Kunyit Putih

Mengungkap Seribu Manfaat Kunyit Putih

Posted on

Halo pembaca setia gedubar.com. kalian semua sudah tau kan bahwa Indonesia merupaka negara dengan beribu rempah- rempah alami. Dan juga rempah rempah tersebut memiliki harga nilai jual yang tinggi. Rempah- rempah tersebut juga bisa menjadi obat- obatan alami untuk berbagai penyakit. Di Indonesia sendiri memiliki banyak rempah- rempah seperti halnya kayu manis, cengkeh, lada, kunyit dll.

Kunyit Putih
Kunyit Putih

Disini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang manfaat kunyit putih. Apakah kalian tau apa saja kandungan yang terdapat didalam kunyit putih ?. mungkin itulah yang menjadi pertanyaan besar bagi kalian semua. Ternyata kunyit putih ini sendiri memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan, antara lain :

  • RIP (Ribozom Inacting Protein} yang bermanfat untuk mencegah, membuang maupun mematikan sel- sel kanker yang ada didalam tubuh.
  • Zat Curcumin yang bermanfaat untuk mengatasi atau mencegah peradangan yang akan tumbuh dalam tubuh.
  • Zat Anti Lipid Peroksida yang bermanfaat untuk membantu dalam proses pengobatan darah tinggi, jantung koroner, asam urat maupun diabetes (kencing manis).
  • Flavonoid Saponin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh manusia secara optimal.
  • Anti Oksidan yang berfungsi untuk menyusun gen pada tubuh.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang kandungan yang terdapat pada kunyit putih. Lalu apasaja manfaat daripada kunyit putih ini ?. Mari kita bahas secara lengkap dibawah ini.

Manfaat Kunyit Putih

Di beberapa daerah di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan kunyit putih sebagai obat- obatan herbal alami yang mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan manusia.

Tidak hanya itu saja, manfaat daripada kunyit putih ini juga bisa dirasakan oleh kaum hawa dalam membantu proses masalah kewanitaanya. Selain manfaat tersebut, kunyit putih ini juga masih menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan manusia, berikut adalah beberapa manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan setelah mngkonsumsi kunyit putih ini :

  1. Mampu melembabkan kulit yang kering dan kusam.

Didalam kunyit terdapat kandungan antiseptik dan antioksidan sehingga akan menutrisi kulit kita yang kering sehingga akan menjadikan kulit kita lembab kembali walaupun tanpa menggunakan pelembab buatan, anda juga bisa menggunakan ini dengan mengkombinasikan kunyit ini dengan madu karena madu mampu mengikat air yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit bagian dalam tubuh.

tentu saja ini menjadi berita baik bagi para penderita kulit kering karena disamping harganya yang murah, juga dapat memberikan kelembaban kulit manusia.

  1. Bisa menjadi zat pengusir radang.

Manfaat kunyit putih yang kedua adalah bisa menjadi zat pengusir radang. Didalam kunyit ini juga sudah terkandung anti bakteri yang mana bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka maupun infeksi kesehatan, sehingga pada akhirnya tidak akan ada bekas luka yang tersisa setelah luka tersebut sembuh. Tentusaja ini akan meningkatkan kepercayaan diri anda jika tubuh anda terbebas dari bekas luka.

  1. Mampu menyembuhkan luka bakar dan eksim

Yang ketiga adalah mampu menyembuhkan luka bakar, anda bisa mencampurkan madu untuk menyembuhkan luka, radang, eskim maupun luka bakar pada bagian tubuh anda yang terluka.

  1. Dapat menjadi obat awet muda

Jika anda menginginkan agar tetap menjadi awet muda sepanjang masa, anda juga bisa memanfaatkan kunyit putih ini sebagai pilihan alternatif sebagai obat awet muda alami. Sifat antioksidan yang terdapat pada kunyit putih dapat menghindari penuaan dini.

  1. Mampu menyegarkan kulit.

Ternyata kunyit putih juga mampu untuk menyegarkan kulit lho. Anda bisa membuat ramuanya dengan cara mencampurkan kunyit putih tersebut dengan madu dan juga jus lemon menjadi satu, minumlah ramuan tersebut secara rutin, saya yakin anda akan merasakan khasiatnya setelah beberapa hari meminum ramuan tersebut.

  1. Mampu mengobati penyakit maag.

Apakah anda juga termasuk orang yang mempunyai penyakit maag ?. penyakit maag adalah penyakit lambung yang dapat menyerang manusia kapan saja, maka dari itu, untuk mengurang mendapatkan penyakit maag, ternyata anda kan kunyit putih ini juga bisa memanfaat sebagai obat penangkal penyakit maag. Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin setiap hari.

  1. Penambah nafsu makan.

Hal ini sama dengan temulawak yang berfungsi untuk penambah nafsu makan kita, kunyit putih ternyata juga bisa membantu menambah nafsu makan kita. Hal ini tentu saja menjadi berita baik bagi anda yang punya anak yang susah makan.

  1. Bisa mencegah kanker payudara

Bagi kalian perempuan yang mencintai payudara anda, anda juga perlu mengkonsumsi ramuan yang satu ini, karena kunyit putih juga dipercaya dapat mencegah kanker payudara menyerang wanita. Anda bisa membuat ramuan pencegah kanker tersebut dengan cara merebus dan meminum kunyit putih dan keladi putih secara rutin setiap hari, jika anda mengkonsumsinya, maka saya bisa menjamin bahwa anda akan terbebas dari penyakit kanker yang ganas ini.

  1. Mampu mengobati masuk angin

Mungkin manfaat kunyit putih yang satu ini sudah banyak diprektekkan di Indonesia, karena masuk angin juga bisa disembuhkan dengan ramuan kunyit putih. Anda hanya perlu memarut 200 gram kunyit putih , merebusnya lalu meminumnya dengan ditambahi madu agar lebih manis.

  1. Menyembuhkan diare

Apakah anda termasuk salah satu orang yang sering mengalami penyakit ini. Yup, penyakit ini adalah gangguan yang sering terjadi pada sistem pencernaan manusia jika perut sedang tidak cocok dengan makanan yang kita makan, maka dari itu, anda bisa menggunakan ramuan ini untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Itulah beberapa manfaat dari kunyit putih bagi kesehatan. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa.

Leave a Reply