buah dan sayur
Buah Dan Sayur Yang Kaya Akan Manfaat

5 Manfaat Buah dan Sayur bagi Kesehatan

Posted on

Tubuh kita membutuhkan kadar air yang cukup banyak. Maka dari itu kita harus sering mengkonsumsi air putih setiap harinya untuk menjaga tubuh kita agar tidak dehidrasi/kekurangan cairan. Selain cairan, tubuh kita juga membutuhkan vitamin dan mineral untuk meregenerasi sel-sel tubuh agar tubuh selalu sehat dan fit.Keduanya dapat kita dapatkan dengan sering mengkonsumsi buah dan sayuran

lebih banyak sayuran lebih baik
                                         Lebih Banyak Sayur Dan Buah Lebih Baik

Buah-buahan dan sayuran berfungsi untuk mengisi asupan nutrisi dalam tubuh dan juga untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh agar tubuh selalu sehat dan fit. Beberapa kandungan dalam buah dan sayuran juga dapat melawan sel kanker dalam tubuh.

Di bawah ini, saya akan menyebutkan beberapa manfaat lainnya dari buah dan sayuran yaitu:

1.Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi akan berdampak buruk bagi kesehatan, kolesterol tinggi juga menjadi pemicu penyakit jantung. Kolesterol yang tinggi dapat diturunkan dengan sering mengkonsumsi buah dan sayur. Buah pear, sayur bayam, dan sayur labu adalah buah dan sayuran yang bisa menurunkan kadar kolesterol.

2.Menurunkan Tekanan Darah

Bila anda memiliki riwayat darah tinggi, anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur seperti pisang,kentang,buah bit dan wortel serta buah dan sayur lainnya yang mengandung potassium tinggi untuk menurunkan tekanan darah anda.

3.Menigkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah dan sayur selanjutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal ini dikarenakan buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini yang akan menjaga tubuh tetap sehat dan fit serta tidak gampang sakit.

4.Menyehatkan Serta Menguatkan Tulang dan Gigi

Buah dan sayur memiliki kandungan vitamin, kalsium dan mineral yang tinggi yang dapat menyehatkan dan menguatkan gigi dan tulang anda. Anda bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung kandungan kalsium yang tinggi seperti bayam, sayur kale bahkan sayur dengan jenis lobak.

5.Mencegah Penyakit Tua

Penyakit tua merupakan istilah , karna semakin tua seseorang maka akan semakin rentan terkena berbagai macam penyakit. Untuk memperkecil resiko tersebut anda bisa mengkonsumsi buah yang banyak mengandung antioksidan flavonoid yang bernama anthocyanin. Antioksidan tersebut sangat berguna untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia serta penyakit serius lainnya, seperti kanker, diabetes, stroke, penyakit jantung, dan lain-lain. Antioksidan seperti ini biasanya tersimpan pada buah-buahan dan sayuran yang berwarna merah dan biru, seperti blueberry, berry, strawberry merah, kubis dan terung.

Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat dari buah dan sayuran, namun sekian dulu ya informasi dari saya.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply