Kumpulan ikan hias
Kumpulan ikan hias

Beberapa Ikan Hias Air Tawar

Posted on

Halo pembaca setia gedubar.com. berbicara tentang ikan hias di dunia, memang mungkin sudah tidak bias dihitung lagi karena banyaknya jumlah ikan hias di muka bumi ini. Mulai dari yang berukuran besar maupun kecil, dan juga berwarna warni. Walaupun ada banyak sekali jenis- jenis ikan hias, tetapi tidak semuanya cocok untuk pelihara di dalam aquarium. Dan disini saya sudah merangkum beberapa ikan hias yang cocok untuk dipelihara di dalam aquarium yang mungkin saja anda tertarik dan berminat untuk mempeliharanya sebagai koleksi ikan di dalam aquarium anda.

Ikan Hias
Ikan Hias

Berikut ini adalah daftar ikan hias yang cocok untuk dipelihara didalam aquarium air tawar yang memiliki harga yang bervariasi, memiliki warna- warna yang cantik nan indah. Nah, daripada anda semua penasaran, langsung saja disimak ulasannya.

Ikan hias air tawar terbaik untuk aquarium

  • Ikan Mas Koki

Siapa yang disini tidak mengetahui ikan yang satu ini, yap ikan ini adalah ikan yang bertubuh mungil dengan warna emas ataupun orange yang cantik, bias dibilang mungil karena ikan ini bertubuh kecil dan montok sesuai dengan tubuhnya, maka dari itu, ikan ini sangatlah menggemaskan jika dilihat langsung.

  • Ikan Koi

Yang kedua adalah ikan koi, nah pasti kalian semua pernah mempunyainya saat waktu kecil dulu. Ikan koi juga menjadi salah satu ikan hias aquarium yang menjadi primadona bagi kebanyakan masyarakat karena kemudahanya dalam perawatan dan keindahan yang tersendiri. Warna- warni dari ikan koi ini dijamin akan meningkatkan keindahan aquarium anda. Ikan koi sendiri memiliki banyak varian warna yang bias kalian pilih sesuai dengan keinginan anda untuk mengisi aquarium anda.

  • Ikan Discus

Jika anda menginginkan ikan yang memiliki beragam warna yang menarik, anda juga bisa mencoba memprlihara ikan discus ini. Disamping memiliki warna yang beragam, ikan discus ini juga memiliki bentuk tubuh yang pipih dan tipis seperti halnya kepingan cd. Namun anda juga harus memiliki uang yang cukup untuk membeli ikan yang satu ini, karena dari segi harganya sendiri, ikan ini memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan ikan yang lain, semakin besar ukuran ikannya, maka semakin mahal pula harga ikannya.

  • Ikan Komet

Pasti anda semua pernah melihat ikan yang satu ini, ikan ini memang sudah familiar oleh keluarga Indonesia karena mudah perawatanya dan murah harganya. Jika dilihat sekilas, mungkin akan terlihat biasa, namun jika ikan ini bergerak, maka akan terlihat gemulai ekornya. Keindahan ekor ikan ini akan terus terlihat saat ikan sudah dewasa. Sudah bisa dipastikan bahwa semua orang akan tergoda dengan kecantikan ikan yang satu ini.

  • Ikan Cupang

Nah, siapa yang disini tidak tau tentang ikan cupang, pasti kalian semua mengetahuinya. Yup, ikan cupang adalah ikan laga yang biasanya diperlombakan untuk diadu kekuatanya dan ketangkasanya. Ikan cupang sendiri memiliki banyak corak warna yang cantik sekali, jadi tidak jarang kebanyakan orang mempeliharanya untuk dipelihara didalam aquarium mereka sebagai hiasan rumah.

  • Ikan Arwana

Selanjutnya adalah ikan arwana. Ikan arwana adalah ikan hias yang mempunyai harga jual yang tinggi. Ikan ini biasanya hanya dipelihara oleh kalangan orang kaya saja, karena jika mau membeli saja harus disertai sertifikatnya. Namun harganya sudah sebanding dengan kecantikannya kok. Jadi jangan ragu- ragu jika mau mempelihara ikan yang satu ini.

  • Ikan Sapu- Sapu

Siapa yang disini tidak kenal dengan jenis ikan yang satu ini, pasti semua tau dengan ikan ini. Yup, ikan sapu- sapu adalah ikan yang suka dengan kebersihan, ikan ini akan memakan lumut- lumut yang tumbuh di kaca aquarium kita, dan akan membuatnya kelihatan bersih kembali. Nah, tentu saja ini menjadi berita yang sangat bagus bagi kalian yang tidak suka membersihkan aquarium anda, karena jika anda merawat ikan ini, aquarium anda akan menjadi bersih dengan sendirinya.

  • Ikan Guppy

Selanjutnya adalah ikan guppy. Ikan guppy adalah salah satu jenis ikan hias yang sangat cocok dipelihara didalam aquarium anda. Karena ikan iki memiliki tubuh yang kecil nan elok, ikan ini memiliki ekor yang sangat cantik sekali. Tidak jarang orang- orang menjadikannya sebagai ikan peliharaannya dirumah mereka.

  • Ikan Black Shark

Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki warna hitam dan memiliki bentuk tubuh seperti ikan hiu, ikan jenis yang satu ini lebih suka hidup bergerombol, daripada hidup sendiri. Maka dari itu, jika anda berminat membeli ikan yang satu ini, jangan hanya membeli 1 ekor saja, belilah 4-5 ekor agar bisa bergerombol dengan ikan sejenisnya.

  • Ikan Manfish

Ikan manfish ini bisa digolongkan ikan yang lambat dalam bergerak jika dibandingkan dengan ikan hias jenis lainnya, karena ikan ini memiliki tubuh yang tipis daripada ikan lainnya. Dalam segi warna, ikan ini juga tidak mau kalah lho. Penampilannya yang sederhana akan membuat mata dan pikiran anda menjadi tenang.

  • Ikan Beldia

Ikan beldia adalah salah satu ikan hias yang memiliki tubuh yang unik nan aneh, tetapi ikan ini menjadi prioritas utama pilihan orang karena keunikannya. Ikan ini juga memiliki warna yang klasik sehingga banyak orang yang menginginkan untuk membudidayakannya. Namun sayang sekali ikan ini sekarang menjadi mahal harganya karena susah ditemukan lagi di perairan Indonesia lagi.

Dari ulasan diatas, semoga bia membantu anda sebelum membeli ikan hias untuk dipelihara didalam aquarium anda.

Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa.

Leave a Reply