Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat wortel

Hai guys, disni saya akan membahas tentang manfaat buah wortel.buah wortel itu manfaatnya beragam tidak hanya untuk kesehatan ,kebanyakan orang wortel itu untuk kesehatan mata sajaakan tetapi berguna untuk kecantikan.wortel merupakan sayuran yang sangat berkhasiat . wortel secara lebar dikenal sebagai sumber vitamin A, dan ternyata memiliki segudang manfaat yang lain.

Sebelum kita menyimak berbagai manfaat wortel ada baikya, kita menyimak tentang kandungan nutrisi didalam wortel.

Kandungan gizi wortel

Menurut departmen amerika wortel berukuran sedang atau setengah cangkir dapat dianggap satu porsi.adapun satu wortel mengandung kalori, kolesterol, karbohidrat, protein, dan serat makan.sayuran ini mengandung antioksidan beta karoten yang menjadikan vitamin A dalam dalam usus selama pencernaan.

Wortel merupakan sayuran yang sangat super, ia juga mengandung serat, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E, dan sangan dibutuhkan untuk tubuh manusia.

manfaat wortel untuk kesehatan dan kacantikan
manfaat wortel

Adapun manfaat wortel yaitu :

  1. Mengurangi resiko kanker

Dalam wortel mengandung kandungan hidrat arang , fosfor , dan beta karoten .beta karoten dipercaya ampuh untuk mencegak serangan penyakit kanker.dalam penelitian apabila dalam sehari mengkonsumsi 2 wortel maka akan turun 17 % resiko penyakit kanker payudara. Wortel  merupakan petisida alami yang dihasilkan oleh wortel yang melindungi akar dari apenyakit jamur.

  1. Kualitas dan kuantitas ASI

Wortel dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI untuk ibu yang sedang menyusui (memperbanyak menghasilkan ASI).

  1. Menjaga kesuburan

Menjaga kesuburan khususnya bagi wanita,dan termasuk salah atu idaman para pasangan, adapun cara memakannya bisa langsung dimakan atau di jus.

  1. Meningkatkan fungsi penglihatan

Wortel sudah dikenal sebagai sumber untuk menyehatkan penglihatan. Wortel mentah itu mengandung vitamin A sekitar kurang lebih 16.706 IU atau setara dengan 557 %dari kebutuhan tubuh manusia.Selain itu wortel juga mengandung banyak beta caroten yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam hati kita. Selanjutnya diubah kerodopsin didalam retina. Rodopsin merupakan pigmen ungu yang sangat dibutuhkan oleh mata agar dapat melihat ketika gelap.

  1. Membantu memperlambat penuaan

Dengan tingginya beta karoten dapat berfungsi juga sebagai anti oksidan yang membantu membersihkan sel-sel mati melalui proses metabolisme. Terjadinya prose tersebut dapat membantu memperlambat penuaan.

  1. Menyehatkan kulit dari luar

Wortel mentah bisa juag digunakan untuk masker yang harganya juga terjangkau sekaligus efektif untuk membuat kulit lebih sehat dari luar. Cukup dengan mencampurkan wortel yang sudah diparut dengan madu, maka masker alami, aman, dan menyehatka n sudah dapat langsung digunakan.

 

Demikian rangkuman manfaat wortel dari saya apabila ada salah penulisan kata saya minta maaf yang sebesar-besarnya. terima kasih!

Leave a Reply