Ayam Goreng Kecap Pedas
Ayam Goreng Kecap Pedas

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kecap Pedas Enak

Posted on

Kali ini resep masakan indonesia yang hendak kita bahas adalah tentang cara membuat ayam goreng kecap pedas yang bisa menjadi menjadi pilihan menu bunda untuk menu makan bersama dengan keluarga. Bagaimanakah cara membuatnya? Jika bunda sudah penasaran langsung saja bunda bisa menyimak pembahasan di bawah ini.

Ayam goreng kecap ini akan adalah resep  yang pas sekali bagi kita yang doyan sekali yang namanya kecap dan juga sama yang namanya cabai. Karena dengan perpaduan dari kecap yang manis dan juga cabai yang pedas dalam resep ini, ayam goreng kecap ini bisa dijamin akan membuat anda ketagihan. Apa lagi jika ditambah aroma bawang putih dan jug aroma merica yang juga ditambahkan dalam ayam goreng kecap ini. Bagaimana?? Sangat wow bukan?

Sebelum kita memulai proses pembuatan ayam goreng kecap ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, pertama, kecap yang kita gunakan adalah kecap yang berkualitas bagus, agar rasa manis yang dihasilkan juga bisa berkualitas juga. Dan mungkin bunda juga  perlu menyediakan jeruk limau yang nantinya untuk eksekusi terakhir dalam resep cara membuat ayam goreng kecap kita pada hari ini.

Ok mungkin itu saja hal hal yang perlu diperhatikan. Sekarang saatnya kita langsung mulai saja pembahasan resep nya. Silahkan bunda menyimak pembahasannya dibawah ini.

Cara Membuat Ayam goreng Bumbu Kecap Pedas Enak

Cara membuat ayam goreng kecap pedas sebenarnya tidak terlalu rumit, kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang tidak terlau mahal dan tidak terlalu sulit untuk di dapat. Adapun proses pembuatannya pun juga tidak memerlukan skill khusus. Bahkan bagi bunda yang pemula pun bisa dijamin tidak akan kesulitan untuk membuat ayam goreng kecap pedas ini. Lalu bagaimanakah cara membuat resep ayam goreng ini? Pembasannya akan kita mulai pada daftar bahan yang harus kita siapkan. Semuanya bisa budan simak dibawah ini.

Bahan Untuk Daging Ayam:

  • 1 ekor ayam  yang sduah dipotong 8 bagian
  • air jeruk nipis
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 1/4 sendok teh jahe bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 9 buah bawang merah yangh sudah ditumbuk kasar
  • 1/2 sendok teh bawang putih bubuk
  • 3 buah jeruk limau
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya, untuk menumis

Bahan Untuk Bumbu (dihaluskan)

  • 10 buah cabe rawit yang sudah kita rebus terlebih dahulu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh pala/polo
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 4 butir kemiri yang sudah digoreng sampai harum/ atau sudah disangrai

Cara Membuat Ayam Goreng Kecap Pedas

Adapun untuk langkah langkah untuk cara membuat ayam goreng kecap pedasnya, kita bisa mengikuti beberpa langkah dibawh ini. Resep ayam goreng kecap pedas ini cukup mudah untuk dilakukan.

  1. Pertama, Rendam daging ayam yang sudah di siapkan terlebih dahulu bersama dengan air perasan jeruk nipis selama beberapa menit. Kemudian cuci dagingnya lalu tiriskan.
  2. Lumuri daging ayamnya dengan bawang putih bubuk, garam,  jahe bubuk, lalu simpan dalam kulkas terlebih dahulu bebrapa saat supaya  bumbu bisa meresap kedalam dagingya.
  3. Kemudian Goreng daging ayam nya dalam minyak panas sampai matang, kemudian sisihkan
  4. Siapkan penggorengan yang lain lalu Tumis bawang merah hingga tercium aroma harumnya, lalu masukkan bumbu yang sudah disebutkan di atas (yang sudah dihaluskan), kecap, air, gula, dan ayam gorengnya
  5. Masak semua bahan diatas dengan api kecil sampai bumbu meresap ke dalam daging ayamnya dan sampai kuah mengental..
  6. Sebelum ayam gorengnya kita angkat, berikan perasan air jeruk limaunya.
  7. Ayam goreng kecap padasnya sudah siap untuk di sajikan

Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya bunda? Jika bunda tertarik untuk mebuatnya, bunda tidak perlu ragu lagi, karena cara membuat ayam goreng kecap pedas ini tidak sangat mudah sekali untuk dibuat. untuk berita menarik lainnya. Sekian resepnya, terima kasih.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply