Nugget Lele Gurih

Cara Membuat Nugget Lele Gurih dan Lezat

Posted on

Kali ini, update kumpulan makanan sehat akan membahas tentang cara membuat nugget lele. pembahasan ini melanjutkan pembahasan sebelumnya yaitu tentang: Resep cireng isi sosis. Makanan ini sudah menjadi cemilan yang cukup banyak di konsumsi orang orang. Hal ini adalah keran nuget adalah makanan yang bisa disajikan dengan praktis. Biasanya Nugget dibuat dari bahan berupa  ayam atau sayuran. Tapi, tidakkah kita Bosan dengan nugget ayam?nah,  Kali ini kita akan mencoba membahas satu resep cara membuat nugget dari ikan lele. Apakah bisa?? Oo.. pastinya bisa, justru ternyata tekstur dari nugget ikan lele akan terasa lebih lembut lho.

Bagaimanakah cara pembuatnnya, mari kita simak pemabahasan cara membuat nugget berikut ini.

Bahan Dan Cara Membuat Nugget Lele

Dalam resep Cara membuat nugget lele, bahan cara untuk membuat nugget ini tidaklah begitu rumit dan mahal. Kita bisa membuatnya dengan mudah dengan menyimak pembahasannya di bawah ini.

Bahan Bahan

Anda jangan kawatir akan kesusahan membuat nugget ini, karena Bahan yang di butuhkan untuk membuat nugget lele ini sangat mudah sekali di temukan di pasaran. Adapun bahannya bisa kita simak di bawah ini:

  • 250 gram fillet lele
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 2 siung bawang putih
  • 20 gram tepung sagu
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan pelapis:

  • tepung roti
  • 1 butir telur yang sudah dibuang kuningnya

langkah Langkah Cara Membuat Nugget Lele

Adapun cara membuat nugget lele ini, kita bisa membuatnya hanya dengan cara yang simple dan mudah sekali. Anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk bisa membuat nugget lelenya:

  1. Pertama, Siapkan mangkuk yang berukuran besar dan masukkan lele dan bawang putih yang sudah kita haluskan sebelumnya,
  2. Kemudian masukkan sagu, garam, telur, dan susu bubuk.
  3. Aduk semuanya sampai rata.
  4. Lalu Tuangkan adonan nuggetnya pada loyang yang sudah kita olesi margarin sebelumnya.
  5. Setelah itu masukkan kedalam pengukus lalu kukus nuggetnya sampai matang.
  6. Angkat dan dinginkan nuggetnya.
  7. Setealh dingin, Potong-potong nugget sesuai selera kita.
  8. Celupkan nugget dalam putih telur yang sudah di buang kuningnya lalu gulingkan dalam tepung roti.
  9. Siapkan penggorengan, panaskan minyak dan goreng nugget yang sudah tertempel teung sampai matang.
  10. Angkat nuggetnya lalu tiriskan.
  11. Nugget siap untuk dihidangkan

Bagaimana?? Sangat mudah bukan? anda bis dengan mudah mencobanya di rumah. Nah untuk menambah nugget lelenya semakin menarik, kita bisa menyajikannya dengan cantik. Anda bisa menyimak penyajian beberapa nugget di bawah ini untuk menambah referensi anda.

Demikianlah resep tentang cara membuat nugget lele di atas. Semoga resep ini bisa menambah referensi memasak kita. Semoga bisa bermanfaat.

 

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply