bahan alami untuk masuk angin
bahan alami untuk masuk angin

Cara Mudah Mengatasi Masuk Angin dengan Bahan Alami

Posted on

Cara mudah mengatasi masuk angin,kita tidak perlu kedokter atau mengeluarkan uang banyak banyak. Cukup dengan cara tradisional atau alami, dengan cara ini  juga tidak menimbulkan efek samping saat menggunakannya. Masuk angin adalah penyakit yang menyerang pada tubuh saat kita kelelahan,telat makan atau bisa juga faktor cuaca.

Masuk angin ini bisa menyerang siapa saja tanpa ada batas umur,cara mencegah masuk angin juga bisa dengan menjaga kesehatan atau kondisi tubuh atau juga bisa dengan menjaga pola makan yang benar. Gejalanya masuk angin itu seperti pusing kepala dan akan mengalami sendawa terus menerus.

Selain dengan pernyataan di atas,berikut ini adalah beberapa obat yang ampuh untuk mengatasi masuk angin:

1. Menggunakan bawang putih

Bawang putih adalah obat yang sangat ampuh untuk masuk. Cara menggunakannya cuci bawang putih hingga higienis ,langsung dimakan, cara ini mudah untuk digunakan atau diterapkan dan ini dapat digunakan  untuk siapa saja. Makanlah bawang putih ketika masuk angin gunakan secara rutin dan teratur.

bawang putih

2. Menggunakan bawang merah.

Selain bawang putih bawang merah juga bisa. Cara menggunakanya haluskan bawang merah lalu berikan sedikit minyak sayur dan balurkan di bagian kepala secara merata ,cara ini mudah digunakan. Maka dari itu, kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan badan atau tubuh dengan baik dan benar.

bawang merah

3. Menggunakan kencur

Cara menggunakannya bahan bahan dengan cara dibersihkan dan di potong potong terlebih dahulu, setelah itu rebus kencur hingga matang yang sudah di tambah jahe dan kapulaga. Minumlah ramuan kencur itu dengan rutin dan teratur. Dengan cara ini sangatlah mudah dilakukan tanpa ada efek sampingnya.

kencur

4. Menggunakan temulawak

Cara menggunakan temulawak untuk obat masuk angin adalah rebuslah temulawak yang sudah dicampukan jahe, yang sebelumnya temulawak dan jahenya sudah dibersihkan dan di potong potong. Minumah ramuan ini  secara teratur tanpa ada efek samping. Maka dari itu, kita harus menjaga tubuh kita dengan baik, agar kita tidak mudah masuk angin.

temulawak

5. Menggunakan daun pepaya

Daun pepaya memiliki rasa  pahit jika diminum atau dimakan. Meskipun demikian daun pepaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan masuk angin. Cara untuk menggunakan daun pepaya. Cuci daun pepaya hingga bersih,lalu rebuslah hingga matang. Makanlah dan minumlah air daun pepaya tersebut lakukan secara rutin.

daun pepaya

6. Menggunakan ubi merah

Cara pembuatanya juga sangat mudah, cukup menyiapkan dengan satu buah ubi merah yang sudah dikupas kemudian cuci hingga bersih, rempah rempah lainnya seperti jahe merah, kupalaga delapan butir, merica delapan butir dan gula merah,  empat  butir cengkeh satu butir kayu manis,rebus semua bahan hingga matang lalu minum saat masih hangat.

ubi merah

7. Menggunakan jeruk

Dengan minum jus jeruk atau air jeruk itu bisa menanggulani masuk angin, hal itu disebabkan karna jeruk memiliki viamin C yang berfungsi menambah daya tahan tubuh dari dingin. Bagi mereka yang mudah tekena masuk angin dianjurkan untuk minum jus atau buah jeruk atau rajin mengonsumsi buah jeruk.

jeruk

Mungkin itu tadi sedikit berita yang kami beritahukan atau yang kami informasikan  semoga bisa menambah pengetahuan anda.Sebelumnya kami minta maaf jika ada salah kata atau penulisan yang kurang tepat. Saya ucapkan terima kasih bagi  yang sudah membaca informasi dari kami.

Leave a Reply