indahnya-tulip-belanda

Rahasia Dibalik Bunga Tulip Belanda.

Posted on

Bunga tulip memang menjadi salah satu ciri khas Negara Belanda. Bunga yang cantik satu ini sangat cocok bertempat di Negara ini, karna memang negeri Belanda mempunyai musin dingin yang lebih lama dibandingkan dengan Negara lain. Berawal dari budidaya tulip oleh masa kekaisaran Otoman (Turki), dan kemudian masuk ke Belanda pada abad ke 16.

Awal Mula Kisah Tulip Belanda.

Sejarahnya pada pertengahan abad ke 17, bunga tulip ini menjadi sangat popular di masyarakat Belannda yang akhirnya orang mengenal zaman iti sebagai Demam Tulip/ “Tulip Mania”, samapi-sampai saking mahalnya bunga tulip itu orang menjadikannya sebagai pengganti dari mata uang. Sangat berharga bukan? Namun pada akhirnya pasar bunga tulip itu mengalami kejatuhan.

gambar-saat-festival-tulip
Gambar Saat Festival Tulip

Festival bunga tulip di Belanda sering kali di adakan pada saat musim semi, di mana bunga tulip ini dibudidayakan di ladang luas yang warnanya sangat indah. Akibat saking cintanya kepada bunga yang satu ini rakyat Belandapun selalu membawa serta tulip ini sampai ke luar negeri, yang akhirnya festival bunga tulip ini juga dapat kamu temukan di New York. Dan festival tulip Belanda ini dapat kamu temukan di Noordoostpolder provinsi Flevoland di daerah yang bernama Kop van Noord-Holland, yang berlangsung di pertengahan bulan Maret sampai di awal bulan Mei. Dan kamu juga dapat menemukan taman tulip di sekitar jalan yang mudah di akses oleh tranportasi umum.

Ketika Musim Tulip Itu Dimulai.

Yaps, musim tulip di Belanda ini memang selalu di tunggu-tunggu oleh kebanyakan masyarakat, baik itu yang ada di dalam negeri maupun yang dari luar negeri. Dikarenakan memang dinginnya cuaca di  Negara Belanda ini  sangat cocok untuk tulip, maka di saat musin semi yang dingin tepat tulip itupun mulai mekar. Karena tulip ini menyukai tanah yang kering namun lembab, maka tanah di wilayah polder ini selalu dikeringkan untuk tulip. Seperti yang tertulis diatas, waktu mekarnya di antara tengah bulan Maret sampai awal bulan Mei, tapi kamu dapat memperoleh pemandangan yang sangat indah tepatnya di pertengahan bulan April yang mana musim tulip ini mencapai puncaknya. Maka Negara Belanja ini akan menjelma menjadi lading tulip warna-warni yang amat cantik.

indahnya-bunga-tulip
Saat Musim Tulip di Belanda

Kamu juga dapat menyaksikan Hari Tulip Nasional di Dam Square, Amsterdam tentunya pada saat musim tulip. Acara yang diadakan oleh para petani bunga tulip, mereka membuat taman ini khusus bagi kamu yang ingin menikmati Hari Tulip Nasional ini di Dam Square. Orang-orang bisa datang dan memetik bunga ini dengan gratis. Tujuannya para petani ini mengharapkan 1.7 juta bunga tulip Belanda ini agar dapat menghadirkan suasana musim tulip ini pada semua orang di dunia.

Itulah yang dapat saya berikan tentang bunga tulip ini. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk melihatnya keindahannya secara langsung?. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuanmu tentang bunga yang satu ini.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply