Menjadi Hafidz Al- Qur'an Adalah Hadia Terbaik Untuk Orang Tua
Menjadi Hafidz Al- Qur'an Adalah Hadia Terbaik Untuk Orang Tua

Hadiah Terbaik Untuk Orang Tua

Posted on

Hai saudaraku seiman, setiap dari kita pasti ingin bisa membuat orang tua kita bahagia atau bangga bisa memilki diri kita. Setiap dari kita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua. Pasti!

Coba perhatikanlah, setiap kali kita disinggung atau mendapat renungan tentang orang tua, senakal apapun anak itu ia bisa menangis, benar nggak? Karena setiap dari kita mempunyai hati nurani. Dan memang itu sudah dikaruniakan oleh Allah yang Maha Pengasih.

Lalu apa sih yang diinginkan oleh orang tua kita? Apakah harta? Mungkin harta yang kita miliki seadanya. Dan kalaupun memang ada, hakikat sebetulnya harta itu tidak akan bermanfaat dihadapannya Allah. Lalu apakah nilai yang bagus? Memang nilai bagus merupakan impian sebagian dari kita. Akan tetapi nilai bagus tidaklah kekal atau abadi ada didalam diri kita, bisa saja kita meniru pada teman kita. Apakah kasih sayang dan perhatian? Ya, ini mungkin saja. Akan tetapi perhatian kita itu terbatas. Perhatian kita tidak sepenuhnya ke orang tua, di kerenakan banyaknya ktivitas yang kita lakukan sehingga terkadang kita lupa bahkan hanya sekedar menelpon atau sms menanyakan kabar dan kadang tidak sama sekali.

Sebenarnya orang tua yang sholih hanya ingin mempunyai anak yang sholih. Anak yang bisa selalu taat kepada Allah SWT dan senantiasa mengamalkan sunnah – sunnah Rasulullah SAW. Sehingga dengan kesholihannya itulah yang akan membawa kebaikan di dunia maupun di akhirat bagi dirinya dan juga bagi orang tua kita. Karena do’anya anak yang sholih kepada orang tuanya akan menolong orang tuanya kelak di akhirat nanti.

Akan tetapi ada lagi hadiah yang terbaik untuk kedua orang tua kita yaitu menjadi seorang penghafal Al – Qur’an atau sering di sebut juga Hafidz Al – Qur’an. Rasulullah pernah bersabda “barang siapa yang mempelajari Al – Qur’an, membacanya, mengamalkannya, dan mengajarinya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota yang mana mahkota itu terangnya melebihi sinar matahari dan dia bisa memberi syafa’at kepada 10 anggota keluarganya”. Kedua orang tuanya pun bertanya “mengapa kami dipakaikan mahkota ini ya Allah?”, lalu Allah berfirman “karena kalian mengajari anak kalian untuk mempelajari Al – Qur’an dan juga kalian mempunyai anak yang sholih yang selalu mendo’a kalian”.

Membaca dan Mengafal Al-Qur'an
Membaca dan Mengafal Al-Qur’an

Subhanallah!! Betapa beruntungnya orang tua yang memilki anak seorang Hafidz Al – Qur’an.

Saudaraku, berjuanglah dengan sungguh – sungguh untuk menetapi Al – Qur’an dan Al – Hadist dan bertekadlah untuk menjadi seorang penghafal Al – Qur’an. Tanamkanlah dalam diri kamu “saya akan menjadi seorang Hafidz Al – Qur’an agar bisa memuliakan kedua orang tua saya di dunia dan di akhirat nanti”. Senantiasa istiqomah dalam membaca Al – Qur’an dan ikutilah Halaqahnya, agar terus termotivasi untuk terus mempelajari Al – Qur’an dan senatiasa menjaga diri dari kemaksiatan. Mudah – mudahan Allah menolong kita semua, dan menjadikan kita sebagai anak yang bisa memuliakan kedua orang tua dengan menjadi seorang Tahfidzul Qur’an

Incoming search terms:

  • cita cita hafidz quran
  • cita citaku hanyalah ingin menjadi hafidz
  • hafidz qur\an
Gravatar Image

Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu – kupu yang cantik.

Leave a Reply