tanda jodoh
tanda jodoh

Yuk Cari Tau Tanda Jodoh Menurut Agama Islam

Posted on

Jodoh, kalo bicara tentang jodoh mungkin bagi anda yang belum bertemu dengan jodoh mungkin anda akan selalu bertanya tanya siapakah jodohku nantinya. Jodoh itu ibarat seperti misteri yang selalu di tanyakan oleh setiap orang. Jodoh adalah cerminan dari kita sendiri. Karena sudah jelas firman Allah SWT jika orang yang baik akan mendapatkan jodoh yang baik juga begitupun sebaliknya.

Oleh sebab itu, jika kita ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka kita harus memperbaiki diri kita sendiri. Mungkin bagi anda yang belum bertemu dengan jodoh, mungkin anda punya kriteria tentang jodoh seperti tampan, faham agamanya, sholeh, kaya, keturunan yang baik dan masih banyak lagi. Namun ini akan lebih tampak berbeda jika kita sudah bertemu dengan jodoh kita. Kita akan lebih menerima semuanya baik kekurangan atau kelebihan yang dimiliki oleh tambatan hati.

Tanda-tanda jodoh dekat dengan kita ini sangatlah sulit untuk ditebak atau dilihat. Karena jodoh merupakan rahasia Allah SWT dan manusia tidak mengetahuinya. Jodoh yang baik telah Allah siapkan yang sesuai dengan kita. Disini kami akan memberi tau tentang tanda jodoh menurut agama islam. Yuk simak info dibawah ini.

Tanda Jodoh Menurut Agama Islam

pasangan hidup
pasangan hidup

Keluarga dia menerima kamu sepenuhnya

Agar sukses dalam menikah, tentunya jodoh harus mengakrabkan dua keluarga yang saling berbeda sifat dan wataknya. Dan restu atau penerimaan keluarga kepada kehadiran orang lain bisa menjadi pintu atau pertanda bahwa keluarga dapat menerima kehadiran dirimu. Tapi selalu ingat ya jangan pergi ke rumah jodoh dengan sendirian, ajaklah sahabat atau kerabat agar tidak terjadi fitnah.

Ketika kamu datang kerumah jodoh lalu mendapat respon yang baik bisa jadi dia jodohmu, dan penerimaan atau respon yang baik ini sangatlah penting karena jika anda menikah dengannya restu dari keluargalah yang paling utama. Ketahuilah menikah itu tidak hanya menyatukan dua insan namun dua keluarga yang mempunyai latar belakang yang berbeda.

Selalu senang saat didekatnya

Jika anda bertemu jodoh atau tambatan hati, keseringanya anda akan merasakan perasaan yang nyaman, damai,dan senang. Jadi jangan pernah menyepelekan ketika anda sudah bertemu jodoh yang membuat anda terasa nyaman. Jagalah jodoh dan do’akan jodoh. Ketika usia sudah mendekati pernikahan ingatlah kamu harus mengetahui tanda jodoh yang sudah mendekat. Dan jangan pernah menganggap remeh itu.

Sholat istikharah dan selalu bertawakkal

Jodoh dan hal yang ada pada jodoh adalah rahasia Allah swt. Dan sebagai manusia hanya menginginkan saja. Ada saatnya kita membuat rencana tentang jodoh dan juga pertemuan. Kita sebagai manusia harusnya sholat istikharah dan selalu bertawakkal agar mendapat petunjuk dari Allah swt. Agar kita mendapat jodoh yang kita dapatkan selalu baik menurut Allah swt.

Perbanyaklah do’a

Jika kita ingin mendapat jodoh namun tidak berusaha, maka hasilnya sama saja nihil. Dan dengan kurangnya berdoa adalah salah satu hal yang menghalangi bertemu dengan jodoh. Berdoa ajah malas, apalagi mau minta kepada Allah. Dan Allah pun semakin tidak berkenan untuk memberikan petunjuk baginya. Maka kita rajinlah berdo’a, agar kita dapat dipertemukan dengan jodoh.

Merasa beruntung saat berada didekatnya

Saat kamu berada didekatnya semua, anda akan bahagia dan beruntung dan kamu bisa diandalkan untuk menyelesaikan semua masalah yang sedang kamu hadapi. Biasanya anda tidak menyadari ketika ada orang yang berada didekatmu yang berusaha untuk membuat anda bangkit dan terus membantumu.

Sering menjauh namun tetap balik lagi

Jodoh, walaupun anda menjauh namun akan balik lagi. karena jodoh tidak akan kemana mana. Jodoh juga tidak dapat disangka sangka. Bisa saja kita ternyata berjodoh dengan teman masa kecil, tetangga, atau yang lainnya. Jodoh itu sudah ditakdirkan oleh Allah SWT dan sejauh apapun kita menjauh atau mengeak kalo dia sudah menjadi takdirmu maka dia akan tetap bersamanya.

Dan walaupun kamu pergi jauh, namanya jodoh dia pasti akan kembali kepadamu, maka kamu akan tetap bersamanya. Dan walaupun kamu pergi jauh namanya jodoh dia pasti akan kembali kepadamu. Dan alangkah baiknya jodoh jangan ditolak ya.

Selalu senang bersama

Jodoh yang sudah dekat ini biasanya terihat tanda-tanda nya saat anda bersamanya. Dan anda tidak akan memiliki rasa bosan walaupun sedikitpun. Dan malah anda akan semakin memberikan ketenangan, kegembiraan. Dan begitupun sebaliknya. Jika anda sedang berjauhan maka anda akan merasa rindu atau kangen.

Kemantapan pada hati

Jika kita sudah pas atau mantap dengan jodoh kita, kita akan mendapatkan kemantapan pada hati kita tentang jodoh kita. Namun, jika kamu memiliki kemantapan hati kepada jodoh, ini bisa menjadi sebuah tanda bahwa dia adalah jodohmu. Dan hanya kamu lah yang bisa menentukan kemantapan hati yang didasari dengan meminta petunjuk kepada Allah SWT.

Bisa memaafkan

Sifat pemaaf adalah sikap yang sulit ditemukan dari pasangan yang baik, namun kalo memang dia di kodar untuk menjadi jodoh anda, maka dia akan bisa menerima kamu dan memaafkan karena perasaan yang dia rasakan sangatlah tulus. Namun jangan diremehkan ya, karena ini bisa berakibat fatal karena manusia pastinya memiliki batas kesabaran yang berbeda-beda pada setiap orang.

Bisa memberi motivasi

Setiap orang pastinya butuh motivasi dan dukungan dari orang. Dan manusia juga tidak selamanya selalu ada di bawah dan tidak selamanaya juga berada diatas. Oleh karena itu, motivasi dan dukungan pasti sangat dibutuhkan. Namun, jika memang jodohmu.

Maka kehadiranya dalam hidupmu akan lebih berarti dan bermakna dan bisa digambarkan sebagai malaikat yang bisa menyelamatkan kamu dan dia pastinya memiliki cara tersendiri untuk bisa memberikan motivasi dan dukungan. Karena pastinya dia ingin memberikan yang terbaik untuk kamu.

Demikian diatas adalah tanda jodoh menurut agama islam yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply