Diabetes
Diabetes

Obat Herbal Untuk Penyakit Diabetes Paling Ampuh

Posted on

Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh – Halo pembaca setia gedubar.com, pada postingan saya kali ini saya akan membahas mengenai obat tradisional untuk penyakit diabetes. Kadar gula darah yang tinggi merupakan salah satu gejala dimana seseorang terkena penyakit diabetes. Kadar glukosa dalam darah yang tinggi memang sangat susah untuk dikontrol, karena gejala ini merupakan tanda jika tubuh sudah tidak kuat lagi untuk memproduksi kadar insulin dengan cukup.

Akhirnya, kadar gula yang terkandung dalam darah ini pun akan berubah menjadi racun yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh dan dapat merusak organ-organ tubuh. Tingginya kadar gula dalam darah ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, baik itu faktor hormon maupun faktor gaya hidup.

Obat Diabetes Tradisional
Obat Diabetes Tradisional

Kedua faktor ini sangat mempengaruhi tubuh akan serangan penyakit diabetes dengan meningkatnya kadar gula dalam darah secara berlebihan. Sebenarnya tubuh sangatlah membutuhkan kandungan glukosa sebagai sumber energi. Namun, apabila kadar glukosa dalam darah terlalu tinggi bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Untuk Anda yang sudah terlanjur mengidap penyakit diabetes, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan, yakni dengan rutin memeriksakan kondisi kesehatan Anda dan mengonsumsi obat diabetes yang telah dianjurkan oleh dokter. Namun, apabila Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan berbahan kimia, maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba beberapa obat diabetes tradisional yang bisa Anda dapatkan dari alam sekitar.

Obat Diabetes Tradisional

Berikut ini kami akan mengulas beberapa obat diabetes tradisional yang dapat Anda konsumsi agar kadar gula dalam darah yang tinggi bisa menurun, di antaranya yaitu :

1. Kayu Manis

Kayu manis telah dipercaya mampu untuk menurunkan tingginya kadar gula dalam darah. Kayu manis mengandung kandungan zat yang mampu merangsang aktivitas insulin. Namun, kayu manis juga mengandung zat coumarin yang bersifat racun yang bisa menyebabkan kerusakan pada hati apabila tidak digunakan dengan benar.

Jika Anda ingin menggunakan kayu manis ini untuk obat diabetes, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya ke dokter terlebih dahulu. Untuk mengatasi tingginya kadar gula darah bagi penderita diabetes, Anda bisa melakukan cara dibawah ini:

  • Siapkan satu sendok teh kayu manis bubuk, kemudian tambahkan satu gelas air panas dan aduk hingga larut.
  • Minum larutan kayu manis tersebut selagi hangat hingga habis.
  • Konsumsi ramuan kayu manis ini secara rutin 2 kali sehari untuk Anda yang sudah menderita diabetes untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sedangkan untuk pencegahan terhadap

penyakit diabetes, cukup minum 1 kali seminggu saja.

2. Bawang Putih

Banyak orang yang berpikir bahwa bawang putih hanya bisa digunakan untuk bumbu masakan. Padahal, bawang putih memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk mengatasi penyakit diabetes. Bawang putih telah dipercaya sangat efektif untuk membantu menurunkan dan mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

Namun, Anda juga perlu waspada dalam mengkonsumsi bawang putih, karena bawang putih juga mempunyai efek samping yang cukup berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Cara mengobati diabetes dengan bawang putih yaitu Anda cukup mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap hari secara rutin. Pastikan juga untuk melakukan pemeriksaan secara rutin untuk mengetahui perkembangannya.

 3. Daun Kari

Obat diabetes tradisional yang selanjutnya yaitu daun kari. Daun kari dipercaya mampu untuk menurunkan kadar gula darah berlebih untuk penderita diabetes tipe satu ataupun tipe 2. Selain bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula berlebih dalam darah, daun kari juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah diabetes.

Cara mengobati diabetes dengan daun kari, yaitu siapkan terlebih dahulu daun kari sebanyak 10 lembar. Kunyah daun kari tersebut setiap pagi secara rutin. Lakukan pengobatan ini selama 1-2 bulan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Teh Hijau

Selain memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan yang berlebih, teh hijau juga memiliki berbagai manfaat, salah satunya yaitu dapat membantu penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula berlebih dalam darah. Daun teh hijau memiliki kandungan senyawa hipoglikemik yang sangat kuat dan antioksidan tinggi, sehingga dapat membantu mengontrol terjadinya proses pelepasan gula dalam darah.

Cara mengobati diabetes dengan teh hijau yaitu, pertama-tama siapkan satu kantong teh hijau celup, kemudian seduh dengan satu gelas air panas tanpa tambahan gula. Konsumsi secara rutin setiap pagi dan malam sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Lakukan cara ini setiap hari hingga kadar gula dalam darah menurun. Jika kadar gula darah sudah berada pada batasan yang normal, Anda bisa terus mengkonsumsi teh hijau ini agar dapat mengendalikan kadar gula darah agar tidak meningkat kembali.

 5. Daun Kelor

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama daun yang satu ini. Daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan tekanan darah tinggi dan lain sebagainya. Selain itu, daun kelor juga bermanfaat untuk mencegah dan menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes.

Cara pengobatan diabetes dengan daun kelor, yaitu siapkan terlebih dahulu satu genggam daun kelor yang masih segar. Kemudian cuci hingga bersih dan haluskan dengan cara ditumbuk. Rebus daun kelor yang telah halus dengan satu gelas air hingga mendidih, lalu saring airnya. Minum ramuan daun kelor ini setiap pagi sebelum sarapan. Lakukan pengobatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Daun Kemangi

Daun kemangi tidak hanya bisa digunakan sebagai lalapan, namun juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain memiliki aroma yang sangat khas, daun kemangi juga memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi dan minyak essensial yang bisa membantu meningkatkan produksi eugenol, caryophyllene dan juga metil eugenol.

Untuk mengatasi tingginya kadar gula darah bagi penderita diabetes, Anda dapat mengkonsumsi satu genggam daun kemangi secara langsung setiap harinya. Anda juga bisa mengkonsumsi daun kemangi ini dengan cara dijadikan sebagai jus. Pastikan Anda mengkonsumsi daun kemangi ini sebelum sarapan atau ketika perut masih dalam keadaan kosong.

Leave a Reply