sumber agama islam
sumber agama islam

Sumber Ajaran Agama Islam Yang Belum Kalian Ketahui

Posted on

Tidak ada yang tau bagaimana dunia ini terbentuk dan dari manakah asal mula semua yang ada di dunia adalah misteri terbesar yang belum pernah terpecahkan oleh siapapun, walaupun mungkin para ilmuwan atau orang-orang pintar sudah meneliti sedemikian rupa tapi tewalaupun mereka berhasil menjawab tapi tetap saja mereka tidak mempunyai bukti yang kuat dan itu semua hanyalah opini yang mungkin bisa di dapat oleh otak kita.

Tapi kita hidup sekali di dunia ini tidak di suruh untuk mengetahui bagaimana bumi ini terbentuk melainkan kita hidup sekali ini adalah mengagungkan dan menyembah kepada allah SWT yang mana allah telah berfirman :

tidak kuciptakan jin dan manusia melainkan hanya menyembah kepada ku allah”.

ibadah
Ibadah Kepada Allah

Itulah dalil yang benar-benar menjelaskan mengapa kita hidup di dunia ini, semua pertanyaan yang mungkin kita pikirkan ada semua di dalam al-quran misalnya bagaimanakah bentuk bumi ini? Alquran menjawab bahwa bumi ini datar atau seperti karpet yang di bentangkan, dll mungkin menurut kita ini tidak mungkin tapi jika kalian ketahui sebenarnya banyak sekali bukti-bukti bahwa bumi itu bulat.

Banyak sekali hal yang bisa kita temukan dalam al-quran, isi dari al-quran sediri itu ada 3 yaitu printah, larangan, dan cerita dan itu semua benar-benar terjadi, sebagai kitab terakhir dan juga penyempurna semua kitab-kitab zaman dahulu tentu saja pemilik al-quran ini adalah orang-orang yang akhir juga yaitu orang-orang islam.

Orang-orang islam adalah kaum terakhir dari semua kaum yang ada bisa kita lihat kaum-kaum dulu seperti kaum : ad, hud, luth, dll. Setelah allah mengutus nabi isa allah mengutus nabi yang terakhir yaitu nabi Muhammad yang mana umat nabi Muhammad ini adalah umat yang akan masuk surge yang pertama dan jug ajika tidak bisa menjaga amanatnya maka akan masuk neraka yang paling bawah pula tentu perlu hati-hati sekali.

Islam adalah ajaran terakhir atau penyempurna semua ajaran dan tidak bisa di ganti lagi mula-mula ajaran ini diberika kepada malaikat jibril dari allah dan diajarakan langsung dengan nabi Muhammad di dalam gua hiro yang mana saat malaikat mengajarkan ajaran itu kepada nabi Muhammad, sesaat dia bingung saat malaikat mengatakan :”Qul” dan akhirnya nabi Muhammad mengerti maksud dari malaikat jibril.

agama islam
Agama Islam

Akhirnya setiap hari malaikat jibril memberikan ajaran dan mangkulan kepada nabi Muhammad dan juga sedikit nasihat agar hatinya lebih mantap, mula-mula nabi Muhammad mengajarkan ajarannya kepada semua keluarganya secara diam-diam sampai akhirnya nabi Muhammad menyebarkan ajaran itu dengan secara terang-terangan sampai banyak sekali oran-orang kafir yang merintangi nabi Muhammad.

Banyak sekali orang-orang yang tidak bisa menerima ajaran nabi Muhammad karna menganggap bahwa agama nenek moyang itu yang paling benar, setiap kali nabi dijahati bahkan dipermalukan tapi dengan sopannya nabi membalasnya dengan kebaikan dengan sabarnya nabi Muhammad mengahadapi rintanagn itu hingga akhirnya banyak sekali para penginsaf yang mengkuti ajaran nabi Muhammad bahkan sampai para tokoh-tokoh orang kafir.

Tahun demi tahun nabi Muhammad harus memberanikan untuk melakukan perang berkali-kali hingga akhirnya tewas didalam pelukan aisyah dan ajaran itupun dilanjutkan dan dipimpin oleh “abu bakar” sebagai kholifah yang pertama di zaman abu bakar islam masih murni dan masih terjaga sampai akhirnya abu bakar wafat dan di gantikan oleh seseorang yang luar biasa yakni “umar bin khatab” ada yang bilang bahwa umar ini adalah pintu yang menutup fitnah di dunia ini jika sampai dia wafat maka semua fitnah bisa keluar kapan saja.

umar bin khattab
Umar Bin Khattab

Di zaman umar islam benar tertata rapi dan menyebar sangat luas  bahkan berhasil mengalahkan pasukan romawi yang terkenal dengan kekuatannya dan pintar dalam berperang itu semua karna kebijaksanaan umar bin khattab, bukan hanya itu saja dia juga sangat tegas dan adil dalam menghukumi suatu perkara karna ketegasaannya semua perkataannya dibenarkan oleh nabi.

Setelah umar bin khattab wafat disitulah mulai banyak fitnah mulai bermunculan sampai di zaman khalifah usman bin affan islam terpecah menjadi 2 golongan yaitu golongan usman dan golongan aisyah dan di situlah mulai banyak ajaran-ajaran islam yang berbeda jauh dari pada agama islam yang murni dari nabi.

fitnah
Fitnah Dimana – Mana

Bisa kita lihat bahwa nabi dulu pernah bersabda :

agama islam akan berpecah belah menjadi 73 yang mana 72 itu masuk neraka dan yang satu masuk surga, dan adapun yang satu itu adalah jamaah”.

Ajaran islam yang benar hanyalah yang berbentuk jamaah dan berpedoman quran dan hadist. Umar pernah berkata :

tidak dikatakan islam kalau tidak jamaah, tidak dikatakan jamaah kalau tidak ada amir atau pemimpin, tidak ada amir kalau tidak ada thoat dan tidak dikatakan thoat kalau tidak biat”.

Itulah ajaran islam yang murni dan benar karna seperti yang sudah saya katakan tadi semua perkataan umar itu dibenarkan oleh nabi yang menunjukan bahwa ajaran islam yang benar adalah seperti yang diucapkan umar bin khattab tadi.

Dan mungkin itulah beberapa sejarah dan sumber atau darimana sebenarnya agama islam itu yang mana bagi kalian semua orang-orang islam bersyukurlah bahwa kalian adalah orang-orang pilihan yang di pilih oleh allah untuk mempunyai tiket masuk ke dalam surga tapi pastikan bahwa islam anda itu benar dan tepat seperti di atas, mungkin itu saja semoga bermanfaat.

Leave a Reply