apa itu cinta
Apa Itu Cinta

Pengertian Tentang Arti Cinta

Posted on

semua orang pasti mempunyai kebiasaan masing-masing dan tidak semua orang itu mempunyai kebiasaan yang sama ada yang suka keluar rumah ada juga yang lebih suka menetap di rumah itu semua tergantung orang itu sendiri dan juga hal-hal yang dia dapatkan sejak kecil yang membuat itu semua menjadi kebiasaannya di masa mudanya yang akan berpangaruh di masa depanya, oleh karena itu kebiasaan kecil bisa memengaruhi masa depan dan cita-cita kita.

Walaupun kebiasaan orang-orang itu berbeda-beda tapi ada beberapa kebiasaan yang semua orang itu punya dan pasti mengalami hal itu jika memang dia menemui masa mudanya yaitu “Cinta”, apa itu cinta? dan siapa yang tidak tau cinta? Hal yang biasa tapi bisa menjadi hal yang luar biasa tergantung kita bagaimana menanggapinya dan menyikapinya karena memang Cinta ini berpengaruh besar dengan diri kita dan juga diri orang lain.

cinta di masa smp
Cinta di Masa SMP

Cinta?, banyak sekali orang yang mengetahui arti dari cinta kebanyakan orang-orang hanya berpikir bahwa bila kita menyukai seseorang berarti itu bisa dikatakan “Cinta” hal itu memang benar tapi sedikit kurang tepat karena sebenarnya cinta adalah “perasaan lebih kita terhadap seseorang yang dirasakan bila kita berhadapan langsung”, entah dari mana perasaan cinta ini yang pasti cinta ini datang secara tiba-tiba ketika melihat sosok yang mungkin berkesan sekali bagi diri kita.

Cinta biasanya akan dirasakan di masa-masa SMP atau saat kita sudah “Baligh” karena memang perasaan cinta ini akan sering muncul di masa-masa seperti itu, dan cinta di masa SMP banyak orang yang bilang “Cinta monyet” karena memang cinta di masa SMP itu masih sangat polos sekali dan bisa dikatakan sedikit “alay” seperti panggilan : beb, yank, cintaku, sayangku, dll, dan hal itu sangatlah umum sekali di kalangan remaja dan ini sudah menjadi kebiasaannya anak-anak remaja zaman sekarang.

Orang yang jatuh cinta pasti awal-awal akan melakukan hal yang biasa kita sebut dengan “PDKT” agar bisa mendapatkan perempuan yang dia suka dan bisa bermesra-mesraan dengan dia, ada banyak sekali model PDKT yang dimiliki anak-anak remaja sekarang ada yang PDKT lewat HP dengan chatting media sosmed, ada yang lewat temannya atau bantuan orang lain, ada juga yang secara terang-terangan dengan lagsung mengajak ngobrol si peremouan tadi itu semua merupakan cara yang umum sekali di lakukan kebanyakan remaja.

Jika si laki-laki berasil mendekati perempuan itu maka langkah selanjutnya mereka akan mengungkapkan perasaan cinta mereka kepada perempuan itu dan jika si perempuan mau maka usaha laki-laki berbuah hasil. Itu sedikit hal-hal yang terjadi di masa SMP dengan adanya “Cinta” dan apakah anda tau faktor-faktor yang menyebabkan timbul danya cinta? Oleh karena itu berikut faktor-faktor penyebab cinta :

  1. Berkesan Terhadap Seseorang

berkesan
Berkesan Terhadap Seseorang

Cinta biasanya timbul ketika kita merasa erkesa kepada seseorang mungkin saja dia mempunyai sikap yang baik, perhatian, cerdas, dll, hal inilah yang paling sering menjadi faktor utama dalam perasaan cinta karena memang hal ini paling banyak dirasakan anak remaja sekarang terutama yang masih bersekolah. Berkesan mempunyai maksud yang berarti kita merasa “wow” terhadap seseorang atau merasa kagum dari sikap atau perilaku orang itu yang mana kita juga merasa senang melihatnya yang membuat perasaan cinta itu timbul tiba-tiba.

  1. Merasa Nyaman

merasa nyaman
Merasa Nyaman

Sikap nyaman pada sesuatu pasti akan membuat kita pada hal itu seperti kita nyaman bila tidur di Kasur yang halus dan lembut dan membuat kita bisa tidur nyenyak bila tidur di atasnya sama dengan perasaan nyaman kita pada seseorang bila kita berada di dekatnya kita pasti merasa tidak ingin jauh-jauh dari dia, biasanya perasaan nyaman ini terjadi karena mungkin dia melakukan hal yang memang membuat kita senang mendekatinya seperti dia mempunyai sikap yang sabar sehingga dia jarang marah kepada diri kita. Yang membuat kita betah bila berada di sisinya karena memang sikap yang seperti itu membuat kebanyakan orang suka untuk mendekatinya.

  1. Selalu Ada Untuk Kita

selalu ada
Seseorang yang Selalu Ada

Hal yang menjadi faktor jatuh cinta adalah “orang yang selalu ada untuk diri kita” karena memang hal yang selalu terjadi pada diri kita akan bisa menjadi kebiasaan kita yang membuat hal itu menjadi bagian dari diri kita seperti makan, minum, mandi, dll, oleh karena itu seseorang yang mungkin selalu ada untuk diri kita bisa saja dia menjadi bagian diri kita juga.

Seperti seseorang yang mungkin ada saat kita sedang sedih, bahagia, marah, dll yang membuat kita terkadang mempunyai tempat untuk curhat dan tempat untuk mengeluarkan semua uneg-uneg kita dan dengan begitu bisa saja perasaan cinta itu datang dan tiba pada diri kita atau mungkin orang lain itu semua tergantung bagaimana hal ini terjadi pada antara kita dan dia.

Dan mungkin itulah beberapa pengertian dan faktor-faktor dari cinta yang mana “Cinta” ini pasti akan kita temui dan mau tidak mau kita pasti akan merasakan yang namanya cinta karena semua orang pasti akan mempunyai keluarga dan ingin mempunyai keluarga yang baik dan sebelum itu mereka pasti akan merasakan yang namanya “cinta”, hal kecil ini memang sangat membingungkan karena tidak ada yang tau kapan dan dimana hal ini datang dan berhati-hatilah dengan cinta karena cinta dapat mengubah segalanya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply