga menjadikan ikan ini banyak disukai oleh para pecinta ikan hias.

  • Ikan Nila

Ikan Nila

Ikan Nila yang juga bisa menjadi sebagai konsumsi. Ikan nila yang sudah diperuntukan untuk ikan hias. Dan biasanya ikan nila ini menjadi ikan hias yang memilik warna yang begitu cerah dan warna-warna yang canti dan indah. ikan ini juga mampu dipelihara dengan tanpa aerator. Jika anda memelihara ikan ini saya sarankan supaya dipisahkan. Karena ikan ini cukup mempunyai ukuran badan yang kecil, dan sering dijadikan sebagai predator dan menjadi makanan ikan lainnya.

  • Ikan Lele

Ikan Lele

Loh kok ikan lele masuk ketegori ikan hias? Ets jangan salah ikan ini juga ada yang memiliki warna yang begitu indah dan bisa digunakan untuk ikan hias.

  • Ikan Komet

Ikan Komet

Ikan komet merupakan salah satu jenis ikan yang masih satu keluarga dengan ikan mas koki. Walaupun ikan ini tidak begitu kuat tapi bisa kita pelihara dengan tanpa aerator. Soalnya saya sudah pernah mencobanya dan berhasil.

  • Ikan Guppy

Ikan Guppy

Ikan guppy juga masih satu rumpun dengan ikan platis dan ikan molly. Karena ikan ini juga mudah beranak dan ikan inin bisa dipelihara dalam kolam atau akuarium yang berukuran kecil dan bisa hidup tanpa aerator (pompa udara)

Nah diatas tadi adalah Jenis Ikan Hias Yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen. jadi jika anda tertarik untuk memelihara ikan ini dirumah anda silakan saja. Semoga ikan-ikan yang diatas tadi bisa menjadi solusinya untuk anda pelihara. Selamat mencoba

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply