ingin menjadi dokter
dokter

Ingin Menjadi Dokter yang Sukses

Posted on

Dokter ini yang biasanya dibilang profesi yang paling diidamkannya.Dan sebagai mana mimpinya setiap orang tua,jika bisa mengkuliakan ananknya di fakultas kedokteran. Profesi kedokteran yang sering diidentikkan dengan pekerjaan yang mulia yaitu dengan menyembuhkan orang sakit,dan juga jika diri kita atau keluarga kita yang sedang menderita sakit,bahkan juga sakit yang parah,kita semua juga sangat sangat berterima kasih juga,dan mungkin juga sangat kagum dengan dokter yang sedang melakukan pekerjaanya. Dan selain itu juga tidak dapat dipungkiri,dokter indektik juga mempunyai penghasilan yang sangat besar dan hidup yang sangat mewah, ini yang merupakan faktor-faktor yang mendorong ingin banyak untuk kuliah kedokteran.

Adapun demikian, perjalanan kedokteran itu tidaklah sangat mulus,bisa juga dikatakan yang cukup berat. Setelah menjadi kedokteran,juga belum tentu ekspektasi yang selalu diharapkan yang bisa terpenuhinya. Adapun intinya menjadi dokter itu tidaklah seindah yang kita bayangkan.

Ingin Menjadi Dokter

Berikut ini adalah hal-hal yang harus kalian ketahui sebelum benar-benar kalian yang ingin membulatkan tekad untuk memili profesi tersebut.

  • Sekolah yang Lama                                                                                                                            Mungkin ini yang sudah banyak mengetahui bahwa perjalanan kedokteran itulah tidaklah sangat ringan. Difakultas yang lain juga masa-masa studinya yang bisa diselesaikan dalam empat tahun itu bahkan juga ada yang 3,5 tahun itu bagi mereka yang pintar juga untuk menjadi dokter waktu yang harus dibutuhkan itu minimal 5 tahun. Dan ada juga yang menerapkan pendidikanya 6 tahun.
  • Proses Pendidikan yang Sangat Berat                                                                                                Tidak juga yang lama,pendidikan kedokteran juga yang dikenal sebagai pendidikan yang tidaklah mudah. Tanyaklah kepada seorang mahasiswa fakultas lainnya yang bertetangga pada  fakultas kedokteran,dan merekalah yang akan mengatakan bahwa teman-teman di FK yang akan menjalankan pendidikan yang sangat berat. Dan itupun juga pendidikan yang sangatlah menantang.
  • Tahapan Koas yang Sangat Melelahkan                                                                                      Koas ataupun “dokter muda” yang merupakan tahapan pada pendidikan profesi yang dijalani ditempat rumah sakit. Pesrta didik juga akan mengitari pada setiap departemen yang biasa addi RS ,seperti ilmu kesehatan anak,depaertemen penyakit dalam,bedah kandungan dan kebidanan. Ditahapan ini juga ilmu yang pernah dipelajarinya di masa-masa sarjana diterapkan dibagian.
  • Menjadi Dokter, Wajib Mengikuti Program-program Penempatan yang Selama Setahun dengan Pemasukan yang di Bawah Gaji Standar Buruh                                                                                Program-program ini juga dikenal sebagai program Dokter Indonesia (PIDI) atau juga yang sangat dikenal dengan internsip. Program-program ini syarat agar dokter yang baru saja lulus tersebut bisa mlanjutkan praktek.kalau juga belum bisa menjalankan internsip, namun dia juga belum bisa melanjutkan bekerja atau praktek.
  • Yang Ke Depannya, Tahapan yang Harus Dilalui untuk Menjadi Dokter yang Sepenuhnya Terancam Menjadi 9 Tahun                                                                                                                Undang-undang pendidikan kedokteran yang sudah tertuangkan pada apa yang disebutkan dengan dokter layanan Primr (DPL) yang dapat untuk maemenuhi kebutukan yang era pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
  • Siap-Siap yang Sering Digambarkan Miring oleh Media atau Dituntut Hukum                              Pada laman media yang kita penuhi dengan berita-berita yang mirig tentang dokter atau juga tentang rumah sakit. Berita ini tentang pasien yang ditolak dokter ataupun rumah sakit yang menarik pada minat pembaca.
  • Waktu itu untuk Pribadi dan Keluarga yang Harus Rela Dikorbankan Demi Pasien                  Yang menjadi dokterpun ,harus rela atau siap memiliki waktu yang sedikit untuk pribadi dan keluarganya juga. Jika yang memiliki isti/suami/dokter/juga orang tua ,tidak perlu heran juga karna mereka pergi sangat pagidan pergi sangatlah larut malam juga pada setiap harinya.on call,operasi yang mendadak,jaga malam,dipanggil kesana kesini,dll.
  • Janganlah kalian yang Pernah Berpikir Ingin Menjadi Dokter Supaya Kaya                          Kenyataannya juga yang tidak seindah pada apa yang dibayangkannya. Dokter internsip juga hanya bergaji 2,5 juta/bulannya,belum juga dipotong pajak.
menjadi dokter gigi
dokter gigi

Yang lebih baik itu menjadi pengusaha.Yang sangat disayangkan jika pada seluruh tantangan pada atas yang dihadapi hanyalah uang dan uang.

 

10 Tanda-tanda yang Kamu Cocok menjadi Mahasiswa Fakultas Kedokteran.

  1. Yang mempunyai niat menjadi dokter.
  2. Yang sangat jago biologi.
  3. Yang Super tekun dan berkomitmen.
  4. Yang Peduli sama orang lain.
  5. Yang Komunikatif.
  6. Yang Cekatan.
  7. Yang Perhatian terhadap detail.
  8. Yang Memiliki kemampuan menganalisa.
  9. Yang Berani.
  10. Yang Bermental Sangat kuat.

Cara Menjadi Mahasiswa Kedokteran yang Sukses!

Menurut kalian sesulit apasih menjadi mahasiswa kedokteran ? dari ujian yang harus kamu melalui untuk masuk kedalam kejuruhan itu bukanlah ujian yang biasa. Kamu juga harus bisa memenuhi syarat syarat nilai yang tinggi dan bisa masuk ke kedokteran. Harus banyak usaha yang tidak biasa kalo kamu mau mendapatkan status sebagai seorang mahasiswa kedokteran.

Demikian dari artikel saya jika ada kekurangan dan kelebihan kata kata saya yang kurang jelas saya minta maaf ,semoga ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Leave a Reply