Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Manfaat Tersembunyi dari Minyak Zaitun

Posted on

Apa yang kamu ketahui tentang Minyak Zaitun? Kali ini saya akan memberi tahu kepada kalian apa itu minyak zaitun dan apa manfaatnya bagi diri kita. Minyak zaitun adalah minyak atau lemak yang didapatkan dari proses penggilingan buah zaitun yang sudah tua. Tanaman ini adalah tanaman tradisional yang berasal dari wilayah Mediterania.

Minyak zaitun mempunyai banyak nutrisi yang dikandungnya yaitu lemak, vitamin E, vitamin K, protein, karbohidrat dan zat besi. Karena Minyak zaitun mempunyai kandungan alami minyak zaitun banyak digunakan untuk berbagai keperluan contonya sabun, makanan, obat-obatan, dan kosmetik.  Dan perlu anda ketahui minyak zaitun pun mempunyai banyak jenisnya

  • Virgin Olive Oil : ini adalah minyak goring yang terkenal dengan asamnya yang rendah. Dan ini cocok buat kalian yang ingin menikmati manfaat dari minyak zaitun.
  • Extra Virgin Olive Oil: minyak ini dianggap baik untuk tubuh kita
  • Pure Olive Oil: minyak ini merupakan penggabungan dari minya zaitun halus dengan minyak zaitun original. Minyak ini mempunyai kandungan asam yang sangat tinggi. Karena kandungan asamnya sangat tinggi jadi minyak ini tidak cocok untuk kecantikan
  • Lampante Oil: minyak ini hanya digunakan untuk bahan bakar saja dan tidak coco untu dibuat yang lainnya.

Berikut adalah macam-macam manfaat minyak zaitun diri kita

  1. Memberi kelembapan dan penuaan dini pada kulit wajah

Pada umumnya  kita sering mengalami yang namanya kulit kering pada wajah, sehingga kita membutuhkan nutrisi untuk kulit kita agar hal itu tidak terjadi. Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang baik untuk kulit wajah karena menjaga kadar air pada wajah kita. cara memakainya:

  • Pertama Bersihkan wajah sebelum menggunakan minyak zaitun
  • Lalu oleskan pada wajah lalu pijat muka selama 10 menit, hindarkan bagian sensitive seperti area sekitar mata. Saran dari saya cara ini digunakan saat ingin tidur
  1. Menghilangankan noda jerawat
Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Sekarang tidak perlu pusing-pusing memikirkan noda jerawat yang membandel, saya akan memberi tahu bagaimana cara menghilangkan noda jerawat yang membandel cukup dengan menghangatkan sebentar minyak zaitun. Lalu oleskan minyak zaitun hangat tadi ke muka lalu pijat-pijat wajah anda.

  1. Mencegah kanker

Peneliti menemukan bahwa minya zaitun berpengaruh baik bagi orang yang mengonsumsinya, yitu menurunkan resiko terjadinya kanker kulit, dan bagi perempuan minyak zaitun dapat mengurangi resiko terkenanya kanker payudarah.

  1. Menyuburan rambut
Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai shampoo atau kondisioner agar menghindari rambut kering akibat ruang yang ber AC atau sinar matahari. Dengan pemakian yang teratur rambut aan lebih lembut, elastis, kuat, dan berkilau.

  1. Sebagai pelembab bibir

Minyak zaitun yang berjenis Extra Virgin dapat melembabkan bibir dengan cara oleskan minyak zaitu jenis Extra Virgin pada bibir setiap hari.

Demikian adalah artikel tentang manfaat minyak zaitun, Terima kasih karena telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian.

Incoming search terms:

  • manfaat minyak zaitun untuk jerawat

Leave a Reply