Kakak Cowo adalah Pahlawan Kedua Setelah Ayah

Posted on

Punya kakak cowo itu adalah sebuah keistimewaan tersendiri bagi kamu para adik perempuan. Mereka bisa membuat kamu capek dengan candaannya dan keusilan mereka. Namun di sisi lain mereka bisa membuatmu merasa aman dengan lindungannya.

kakak cowok

 

Tugas kakak laki-laki itu adalah mengemban dari seorang adik perempuan, dan tentunya itu bukanlah perkara yang mudah. Ada tantangan tesendiri yang besar bagi seorang kakak laki-laki saat dia menjaga adik perempuannya.

Bahkan sejak kecil seorang kakak itu diberi pesan oleh orangtuannya untuk melindungi adiknya hingga dewasa nanti. Lantas bagiamana perasaan kakak laki-laki ketika adik perempuannya hendak dipinang/di nikahi oleh pemuda lain? Mungkin jawaban kakak laki-laki kita “Adik saya mau menikah, memang itu sudah sunah. Jadi biarkan saja dia menjalaninya. Meski saya tak terlalu dekat dengannya, tapi pasti ada perasaan berbeda ketika dia akan diambil orang”

Dan ini ada beberapa hal luar biasa yang dilakukan adik cewek yang punya kakak cowok, antara lain:

  1. Dia mengajarkanmu apa bedanya “cowok” dan “pria.

Seorang cowok pastilah harus mengetahui gimana menghadapi “cowok” yang masih ababil dan seorang “pria” yang hanya bisa memberikan wawasan lebih. Kalau misalkan udah berpacaran, dia bisa membantumu melalui banyak hal ataupun dalam kesalahpahaman yang kamu meliki tentang sebuah hubungan yang sedang anda jalani dengan pasangan anda nantinya.

  1. Dia mengajarkan kamu cara untuk bersabar.

Sebagai seorang kakak yang baik, dia mungkin sudah terlalu akrab dengan mengusili dan bermain-main secara konyol bersamamu. Hal ini juga mengajarkanmu untuk bersabar. Dan mempunyai kakak cowok itu bisa mengajarkanmu untuk tidak mudah marah dan frustasi.

  1. Dia mengajarkan kamu cara menjadi kuat.

Kebanyakan cewek yang mempunyai kakak cowok yang lebih tua cenderung menjadi seorang “pejuang” yang bisa belajar untuk derdiri sendiri dan tidak dipermainkan oleh orang lain. Kamu juga bisa belajar untuk tidak pantang menyerah.

  1. Dia mengajarkan kamu cara bersaing.

Memiliki kakak cowok itu seru! Karena ia akan selalu mengajarkanmu bagaimana memanfaatkan sisi kompetitif yang ada pada dirimu, memberikan wawasan besar ke dunia yang dominan dengan kompetisi antara laki-laki dan perempuan. Dan dia juga akan membantumu untuk mengembangkan harga diri, keterampilan dan kepemimpinan.

  1. Dia mengajarkanmu kesopanan.

Kakak cowok juga akan mengajarkanmu bagaimana cara mereka harus diperlakukan oleh seorang pria. Sebagai adik, mungkin kamu akan tahu bagaimana cara dia memerlakukan ibumu atau pacarnya. Dan akhirnay, ia akan menciptakan suatu standar yang mungkin akan kamu bawa terus.

  1. Dia mengajarkan kamu untuk menjaga emosi.

Dan sudah tidak dirahasiakan lagi kalau memang anak perempuan itu emosionalnya lebih tinggi dibandingkan anak laki-laki. Namun, beda halnya dengan cewek yang mempunyai kakak cowok ia tumbuh dengan kakak cowok dan belajar untuk bisa menjaga emosi mereka dan menempatkan diri.

  1. Dia akan selalu melindungimu.

Cowok akan bersifat sangat protektif. Kamu tidak perlu khawatir jika kakakmu seperti ini. Dan kamu jangan khawatir kalau ada orang yang mengganggumu, selama kakakmu ada di sampingmu.

  1. Kalian saling mengajari tentang kasih sayang.

Tidaklah mungkin kalau seorang kakak tetap marah dan kesal kepada adiknya terlalu lam. Dan begitu juga sebaliknya. Di sini, kalian itu saling mengajari kasih sayang dan bagaimana cara untuk saling memaafkan satu sama lain.

  1. Kamu nggak perlu menyewa motivator.

Pastinya kamu akan banyak menghadapi cobaan dalam hidupmu, setelah anda lulus kuliah atupun menghadapi dunia kerja nantinya. Dia akan menjadi motivator utama dalam hidupmu. Ia akan berbagi pengalaman dan kisah-kisah yang lucu dalam hidupnya agar kamu tetap bisa berdiri sendiri dan menghadapi hal-hal baru dengan kemampuanmu sendiri.

  1. Kamu bisa mengajarinya tentang cewek.

Pastinya kamu akan menyediakan pengetahuanmu tentang bagaimana mendekati seorang cewek ataupun mengobrol dengan cewek. Setiap kali ia mengalami masalah dengan cewek, kamu pasti tahu bahwa dia akan bertanya kepadamu untuk meminta saran.

  1. Dia akan mengajarkan kamu untuk menertawakan diri sendiri dan menjadi konyol.

Memiliki kakak cowo bisa mnegajarkanmu untuk lebih menikmati humor atau lelucon. Belajarlah dari keusilannya itu untuk tidak memegang hidup ini terlalu serius dan kamu tetap bisa menertawkan diri sendiri.

Sama seperti cinta seorang ayah, kakak cowok pasti mencintai adik ceweknya tanpa syarat. Kakak yang selalu melindungimu, kakak yang selalu menasehatimu, kakak yang selalu sayang terhadap adik perempuannya dan masih banyak lagi.

Incoming search terms:

  • ada cowo lain yaitu ayah
  • cerpen kakak perempuan dan adik perempuannya
  • kakak cowok protektif
  • setelah ayah dan kakakku
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply