Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok
Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Mengapa Rambut Sering Kali Rontok

Posted on

Apakah anda mengalami rambut rontok? Ataukah anda sudah mencari solusi mengatasi rambut rontok anda. Lebih baik anda meneliti kembali kebiasaan sehari–hari  anda, bisa jadi itulah penyebab utama rambut anda mengalami kerontokan.

Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok
Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok

 

kebanyakan orang lebih memilih bagaimana mengatasi rambut rontoknya dengan solusi yang ada. Tapi akankah anda tau bahwa mengetahui penyebabnya dan mencegah rambut rontok itu justru lebih efektif dari pada mencari solusinya.

Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan yang yapat menyebabkan rambut anda rontok:

  • Tidak rutin keramas

Tentu saja ini faktor besar yang mempengaruhi kerontokan rambut, sebab jika rambut jarang dibersihkan maka kotoran akan sangat mudah merusak rambut.

Jika rambut jarang dibersikan maka rambut akan menjadi lepek dan lembab, selain itu disaat anda kramas jangan terlalu keras menggosok rambut anda karna itu juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Selain itu jangan tidur dahulu jika rambut anda masih dalam keadaan basah karna dapat membuat rambut lepem yang akhirnya menjadi rontok.

  • Faktor hormon.

Hormon seseorang juga dapat menyebabkan rambut rontok. Hormon alopesia androgenetik merupakan hormon yang paling banyak menyebabkan rontok pada laki-laki dan perempuan pada umumnya dan menimbulkan kebotakan pada seseorang. Dan hormon ini juga termasuk penyakit keturunan genetik seseorang.

  • Terlalu sering mengubah-ubah gaya rambut.

Biasanya perempuan yang sering kali ke salon akan mengalami masalah inii. Rambut yang sering kali di warnai atau di semir pasti akan menyebabkan rambut anda rontok. Karna penggunaan baban kimia yang ada di dalam cat rambut akan sangat memengaruhi kesehatan rambut anda. Selain itu penggunaan alat pencatok rambut, pengkriting rambut, dan hair dryer dapat merusak atau mematahkan rambut bahkan dapat membuat rambut anda kering dan semakin tipis.

  • Kurangnya merawat rambut.

Rambut perlu dirawat agar terhindar dari tanda kerusakan rambut, misalnya dengan diberi viamin rambut sesudah keramas. Jangan pula biasakan mengikat rambut terlalu kencang yang sekiranya dapat menyebabkan akar rambut juga dapat ikut tertarik dan  juga dapat menyebabkan sakit kepala.

itulah beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kerusakan rambut, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply