manfaat lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan.

Posted on

Lidah buaya memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Seperti, dapat di gunakan untuk rambut, jerawat, kulit dan juga di jadikan sebagai obat alami. Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang dapat di gunakan sebagai obat alami untuk bagian luar tubuh atau pun untuk bagian dalm tubuh. Saking banyaknya manfaat dari tumbuhan lidah buaya ini, sampai sampai bangsa mesir menyebutnya tanaman lidah buaya sebagai tanaman keabadian.

manfaat lidah buaya
manfaat lidah buaya

 

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan :

  1. Sebagai system imun tubuh

Lidah buaya juga mengandung banyak antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang terdapat pada tubuh kita. Radikal bebas ini adalah senyawa yang tidak stabil yang merupakan efek samping dari metabolism dan berkontribusi dalam proses penuaan dan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya. Jika kita minum jus lidah buaya ini secara teratur maka tubuh akan meningkatkan system kekebalan tubuh, memiliki antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas sehingga kita akan tahan terhadap penyakit.

 

  1. Mengurangi berat badan

Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya akan membantu tubuh secara alami untuk membersihkan system pencernaan, pola makan yang tidak sehat, dapat menyebabkan gangguan pada system pencernaan  akan di netralisir oleh jus lidah buaya ini. Pencernaan yang sehat dapat membantu anda menjaga keseimbangan konsumsi dan kelancaran pembuangan air besar. Dan jus lidah buaya ini dapat mengenyangkan sehingga perut tidak mudah lapar.

 

  1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Lidah buaya dapat di gunakan untuk mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh. Hal ini di karenakan lidah buaya banyak mengandung banyak unsure vitamin dan banyak mineral yang dapat membantu tubuh mengatasi stress dan meminimalisir racun dalam tubuh kita.

 

  1. Sebagai sumber asam amino

Tubuh kita memerlukan 20 asam amino yang berbeda untuk membangun protein dan tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan 8 amino secara mandiri. Karena jus lidah buaya mengandung 7 asam amino ensensial dan 19 asam amino total. Ini mampu memenuhi kebutuhan asam amino tubuh kita.

 

  1. Melawan peradangan

Jus lidah buaya ini memiliki 12 zat yang berbeda yang dapat mencegah dan mengurangi peradangan dan keseluruhan dari zat tersebut tanpa adanya efek samping yang akan terjadi. Lidah buaya juga dapa membantu dalam masalah nyeri sendi atau bengkak.

 

  1. Sebagai sumber vitamin dan mineral.

Setiap harinya tubuh kita membutuhkan berbaagai macam vitamin dan juga mineral. Jus lidah buaya banyak mengandung kandungan mineral an vitamin yang di butuhakan oleh tubuh kita yaitu : vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin C dan juga vitamin E. Niasin, kromium, asam folat, magnesium, mangan, potassium, tembaga, zat besi, kalsium, sodium dan lain lain.

 

  1. Dapat membantu penderita diabetes.

Diabetes  merupakan salah satu penyakit berbahaya yang di sebabkan karna pola makan yang tidak sehat. Jus lidah buaya dapat membantu mengatur gula darh dalam tubuh. Hal ini di sebabkan karna lidah buaya mengandung lektin, mannans, dan anthraquinones.

Selain di gunakan untuk kesehatan. Lidah buaya ini juga bermanfaat untuk rambut . antara lain :

  • Meredakan gatal pada kulit kepala
  • Membantu rambut mempertahankan kelembaban rambut.
  • Anti jamur properties
  • Menutrisi kulit kepala
  • Menyeimbangkan PH rambut,
  • Menambah kekuatan rambut.
  • Mengurangi kemerahan dan peradangan pada rambut

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply