Khasiat Dan Manfaat Tersembunyi Daun Sirsak

Posted on

Halo pembaca setia gedubar.com. Apakah kalian sudah mengetahui manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan, pasti kebanyakan kalian telah mengetahuinya karena di Indonesia sendiri telah mulai populer sejak diadakannya penelitian bahwa daun sirsak mampu menyembuhkan penyakit kanker. Tapi bagi kalian yang belum mengetahuinya, anda jangan khawatir, karena disini saya akan memberikan informasi tentang manfaat dan khasiat tersembunyi dibalik daun sirsak.

Daun Sirsak
Daun Sirsak

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa daun sirsak memang memiliki banyak kandungan penting yang bisa mengobati maupun mengatasi berbagai penyakit kronis, seperti halnya kanker. Maka dari itu, tidak heran jika sekarang banyak peneliti yang sedang gencar- gencarnya meneliti dan menguji kandungan dan manfaat daun sirsak ini untuk kesehatan manusia. Dari pada membuat anda penasaran, langsung saja disimak ulasan berikut ini.

Manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan tubuh manusia

  1. Mampu mengobati asam urat

Manfaat daun sirsak yang pertama adalah mampu mengobati asam urat. Asam urat adalah suatu penyakit yang sangat mengganggu lancarnya aktivitas harian seseorang, karena rasa sakit yang dideritanya. Dan siapa sangka bahwa daun sirsak ternyata juga mampu mengatasi penyakit asam urat ini. Anda bisa mencobanya dengan cara merebus 5 lembar daun sirsak yang sudah dibersihkan, lalu meminum hasil air rebusannya dua kali sehari secara teratur, dengan cara tersebut, asam urat anda akan tidak terasa lagi seiring anda meminumnya secara rutin.

  1. Mampu menjadi obat luka luar

Pasti diantara kalian pernah mengalami luka maupun lecet yang dikarenakan terjatuh maupun terpeleset sesuatu. Jika pernah biasanya luka tersebut terasa sakit atau perih. Tapi tahukah anda bahwa luka tersebut bisa diobati dengan menggunakan daun sirsak. Anda bisa mencobanya dengan cara menumbuk halus daun sirsak ini, lalu menempelkan tumbukan daun sirsak ini dan biarkan selama 30 menit sampai tumbukan daun sirsak ini menjadi kering, lalu bilas sampai bersih. Dengan begitu, maka luka anda akan menjadi lebih cepat kering dan sembuh.

  1. Mampu mengatasi sakit punggung

Sakit pinggang adalah sebuah gangguan yang biasa diderita masyarakat usia lanjut, karena kandungan kalsium yang tidak lagi diproduksi dengan baik, maka dari itu, sekarang banyak lansia yang menggunakan obat- obatan kimia untuk mengatasi rasa sakitnya, tetapi pada dasarnya bahwa obat- obatan kimia memiliki banyak efek samping jika dibandingkan dengan obat- obat an tradisional. Dan daun sirsak ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional dari sakit punggung pada manusia. Jika anda mau mencobanya, langkahnya sangat mudah sekali, anda hanya perlu merebuh 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air putih, dan menunggunya menguap sampai hanya tersisa 3 gelas saja, lalu minumlah rebusan daun sirsak ini sekali sehari saja. Tentusaja ini hal yang mudah dilakukan bukan ?.

  1. Mampu menjadi obat diabetes

Diabetes atau yang biasa disebut dengan penyakit kencing manis adalah salah satu penyakit mematikan yang banyak ditakuti. Penyakit ini disebabkan karena kadar gula darah yang naik. Dengan demikian penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang ditakuti oleh kalangan masyarakat. Namun siapa sangka bahwa daun sirsak mampu mengatasi penyakit kencing manis yang berbahaya ini, anda bisa mengolahnya menjdai obat penyakit diabetes dengan cara mencuci 5-6 lembar daun sirsak dan merebusnya sampai air menyusut menjadi sedikit, lalu minumlah air rebusan daun sirsak tersebut 3-4 kali dalam sehari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Bisa menjadi antibodi bagi tubuh

Apakah kalian tahu bahwa daun sirsak itu mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh manusia yang berdampak pada meningkatnya kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri . dengan begitu, maka tubuh kita akan lebih terjaga dari serangan penyakit- penyakit berbahaya. Anda bisa mencobanya dengan meminum rebusan air daun sirsak setiap hari. Dengan begitu, maka tubuh anda akan lebih terhindar dari serangan- serangan virus maupun bakteri.

  1. Mampu meredakan nyeri otot pada tubuh

Apakah pekerjaan anda termasuk pekerjaan yang banyak menggunakan kekuatan fisik setiap harinya. Jika iya, pasti anda tidak pernah luput dari mendapatkan nyeri pada otot anda. Biasanya nyeri ini berasal dari kesalahan gerak otot anda yang mengakibatkan otot anda kaget dan merasa nyeri. Tetapi anda bisa mengatasinya dengan menggunakan daun sirsak lho. Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak saat anda merasa nyeri otot anda kambuh dan menyerang anda. Dengan mengaplikasikan cara tersebut, maka tidak lama lagi, rasa nyeri pada otot anda akan hilang.

  1. Mampu mengobati rematik

Apakah anda adalah salah satu orang yang memiliki penyakit rematik. Biasanya rematik ini di derita oleh lansia, penderita rematik akan mrasakan sakit yang sangat pada tulangnya. Tetapi anda jangan putus asa dalam mengobati penyakit yang satu ini, anda juga bisa menggunakan daun sirsak sebagai obat alternatif kedua untuk menyembuhkan penyakit rematik ini. Anda bisa membuat ramuan sederhana ini dengan cara menumbuk halus beberapa lembar daun sirsak ini, kemudian jika sudah menjadi halus, oleskan pada bagian tubuh yang terasa sakit akibat rematik anda, dan kemudian tunggulah sampai beberapa saat sampai olesan tadi benar benar menjadi kering, setelah itu bersihkan krim tadi dengan menggunakan air hangat agar cepat larut dan bersih.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat tersembunyi dibalik daun sirsak, sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat dan khasiat daun sirsak ini, mungkin bisa disambung lain waktu.

Terima kasih telah mampir di halaman ini dan sampai jumpa.

Leave a Reply