Ayam Goreng Kremes Keraton
Ayam Goreng Kremes Keraton

Resep Ayam Goreng Kremes Kraton dan Cara Membuatnya

Posted on

Apa kabar bunda? semoga masih sehat selalu. Kali ini kita akan memabahas salah satu resep masakan khas Indonesia yang sangat spesial. Yaitu ayam goreng kremes kraton. Bagaimanakah cara membuat ayam goreng kremes kraton ini? untuk lebih lengkapnya bunda bisa langsung menyimak langkah langkahnya dibawah ini.

Ayam goreng adalah salah satu hidangan yang berasal dari olah daging ayam yang sudah sangat tidak asing lagi bagi kita. Namun kali ini resep ayam goreng yang akan kita bahas kali ini bukan ayam goreng biasa. Resep ayam goreng kremes kraton ini biasanya bisa kita temukan di restoran restoran. Terutama di RM kraton dan cabang cabangnya. Namun sayang nya untuk menikmati ayam goreng kraton, harga yang harus kita bayarkan cukup mahal. Yaitu sekitar paling tidak 8 untuk porsi penuhnya.

Namun kali ini dengan mempelajari pembahsan cara membuat ayam goreng kremes enak ini, bunda tidak perlu merogoh kocek mahal mahal untuk membeli ayam goreng ini. kerena bunda akan bisa menyajikannya sendiri di rumah. dengan bahan yang lebih higenis dan lebih spesial pula pastinya.

Bagiklah bagi bunda yang sudah tidak sabar untuk membuat ayam goreng kremes kraton ini, bunda tidak perlu bingung. Karena untuk membua ayam goreng bumbu kremes ini bunda hanya perlu mengikuti pembahasan dan langkah langkah yang akan kita bahas di bawah ini. untuk lebih lengkapnya. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Pembahsan Resep Ayam Goreng Kremes Kraton dan Cara Membuat nya

Jika bunda penasaran tentang resep ayam goreng kremes kraton ini dan hendak mengethuinya lebih detail. Semua nya akan kita bahas di bawah ini, termasuk juga tentang cara membuat ayam goreng kremes ini.

Namun sebelum itu, kita harus mempersiapkan bahan bahannya dahulu. untuk lebih lengkapnya silahkan simak langkah langkahnya dibawah ini.

  • 1 ekor Ayam kampung, yang sudah kita potong menjadi 4 bagian
  • 500 ml Air,
  • 2 batang serai yang sudah kita memarkan
  • 1/2 sendok teh lada,
  • 2 sendok teh ketumbar yang sudah dihaluskan,
  • Minyak goreng  secukupnya

Bahan untuk Bumbu halus :

  • 10 siung bawang merah,
  • 5 siung bawang putih,
  • 2 ruas jari Kunyit,

Bahan dan Bumbu untuk Kremesan :

  • 100 gram tepung beras,
  • 1/2 sendok teh lada bubuk,
  • 500 ml kaldu ayam,
  • Garam secukupnya
  • Bahan Pelengkap
  • Lalapan sesuai selera
  • Sambal terasi

Langkah Pengolahan Resep Ayam Goreng Kremes Kraton

Jika bahan dari resep ayam goreng kremes kraton ini sudah siap semuanya. Untuk cara membuat ayam goreng bumbu kraton ini, bunda bisa langsung menyimak langkah langkah nya dibawah ini.

 

  1. Langkah pertama, tumis bumbu halus nya sampai harum, kemudian kita tambahkan serai, lalu kita masak sampai bumbu matang.
  2. Langkah selanjutnya, masukkan ayam yang sudah kita cuci bersih, kemudain kita tuangkan air, lalu kita beri garam dan masak sampai ayamnya empuk dan matang, setelah itu kita angkat kemudian kita tiriskan.
  3. Langkah berikutnya, aduk semua bumbu kremesan sampai semuanya tercampur rata. Kemudain kita celupkan potongan ayamnya sampai semua bagaian tertutup rata. Setelah itu kita goreng ayamnya hingga ayamnya berubah warna sampai berwanra kuning kecoklatan dan juga sampai ayam terlihat kering. Kemudian kita angkan lalu tiriskan.
  4. Langkah selanjutnya, goreng semua adonan kremesan sisanya dalam minyak panas sampai matang dan semuanya kering, kemudain kita angkat dan juga tiriskan.
  5. Resep ayam goreng kremes kratonnya sudah selesai dan siap untuk kita hidangkan dengan nasi putih, lalapan dan sambal terasi pilihan

Demikianlah pembahasan tentang cara membuat ayam goreng kremes kraton uang bisa kami bagikan kali ini. semoga resep ayam goreng kremes kraton ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply