Saling Mencintai, Tapi Haruskan Pacaran?

Posted on

Siapa sih yang tidak kenal dengan istilah pacaran? Dan sepertinya kata/kalimat pacaran ini bukanlah hal yang tabu badi anda yang mambca artikel ini. Tapi, benarkah pacaran ini adalah satu-satunya bukti bahwa dua insane itu benar-benar saling mencintai, sebelum mereka keduanya melanjutkannya ke jenjang pernikahan?

saling-mencintai

Bahkan banyak sekali orang yang terjerumus ke dalam konsep pacaran yang satu ini. Dimana dua insane mengotakkan dirinya kedalam sebuah status yang bernama “PACARAN” yang hanya dijadikan landasan untuk keduanya saling peduli satu sama lain, member dan menerima kasih sayang, serta menjaga perasaanya satu sam lainnya. Padahal tanpa pacaran keduan insan yang benar-bemar saling sayang satu sama lain pastinya tetap bisa melakukan hal ini bukan, tanpa harus adanya kata pacaran. Karena seharusnya alas an ini bukanlah status, tetapi perasaan yang saling menyangi.

Pada saat dua insane saling mencintai maka bersikap peduli, mengasihi dan setia adalah sebuah keharusan karena mereka pasti tidak akan tega melihat orang yang mereka sayangi menghadapi hal-hal yang buruk bahkan disakiti oleh orang lain. Dan jika keduan insan itu saling mencintai, maka mereka akan menutup rapat-rapat hati mereka bagi orang lain dan mereka merasa saling memiliki satu sama lain tanpa adanya rasa takut kehilangan terlebih dahulu.

Apabila dua insan bisa melakukannya tanpa adanya status pacaran, maka dapat dipastikan bahwa mereka ini benar-benar saling mencintai. Sedangkan jika ada dua insan yang berpacaran terlebih dahulu, belum tentu mereka melakukannya karena saling mencintai. Karena terkadang orang yang berpacaran belum tentu karena adanya rasa cinta, akan tetapi dengan tujuan yang tertentu.

Di sisi lain, dua insane yang saling member dan menerima kasihtanpa adanya ikatan diri didalam sebuah status pacaran membuktikan bahwa mereka ini telah dewasa dalam bersikap. Karena mereka mampu mengesampingkan ego mereka, didalm hal ini menuruti hati nurani untuk bisa selalu mencari yang lebih baik antara diri mereka masing-masing.

Dan kesimpulannya tanpa harus pacaran, duan insan ini juga tetap bisa saling mencintai satu sama lain. Dan mungkin keduanya akan lebih bahagia karena mereka berdua tidak akan terkiat oleh suatu konsepsi yang mungkin bisa menjerumuskan mereka.

Keduanya tidak akan merasa terkekang dan cnderung lebih bebas untuk melakukan kegiatan apapun sehingga mereka merasa lebih nyaman. Karean akebahagian mereka ini tidaklah bersumber dari status [acaran, tetapu perlakuan saling mengayomi itu tetap. Dan jiak perlakuannya mengecewakan maka jangan menyesal kalau orang yang disayanginya tak lagi menyayanginya!

Mungkin sekian sepengal artikel dari saya, mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya~

Incoming search terms:

  • status pacaran itu bukan tujuan tapi saling mencintai
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply