Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami tanpa Efek Samping

Posted on

Cara menghilangkan jerawat menjadi salah satu hal yang dicari-cari oleh kaum hawa. Wanita memang akan selalu dihadapkan pada permasalahan kulit wajah yang satu ini, ya betul sekali, jerawat. Jerawat akan datang tanpa diduga dan kehadirannya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Jerawat akan membuat wajah terasa tidak nyaman karena biasanya akan menimbulkan rasa sakit karena bengkak. Jerawat sebenarnya wajar, terutama bagi Anda para wanita menjelang masa menstruasi pasti akan muncul jerawat di wajah.

Jerawat bisa menjadi masalah serius jika tidak ditangani, karena akan menimbulkan iritasi kulit. Mayoritas orang akan mengusahakan berbagai cara menghilangkan jerawat, mulai dari perawatan wajah dan menggunakan berbagai macam kosmetik penghilang jerawat. Sebenarnya cara tersebut tidaklah salah, namun terkadang Anda terlalu terburu-buru untuk menghilangkan jerawat secara instan, padahal jerawat butuh waktu untuk proses penyembuhan (tidak seketika hilang).

Jerawat juga bisa diatasi secara alami, tanpa perawatan wajah yang mahal atau kosmetik atau produk kecantikan penghilang jerawat. Menghilangkan jerawat secara alami justru lebih mudah dan murah, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami dengan bahan alam:

  1. Masker buah tomat. Ambil buah tomat secukupnya dan haluskan. Tambahkan dengan sedikit madu atau minyak zaitun. Buah tomat ini juga bisa digunakan untuk mengurangi jerawat.
  2. Air jeruk nipis. Air jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada jerawat, meskipun saat diaplikasikan akan terasa perih, namun jeruk nipis ini terbukti ampuh untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Asalkan jangan digunakan pada jerawat yang luka.
  3. Es batu. Es batu ternyata tidak hanya mendinginkan dahaga Anda, tapi es batu bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada jerawat. Ketika jerawat Anda meradang, kompreslah dengan es batu. Cara ini cukup ampuh untuk membuat jerawat tidak meradang lagi dan mengurangi rasa sakit.

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, Anda juga harus rajin merawat kulit yang berjerawat agar jerawat cepat hilang, diantaranya:

  1. Jangan malas mencuci muka
  2. Jangan memencet jerawat, karena memencet jerawat bukanlah solusi tepat. Justru akan meninggalkan luka dan berbekas pada wajah.
  3. Perhatikan kebersihan tangan saat akan menyentuh area muka, terutama bagian yang berjerawat karena tangan merupakan sumber kuman.
  4. Saat sedang berjerawat sebaiknya hindari menggunakan make up yang berlebihan, karena penggunaan make up berlebihan justru akan menyumbat pori-pori kulit wajah dan memperparah jerawat.
  5. Rajin makan buah dan sayur serta perbanyak minum air putih. Hal tersebut juga dapat mencegah jerawat datang kembali.
  6. Olahraga yang teratur.

Cara menghilangkan jerawat secara alami jauh lebih aman dibandingkan jika Anda melakukan perawatan wajah atau menggunakan produk kosmetik penghilang jerawat yang justru banyak mengandung bahan kimia berbahaya.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply