Fenomena Alam
Fenomena Alam

7 Fenomena Alam Yang Aneh Tetapi Keren

Posted on

Fenomena alam –  Fenomena alam merupakan suatu kejadian yang jarang sekali dilihat ataupun diketahui. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan seputar informasi kepada anda tentang seputar informasi 7 fenomena alam yang aneh tetapi keren untuk anda lihat ketikan mengunjungi tempat terjadinya fenomena ini. Fenomena alam merupakan suatu peristiwa yang terjadi, dalam kejadian fenomena ala mini ada fenomena alam yang berbahaya dan ada yang tidak berbahaya.

Fenomena alam yang berbahaya dapat anda ketahui seperti letusan tsunami, letusan gunung merapi, banjir bandang dan tornado yang dianggap berbahaya dan menimbulkan kematian. Fenomena yang tidak berbahaya itu seperti hujan, fenomena alam merupakan hal yang sangat luar biasa ketika terjadi dalam kehidupan manusia di dunia dan dapat terjadi dengan didak diduga-duga dan terlihat mustahil dalam pandangan manusia. Berikut ini merupakan 7 fenomena alam yang aneh tetapi keren yang terjadi :

  • Donat Salju
Donat Salju
Donat Salju

Donat salju merupakan suatu fenomena alam yang pertama yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda, agar anda mengetahui fenomena alam yang aneh dan unik yang satu ini. Donat salju merupakan fenomena alam yang terjadi dengan tiba-tiba yang mungkin terjadi karena temperatur dan kondisi lingkungan setempat lagi pas. Jika anda melihat secara tiba-tiba ada salju yang melingkar dan membentuk bola dengan sendirinya, berarti itu merupakan suatu fenomena alam yang unik.

Donat salju ini biasanya muncul pada daerah berbukut, saat tanah telah ditutupi oleh es dan salju basah, tinggi donat salju ini biasanya lebih dari 60 centimeter yang berbentuk bola yang sangat dingin. Anda bisa menjumpai fenomena alam yang satu ini ketika mengunjungi daerah bersalju.

  • Columnar Basalt
Columnar Basalt
Columnar Basalt

Columnar basalt merupakan fenomena alam yang kedua yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Fenomena alam yang satu ini merupakan fenomena alam yang berbentuk batu yang unik-unik, bentuk unik batu-batu ini terjadi akibat aliran larva yang membeku dan patah kea rah tegak lurus dengan dasar asal aliran. Bentuk batu yang sangat unik ini bukan karena pengrajin yang kelewat rajinnya melainkan keunikan batu yang satu ini terjadi karena alam itu sendiri.

Fenomena alam yang satu ini dapat anda temukan dengan berkunjung pada tempat yang fenomena alam itu terjadi yaitu anda bisa temukan di Irlandia, India, hingga Amerika Serikat, di Indonesia anda bisa melihatnya yaitu pada blok-blok basal yang bertebaran di Gunung Padang, yaitu yang berada di Jawa Barat.

  • Tiang Cahaya
Tiang Cahaya
Tiang Cahaya

Tiang cahaya merupakan fenomena alam yang ketiga yang terjadi secara aneh dan pastinya unik, pasti belum pernah ada yang melihat fenomena alam yang satu ini. Selain tiang basal ada juga fenomena alam tiang cahaya, yang biasanya tiang warna warni ini muncul saal malam hari yang terjadi pada waktu suhu dingin yaitu dibawah 20 derajat celcius. Fenomena ini hanya bisa terjadi di luar negeri yang suhunya di bawah 20 derajat celcius dan tidak mungkin terjadi di Indonesia.

Selain butuh cuaca yang sangat dingin untuk terjadinya fenomena ala mini, fenomena alam yang keren ini hanya bisa terjadi saat angin tidak begitu kencang dan ada banyak kristal es kecil di dalam atmosfer. Anda bisa mengunjungi fenomena alam yang satu ini pada kawasan yang mempunyai suhu yang sangat dingin.

  • Bunga Beku
Bunga Beku
Bunga Beku

Bunga beku merupakan fenomena alam yang keempat yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Fenomena alam yang satu ini terbentuk dari partikel es yang mengumpul di bagian bawah tanah atau kayu tertentu, kelopaknya muncul saat temperature di bagian luar dan dalam tanaman ini berada jauh. Akibat perbedaan suhu yang terjadi ini air dibagian dalam tanaman muncul ke permukaan dan langsung membeku karena terkena udara luar.

Fenomena alam yang satu ini dapat anda lihat ketika suhu dingin. Mungkin ketika di Indonesia fenomena alam yang satu ini jarang terjadi, karena ketika di Indonesia terjadi suhu yang dingin suhu tersebut sangatlah biasa.

  • Bioluminecence
Bioluminecence
Bioluminecence

Bioluminescence merupakan fenomena alam yang kelima yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda, supaya anda mengenal fenomena alam yang satu ini. Fenomena ala mini bukanlah bohlam-bohlam yang ditenggelamkan ke dalam air, melainkan fenomena makhluk hidup yang berpendar ini disebut bioluminescence. Di pantai sinar ini terkesan misterius dan indah yang akan muncul saat organisme kecil dalam air yang terkena gangguan.

Gangguan yang dimaksut bisa bermacam-macam, termasuk misalnya saat anda menenggelamkan kaki ke air tempat hewan-hewan tersebut tinggal. Fenomena alam yang satu ini jarang sekali di temukan oleh beberapa orang.

  • Aurora
Aurora
Aurora

Aurora merupakan fenomena alam yang keenam yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. aurora merupakan fenomena alam yang terjadi pada daerah kutub seperti Kanada, Norwegia dan tempat-tempat dingin lainnya, fenomena yang satu ini merupakan incaran karena fenomena ini tidak menampakan seriap malam, dengan warna-warni yang menarik membuat aurora ini menjadi banyak daya tariknya.

Aurora terjadi saat partikel bermuatan listrik dan angina matahari bergesekan dengan medan magnet pada atmosfer bagian atas. Jika anda ingin melihat kejadian fenomena alam yang satu ini anda harus pergi dulu ke daerah yang suhunya sangat dingin atau di daerah kutub.

  • Sun Dogs
Sun Dogs
Sun Dogs

Sun dogs merupakan fenomena alam yang terakhir yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. fenomena ini merupakan matahari yang jumlahnya banyak dan terjadi karena adanya pembiasan cahaya di langit. Matahari yang muncul di dunia hanya satu tetapi matahari ini ditemani oleh dua titik terang hasil dari pembiasan cahaya di kanan dan kirinya. Fenomena sun dogs ini biasannya muncul saat matahari dalam posisi rendah atau dekat dengan cakrawala.

Berarti anda dapat melihat matahari berjejer di pagi hari dan saat senja mulai tiba. Anda dapat melihat fenomena ini dekat dengan rumah anda. fenomena ini sering terjadi karena sudah terbiasa melihat matahari yang satu dan di temani oleh dua titik yang berada di kanan dan kiri matahari tersebut.

Diatas tadi merupakan fenomena alam yang telah kami berikan seputar informasinya kepada anda. Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda sebagai pengetahuan dalam ilmu pengetahuan anda. terima kasih bagi anda yang telah membaca artikel kami sampai akhir dan tunggu artikel kami selanjutnya yang berisi seputar informasi yang lainnya.

Incoming search terms:

  • background tanah retak
  • tanah kering wallpaper

Leave a Reply