Pulau Kecil Yang Ada di Indonesia
Pulau Kecil Yang Ada di Indonesia

10 Pulau Kecil Yang Ada di Indonesia

Posted on

Pulau kecil –  Indonesia memang merupakan suatau negara yang terdiri dari pulau-pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Pada artikel kali ini kami akan memberikan seputar informasi kepada anda 10 pulau kecil yang ada di Indonesia. Menurut data pada tahun 2016 jumlah kepulauan yang ada di Indonesia terdiri dari 13.466 pulau. Kali ini kami akan memberikan informasi 10 pulau terkecil yang ada di Indonesia.

Berikut 10 pulau kecil yang ada di Indonesia :

  • Pulau Karimunjawa

Pulau Karimunjawa
Pulau Karimunjawa

Pulau karimunjawa merupakan pulau terkecil yang pertama yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Sesuai dengan nama pulau ini, pulau ini terletak di Kepulauan Laut Jawa, walaupin luas pulau ini hanya kurang lebih 1.500 hektar, pulau ini merupakan taman nasional bagi terumbu karang, hutan bakau, 400 spesies fauna laut dan hutan pantai. Pada tempat pulau ini para wisata bisa malihat fauna langka seperti penyu sisik, penyu hijau, dan elang laut dada putih.

Pada pulau ini anda bisa malihat pemandangan yang ada di sekitar pulau ini, anda bisa mangunjungi pulau ini sebagai wisata liburan anda. Anda bisa mangunjungi pulau ini dengan keluarga yang anda sayangi, juga bisa dengan teman kesayangan anda dan juga bisa mengajak orang yang anda sayangi untuk berkunjung melihat pulau ini dan keindahan yang ada pada pulau ini.

  • Pulau Sebesi

Pulau Sebesi
Pulau Sebesi

Pulau sebesi merupakan pulau kecil yang kedua yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Bagi wisatawan yang ingin menikmati pulau yang mempunyai bentuk unik ini yang menyerupai gunung berapi, anda dapat datang ke pulau sebesi. Pulau ini memiliki ketinggian 844 meter yang terletak di Selat Sunda, wilayah Selatan Lautan Lampung. Pada tahun 1883, seluruh warga yang berada dan tinggal di pulau ini meninggal akibat letusan Gunung Krakatau.

Namun Pulau yang memiliki luas 2.620 hektar tersebut, saat ini memiliki tanah yang sangat subur, sehingga menjadikan pulau ini digunakan sebagai sector perkebunan. Anda bisa mengunjungi pulau ini dengan orang yang anda sayangi, anda juga bisa manjadikan pulau ini sebagai tempat wisata sekeluarga anda.

  • Pulau Rinca

Pulau Rinca
Pulau Rinca

Pulau rinca merupakan pulau kecil yang ketiga yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau rinca merupakan pulau kecil yang terletakdi Nusa Tenggara Timur, yang juga merupakan Taman Nasional Komodo, dan juga Pulau Padar. Pulau rinca merupakan taman nasional seluruh hewan yang dilindungi oleh pemerintah seperti rusa, babi,dan kerbau, sehingga tidak di perbolehkan melakukan pemburuan liar pada pulau kecil ini.

Jika anda melakukan wisata maka kunjungilah pulau kecil yang ada di Indonesia yang stu ini, pulau ini akan memanjakan ata anda dengan keindahan wilayah sekitarnya dan anda juga bisa melihat hewan-hewan yang dilindungi oleh pemerintah yaitu hewan yang telah kami sebutkan diatas.

  • Pulau Moyo

Pulau Moyo
Pulau Moyo

Pulau moyo merupakan pulau terkeci yang ada di Indonesia yang keempat yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau moyo merupakan tujuan wisata yang tepat untuk anda datangi ketika liburan, walaupun pulau ini memiliki luas yang terletak di Utara Pulau Sumbawa hanya sekitar 349 kilometer, wisatawan selalu meramaikan tempat ini, yang pulau ini terkenal sebagai taman wisata alam laut.

Bahkan banyak dari orang-orang menggunakan tempat ini sebagai wahana untuk foto prewedding. Anda bisa mengunjungi wisata pulau kecil yang ada di Indonesia ini dengan orang yang anda sayangi, anda akan melihat pemandangan yang sangat indah ketika sudah sampai pada tempat ini.

  • Pulau Weda

Pulau Weda
Pulau Weda

Pulau weda merupakan pulau kecil yang kelima yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau weda ini terletak di Maluku Utara, Kabupaten Halmaherah Tengah, para wisatawan biasanya datang disebuah pulau yang di sebuah pulau tersebut wisatawan tersebut akan disuguhi dengan pemandangan alam yang berada pada wisata alam tersebut.

Selain wisatawan yang mengunjungi wisata ini dapat menikmati wisata alam yang berada di pulau ini anda juga bisa mencoba dan menikmati scuba diving, dan dapat menikmati Gua Boki Moruru. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari pulau ini dan indahnya pemandangan yang berada di Gua Boru Moruru ini. Anda bisa mangajak orang yang anda sayangi menuju tempat ini.

  • Pulau Nias

Pulau Nias
Pulau Nias

Pulau nias ini merupakan pulau kecil yang ada di Indonesia yang keenam yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau nias ini terletak di sebelah barat Pulau Sumatera, walaupun pulau ini memiliki luas hanya 5.625 kilometer, tetapi penduduk yang mayoritasnya beragama Kristen ini berjumlah 700.000 jiwa. Berkunjung ke tempat ini tidak akan lengkap apabila anda tidak melihat tradisi Lompat Batu serta Tari Perang yang merupakan ciri khas pulau nias ini.

  • Pulau Pasir

    Pulau Pasir
    Pulau Pasir

Pulau pasir ini merupakan pulau kecil yang ada di Indonesia yang ketujuh yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau pasir ini berada di daerah Bangka Belitung, biasaya orang akan teringat dengan pulau Belitung yang ada pada film lascar pelangi. Namun di pulau ini ternyata tersembunyi sebuah pulau pasir, luas pulau ini hanya seluas setengah lapangan bola. Wisatawan dapat mengunjungi pulau pasir ini saat air laut surut.

Karena ketika pasang, seluruh pulau akan tenggelam dibawah laut, anda bisa mengunjungi pulau pasir ini bersama orang kesayangan anda, karena anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan pasir yang berwarna putih. Ketika melihat pulau pasir ini mata anda akan terpukau.

  • Pulau Seliu

Pulau Seliu
Pulau Seliu

Pulau seliu merupakan pulau kecil yang ada di Indonesia yang kedelapan yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau seliu ini berada di Bangka Belitung yang berada di Kecamatan Membalong. Pulau ini tidak seperti pulau pasir, pulau ini memiliki luas 1.600 hektar, dengan 1.200 jiwa penduduk yang menetap, pada pulau ini wisatawan dapat menikmati lautan dengan air yang tenang. Sehingga bagi anda yang tidak mahir berenang pulau ini adalah tempat destinasi yang tepat.

  • Pulau Bunaken

Pulau Bunaken
Pulau Bunaken

Pulau bunaken merupakan pulau kecil yang berada di Indonesia yang akan kami berikan seputar infor masinya kepada anda. Pulau bunaken tersebut merupakan tempat yang sudah banyak diketahui oleh wisatawan local ataupun wisatawan mancanegara karena keindahan bawah lautnya. Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang masih tetap bisa menikmati keindahan bawah laut bunaken menggunakan kapal selam, hal ini juga dapat membuat pulau dengan luas 8,08 kilometer menjadi taman nasional.

  • Pulau Simping

Pulau Simping
Pulau Simping

Pulau simping merupakan pulau kecil yang ada di Indonesia yang terakhir yang akan kami berikan seputar informasinya kepada anda. Pulau simping ini juga merupakan pulau terkecil yang ada di dunia, pulau ini berada di Singkawang Selatan, Kalimantan Barat. sebelum namanya menjadi pulau simping, pulau ini dulu dikenal dengan nama pulai kelapa dua yang sering menjadi tempat do’a bagi masyarakat yang beragama Konghuchu.

Itulah tadi ke 10 pulau kecil yang ada di Indonesia yang bisa anda kunjungi dengan keluarga tercinta atau orang yang anda sayangi. Semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Baca juga artikel tentang Empat Pulau di Ujung Batas Indonesia

Leave a Reply