kasih ibu ke anaknya
kasih ibu ke anaknya

Kado Terbaik Untuk Ibu kita

Posted on

Ibu adalah sosok pahlawan atau orang yang berarti dan penting dalam hidup kita tanpanya kita bukan apa-apa bahkan tidak ada harganya karena sangat ber artinya seorang ibu kita, yang mana di mempunyai perjuangan yang bahkan tidak bisa kita bayar atau kita balas budikan yaitu “melahirkan diri kita “ yang mana perjuangan itu menaruhkan nyawa ibu kita dan bahkan rasa sakitnya itu benar-benar sakit bahkan pernah saat zaman nabi ada seorang sahabat yang dia haji dan menggendong ibunya tanpa menurunkan ibunya sampai hajinya selesai tapi nabi bersabda bahwa hal yang dilakukan sahabat itu hanya dapat membalas satu tegukan air susu ibu saat dia kecil.

ibu dan anak
Ibu dan Anak

Begitu besar perjuangan ibu kita kepada kita sampai-sampai kita tidak akan bisa membalas jasanya dan hal yang harus kalian tau seorang ibu semarah-marahnya kepada kita dia pasti masih ada rasa sayang di hatinya  kepada kita karena memang perasaan ibu dan ayah kita itu berbeda yang mana ayah itu menyuruh kita untuk bangun sedangkan ibu mengajarkan kita untuk bangun itu sedikit gambaran yang membuktikan bahwa ibu adalah sosok yang benar-benar menyayangi kita lebih dari segalanya.

Oleh karena itu jangan sekali-kali kalian menyakiti hati ibu kalian kalau sampai ibu kalian marah maka alla juga akan marah karena setiap ucapan ibu itu “ do’a” yang mana bila dia mengatakan hal jelek kepada anaknya maka sudah di pastikan itu akan membahayakan anak itu. Walaupun bagaimana keadan ibu kita, kita harus mengakuinya walaupun kita  orang kaya dan ibu kalian orang miskin ingat kita dulu berasal dari perut ibu kita yang mana ibu kita harus megandung kita dalam 9 bulan.

ibu yang hamil
Ibu Mengandung Kita

9 bulan itu waktu yang lama tapi ibu merelakan itu semua menghilangkan semua rasa susahnya karena saat ibu hamil dia hanya akan tertawa manis karena senang akan memiliki bayi yang lucu yang akan menjadi jagoannya nanti jika memang anda tau saat ibu hamil dia mengalami kesusahan saat tidur dan juga kesulitan saat buang air. Setelah kalian lahir ibu akan senang karena dia akan mempunyai momongan baru dan masih ada lagi perjuangannya yaitu : memberikan ASI yang mana ini sangat penting sekali bagi seorang bayi karena dengan diberi ASI di masa bayinya akan membuat dia bisa kebal dengan penyakit di masa dewasanya.

Ibu juga sering mengganti popok kita jika kita rewel ibu hanya tersenyum tipis dan memanjakan kita dan bukan hanya itu saja saat ada makanan dia lebih mementingkan bayinya dari pada dirinya karena asalkan bayinya senang ibu sudah merasa senang oleh karena itu kasi seorang ibu itu sepanjang masa. Saat kita sudah besar pun ibu masih harus merawat kita lagi yang mungkin di usia masih TK terkadang kita masih nakal dengan ibu kita tapi ada ibu kita yang langsung marah tapi dengan baik ada juga ibu yang hanya tersenyum tipis dan hanya bisa berkata “iya” atau mungkin hanya menganguk kan kepala oleh karena itu perjuangan ibu yang seperti itu apakah kita tega untuk menyakiti hatinya bahkan jika kita selalu marah kepadanya ibu merasa sangat senang sekali karena anaknya sudah besar dan hanya bisa tersenyum.

ibu melahirkan
Ibu Melahirkan Kita

Dan bila kita sedang pergi jauh ibu selalu memikirkan kita bahkan jika benar-benar kepikiran dia akan selalu menelphone kita dan menanyakan kabar kita saat kita menjawab diri kita “baik” betapa senangnya seorang ibu mendengar bahwa anaknya baik-baik saja karena hanya dengan mendengarkan suara anaknya saja ibu sudah sangat senang sekali karena itulah yang dia inginkan. Jika memang kita membutuhkan uang ibu pasti aka memberikan dan bila tidak ada uang ibu akan mencari pinjaman dan itu semua dilakukan agar anaknya atau kita semua ini senang dan bahagia walaupun harus mengorbankan nyawanya ibu pasti mau bahkan bila harus mendonorkan organ tubuhnya ibu pasti bersedia melakukannya.

Lalu atas semua hal yang telah di berikan oleh ibu apa yang harus kita berikan pada ibu tentunya sebuah kado special yang hanya di berikan khusus untuk ibu. Kado adalah suatu barang atau hal yang diberikan khusus dan special bagi penerimanya dari pengirimnya lalu apakah kalian tau kado yang paling baik untuk ibu kita yang mana ibu kita tidak akan melupakannya dan akan terus di ingat dan ini bukanlah barang seperti : gaun mewah, makanan, handphone, rumah mewah ,bukan itu semua ibu tidak membutuhkan kado yang seperti tapi ibu hanya menginginkan kado yaitu “ Diri Kita Sendiri” yap ibu menginginkan diri kita bisa menjadi apa yang ibu kita ingingkan dalam arti menjadi yang terbaik bagi ibu kita dengan selalu menyayangi ibu kita sampai ajalnya menjemput.

mom and child
Sayanglah Pada Ibu Anda

Cukup dengan rasa sayang diri kita ke ibu kita itu sudah lebih cukup untuk ibu kita kepada kita karena tujuan kita yang kedua di dunia ini setelah menyembah allah adalah menyayangi ibu kita yang masih hidup dan membahagiakannya dan berjanji tidak akan sampai mengecewakan hatinya karena surga itu berada di telapak kaki ibu yang berarti jika kalian bisa menjaga ibu kalian berarti kalian juga menjaga surga kalian yang itu sangat penting sekali bagi kalian.

Mungkin itu saja penjelasan tentang kado yang paling baik untuk ibu kita dan pesannya saya bahagiakan ibumu sebelum engkau menyesal, semoga bermanfaat.

Leave a Reply