hati ku
hati ku

Cara Ampuh Menenangkan Hati

Posted on

Di dunia ini ada manusia yang baik hatinya dan juga ada yang busuk hatinya tergantung orangnya dan kita tidak bisa menilai langsung orang hanya dari covernya ataupun luarnya karena belum tentu orang itu jelek bila covernya jelek dan banyak sekali orang yang baik tapi penampilannya tidak mendukung sehingga banyak orang yang menilai orang itu jelek semuanya walaupun batiniyahnya tidak.

Memang hanya orang lain yang bisa menilai seseorang tapi penampilan luar belum 100% untuk menilai orang itu karena kita belum tentu tau sifat aslinya kalau belum kenal lebih dekat salah satu cara untuk menilai orang itu baik atau jelek yaitu dengan mulai mengenali orang itu lebih dalam dan lebih akrab dengan begitu kita bisa melihat sifat asli mereka dan langsung bisa menilai diri mereka.

Bukan hanya dari penampilan saja tapi perkataan juga memengaruhi sifat asli mereka dan juga tidak banyak para preman yang terkadang juga berkata baik tapi penampilannya tidak terlalu di dalam hadist di jelaskan bahwa : “jangan melihat siapa yang berkata tapi lihatlah apa yang diperkatakan”, ini menunjukan bahwa sebenarya perkataan yang baik bisa menunjukan siapa dia dan bagaimana dia itu sebenarnya.

Di dalam mengetahui sifat dan karakter orang kita bisa menggunakan 2 hal tadi yaitu dari pendekatan dan perkataan dengan begitu kita bisa tau bagaimana cara bersosialisasi dengan mereka karena semua orang mempunyai sifat yang berbeda-beda yang harus membuat kita menyikapinya juga berbeda oleh karena itu belajarlah untuk mengetahui sikap mereka terlebih dahulu sebelum anda berbaur lebih mendalam dengan mereka.

karakter diri orang-orang beragram ada yang kadang membuat kita seneng mendekatinya ada juga yang membuat kita sebal saat dekat dengan dia ada yang enakan ada yang menyusahkan dan masih banyak lagi. Terkadang banyak sekali orang-orang yang suka menggangu kita dan membuat kita tidak bisa tenang dan diam yang mereka melakukan itu hanya untuk kesenangan mereka sendiri.

Ada juga yang melakukan itu karena mereka iri dengan kita dan mecoba membuat kita menderita dan kalau kita tidak bisa menanggapi hal itu dengan baik maka itu akan menjadi masalah terbesar anda oleh karena itu kita membutuhkan hal yang dinamakan “ketenangan hati” atau bagaimana cara menenangkan hati kita saat seseorang mencoba mengganggu kita.

Sebelumnya kebanyakan orang mengganggu kita itu dengan banyak cara seperti : di bully, memberikan masalah, mengejek, dll, cara menanggapi hal itu semua sangatlah muda tentu saja dengan kepala dingin dan tenang jangan pernah panic dan berusahalah sekuat mungkin, mungkin ini sangat mudah untuk di katakana tapi hal tadi hanyalah persiapan dalam diri kita.

Setelah diri kita siap maka kita harus mempunyai yang namanya praktek bagaimana cara menanggapi halite atau lebih simplenya bagaimana cara menenangkan hati kita saat berada di kejadian itu, ok berikut :

  1. Santai dan Tenang

bersantai
Santai dan Tenang

Yang pertama berusahalah untuk tenang dan santai jangan terlalu ceroboh dan tegesa-gesa tapi berpikirlah lebih jernih kalau memang teman anda mengejek atau membuat hati anda sakit maka tetaplah tenang dan santai dan jangan tunjukan bahwa diri anda susah tapi tetaplah rileks dan bila ingin membalas saya sarankan tidak usah membalas.

  1. Diam dan Cuek

diam
Diam dan Cuek

Dan yang kedua adalah diam dan cuek jika memang anda sudah tenang dan santai maka diamlah dan cuek maka mungkin saja itu bisa membuat mereka diam untuk menggangu anda dan hati anda bisa tenang dan lebih membaik.

  1. Merenung dan Menyendiri

menyendiri
Menyendiri

Sebenarnya ini lebih pantas bagi perempuan karena kebanyakan perempuan itu hatinya lebih lemah dari pada laki-laki jika memang anda sedang menerima masalah dan hati anda tidak tenang maka anda bisa menyendiri di kamar ataupun di ruangan yang sepi dan bila sudah tidak kuat anda bisa menangis sepuasnya sampai diri anda tenang dan hati anda lega tentunya cara ini sangat baik bagi anda yang memiliki masalah besar tapi cara ini hanya akan tenang untuk sementara.

  1. Selidiki dan Beri Solusi

lup
Selidiki dan Cari Solusinya

Ketika masalah besar datang pada anda maka anda bisa tenang dan berpikir jernih dan selidikilah mengapa hal ini terjadi dan berikanlah solusi yang tepat dengan begitu masalah anda akan selesai dan hati anda pun juga akan tenang karena cara ini akan membuat hati anda lebih tenang dengan cepat dibandingkan dengan cara yang di atas tadi.

  1. Berdo’a dan Berusaha

berdoa dan berusaha
Berdoa dan Berusaha

Tentu yang terakhir adalah do’a dan usaha dan ini sudah mencakup semuanya yang di atas tadi karena do’a dan usaha itu sudah sepaket dan tidak bisa di pisahkan karena do’a adalah 70% hasil dan 20% adalah usaha yang mana jika di gabungkan akan mendapatkan hasil yang sempurna dan mengagungkan.

Do’a dan usaha adalah cara paling ampuh untuk menenangkan hati kita ketika hati kita tidak tenang kita bisa berdo’a untuk memeinta hati dan tenang dan bila kita mendapat masalah kita bisa melakukan usaha untuk menyelesaikan masalah itu oleh karena itu ketenangan hati harus kita miliki agar kita di dunia ini bisa selalu tenang dan bisa selalu focus beribadah kepada allah tuhan kita.

Mungkin itu saja cara-cara dan hal yang dapat menenangkan hati kita agar kita bisa lebih focus untuk mewujudkan apa yang harus kita wujudkan di dunia ini, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • preman lagi menuendiri

Leave a Reply