macam macam kain
macam kain

Manfaat dan Jenis-jenis Kain Tradisional

Posted on

Kain yang dihasilkan dari kain tenun dan juga bisa dari kayu yang dipukul-pukul sampai tipis dan lebar. Lalu di jahit sesuai  kebutuhan,dengan menggunakan benang serat. Dan selain pakaian kain juga digunakan lain kebutuhan.

Kain ini yang berfungsi untuk melindungi cuaca yang dingin,dan panas. Dan misalnya digunakan untuk menutup aurot,dan beragam sebagainya,dan untuk upacara sebagai nilai.dan sebagai keindahan dan pelengkap.

adapun macam-macam kain yang berwarna-warni,ukuran,hias,bentuk,dan beragam motif lain.pakaian yang digunakan untuk percaya diri,gengsi,nilai keindahan,status social.sebagai masyarakat Indonesia telah mengembangkanya sejak sejarah.dan menggunakan serat pohon pisang,kapas,daun anggrek,bulu bulu binatang ,kulit hewan,rumput-rumputan,bahan sintesis,emas murni dll.

Adapun Indonesia yang terkenal sebagai pembuat kain tradisional yang indah,terkait sebagai unsur budaya masing-masing,penuh kreasi. Dan Indonesia terkenal kepercayaan  adapun pembuatannya, pemakaian,dan fungsi lain lain. Misal pembuatan kain bali sebagai proses ritualnya.

Kalo kalian ingin menjadi pejahit  ataupun hobi adapun macam-macam kain yang bagus  sebagai berikut

  1. Kain Blacu
  2. Kain Wools
  3. Kain Flanne
  4. Kain Tenun
  5. Kain Rayon
  6. Kain Sutra
  7. Kain Jersey
  8. Kain Satin
  9. Kain Denim
  10. Kain Tenun
  11. Kain Brokat
  12. Kain Cashmere

> Kain bisa digunakain untuk bahan gamis.yang mendekati bulan ramadhan dan busana muslim,yang sangat laris manis untuk dijual.mulai dari mukena, hijab,koko,gamis,pasti akan laris manis untuk dijual para pembeli.adapun jenis kain gamis yaitu digunakan kainbahan jersey, bahan ima,bahan siffon,bahan satin,bahan rayon/kain shantung,bahan kaos,bahan wolfis.

Model  Baju Tidur-Bahan Baju Tidur

baju tidur yang sangat nyaman
baju tidur

Sebelum kita membahas baju tidur kita mengenal beberapa bahan kain nan nyaman digunakan tidur yang sangat nyaman bagi anda.

  1. Jenis Bahan Model Baju Tidur – Katun

Tidak hanya digunakan sebagai model pakain untuk tidur,kain katun juga dapat digunakan baju model busana,busana keseharian/baju kerja anda.

  1. Jenis Bahan Model Baju Tidur – Kaos

Kaos bisa digunakan baju alternatif membuat baju model untuk tidur.adapun bahan kaos nan bahanya harus menyerap keringat contoh spendex.dapat juga dengan t-shirt.

  1. Jenis Bahan Model Baju Tidur – Satin

Kain satin ini digunakan sebagai pakaian model lingerie atau piyama, adapun bahannya terbuat dari kulit yang sangat lembut .agar tidak dapat terganggu saat tidur.

Sekarang kalian dapat mengerti dari artikel saya semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Leave a Reply