mengatasi bau badan

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Posted on

Bau badan adalah bau yang tidak sedap pada badan yang disebabkan oleh bakteri dan keringat. Meskipun kringat tak bau, namun karna hadirnya kringat dapat membantu memperbanyaknya jumlah bakteri yang terdapat pada tubuh kita. Kringat ini biasanya muncul setelah kita melakukan aktivitas.

Penyebab bau badan :

Seperti yang telah di jelaskan di atas, bau badan di sebabkan oleh bakteri ynag bercampur dengan kringat. Kringat ini di hasilkan dari suatu kelenjar yang ada dalam tubuh manusia yaitu kelenjar apocrine dan accrine.

Kedua kelenjar tersebut memiliki fungsinya masing masing. Kelenjar accrine, menghasilkan kelenjar yang tidak berbau (kelenjar bening). Jenis kelenjar ini telah kita produksi sejak kita masih bayi. Kringat ini biasa keluar di dahi, telapak tangan dan juga punggung.

sedangkan kelenjar apocrine, biasanya keluar pada tempat tempat tertentu seperti ketiak, hidung dan kemaluan. Kelenjar tersebut produksinya akan meningkat pada saat masa pubertas, jika bercampur denganbakteri, maka hal ini akan menimbulkan bau badan.

bau badan
mengatasi bau badan

Cara mengatasi bau badan :

  1. Menghilangkan bau badan dengan cara mandi secara teratur

Bau badan akan terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, salah satu penyebabnya yaitu jarang mandi. Maka jika anda ingin terhindar dari bau badan maka supaya mandi dengan teratur.

 

  1. Mandii dengan rebusan daun sirih

Caranya sediakan 30 lembar daun sirih, dan rebuslah daun tersebut dengan air hingga mendidih, setelah itu campur air rebusan air daun sirih tersebut dengan air dingin agar tidak terlalu panas, setelah itu gunakan untuk mandi, lakukan hal ini secara rutin.

 

  1. Minum rebusan daun sirih

Selain untuk mandi rebusan daun sirih ini juga dapat di minum agar hasilnya dapat maksimal. Caranya, anda perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan segelas air putih. Tunggu hingga rendaman daun sirih tersebut hingga dingin, lalu minumlah. Anda juga dapat mencampurkannya dengan madu atau bisa juga dengan gula putih.

 

  1. Menggunakan cengkih

Caranya mudah, siapkan beberapa buah cengkih kemudian rendam dengan airf hingga buah cengkih tersebut mengembang, setelah itu minumlah air tersebut. Anda juga bisa menambahkan nya dengan gula. Atau bisa juga mengoleskan air tersebut kebagian ketiak.

 

  1. Jeruk nipis

Siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian peras dan ambil airnya. Campurkan air jeruk nipis tersebut dengan kapur dan daun sirih. Lalu anda oleskan pada bagian tubuh anda yang di percaya sebagai sumber bau badan anda seperti ketiak.

  1. Mentimun

Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok- gosokkan pada bagian tubuh yang berbau setiap anda selesai mandi.

 

  1. Kemangi

Daun kemangi sering kita temui di mana mana seperti pasar dan rumah makan. Konsumsilah daun kemangi ssecara rutin, maka anda akan terhindar dari bau badan.

 

  1. Menghilangkan bau badan dengan jahe

Jahe sering kali di jadikan sebagai bahan minuman hangat , namun kita dapat menggunakan jahe sebagai penghilang bau badan. Dengan cara kita mengkonsumsi wedang jahe maka kita terhindar dari bau badan.

 

  1. Dengan daun beluntas

Belentas merupakan tumbuhan semak yang memiliki cabang banyak. Berbulu lembut, dan juga berusuk halus. Daun beluntas ini dapat di gunakan sebagai alat alternative untuk mengatasi ibau badan. Caranya, kita dapat mengkonsumsinya sebagai lalapan atau bisa juga di masak terlebih dahulu.

 

  1. Gunakan pakainan yang tepat.

gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh kita bisa bernafas contohnya pakaian yang terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap air dengan sempurna. Jangan menggunakan pakainan yang ketat berbahan panas.

Itulah artikel cara menghilangkan bau badan secara alami, semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda .

Incoming search terms:

  • negara dengan pemandangan sunset terbaik didunia 2017
Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply