cara-mengurangi-lemak-di-perut-secara-alami-dan-dengan-cepat
tips sehat untuk mengurangi lemak diperut

Tips Alami Mengurangi Lemak Di Perut

Posted on

Penampilan adalah no satu baik bagi laki-laki maupun perempuan. Jika salah satu bentuk badan yang tidak bagus pasti akan mengeluh dan tidak percaya diri. Seperti masalah perut yang buncit karena tumpukan lemak diperut, selain mengganggu penampilan hal tersebut juga sering dikaitkan dengan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mengurangi lemak di perut secara alami wajib dilakukan.

mengurangi-lemak-di-perut
tips alami mengurangi lemak

Perut yang buncit karena tumpukan lemak ini dapat menyerang siapapun, tidak memandang umur dan jenis kelamin. Factor gen dan lingkungan berpengaruh besar pada pembentukan lemak ini, selain itu, pola makan dan pola hidup yang tidak sehat jujga berpengaruh besar falam penumpukanya lemak di perut.

Tips Alami Mengurangi  Lemak Di Perut

Pada kesempatan ini saya akan mengulas beberapa cara untuk mengurangi lemak di perut tersebut :

  • Merubah Gaya hidup

Jika anda benar-benar ingin menguranfi lemak di perut, anda harus merubah pola gaya hidup anda. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi anda.

  • Mengatur pola makan

Kualitas makanan yang anda konsumsi sangatlah berpengaruh terhadap keaadan dan bentuk tubuh. Maka dari itu anda harus merubah pola makan yang tidak sehat menjadi sehat. Jika anda mau melakukanya maka lemak di perut anda akn hilang sedikit demi sedikit. Berikut beberapa tips pola makan yang harus anda lakukan.

  1. Kurangi jumlah asupan garam

Mengkonsumsi garam terlalu banyak dapat menumbulkan penumpukan lemak karena garam mengakibatkan anda kekurangan air.

  1. Makan sedikit tapi sering

Berusahalah melakukan hal ini, karena makan yang sedikit dapat mengurangi penumpukan lemak dan jangan terlalu banyak makan yang mengandung karbohidrat tapi banyaklah mengkonsumsi protein yang tinggi.

  1. Mengkonsumsi buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan akan menyehatkan badana anda. Dan lebih baik mengkonsumsi buah seperti apel, alpukat dan pisang karena bisa mengurangi lemak.

  1. Mengkonsumsi kacang almond

Mengkonsumsi kacang almond bisa membantu mengurangi lemak karena kacang almond mengandung serat yang cukup tinggi, memiliki antioksidan dan dapat membantu merasa kenyang lebih lama.

  • Mengatur pola Minum

Selain makanan, minuman juga dapat mempengaruhi adanya lemak. Mengkonsumsi minuman yang tepat juga kan membantu proses pembuangan lemak yang menumpuk di perut. Berikut adalah beberapa jenis minuman yang sangat baik untuk anda konsumsi.

  1. Teh hijau

Teh hijau memang terkenal kan manfaatnya. Salah satunya adalah membantu mengurangi lemak di perut. The hijau juga mampu menekan nafsu makan yang berlebihan. Apabila di minum diiringi berolahraga akn membantu mempercepat pembakaran lemak.

  1. Frappe nanas

Nanas memiliki kandungan bromelain yang berguna sebagia zat pemecah protein, memperlancar percernaan, dan juga dapat mencegah adanya kembung diperut. Selain itu nanas juga bisa membantu penghancuran lemak diperut.

  1. Memperbanyak minum air putih

Air putih ternyata bisa membantu pembakaran lemak di perut. Air putih ini di konsumsi sehari 8 kali per gelas.

  1. Es teh peppermint

Es teh peppermint bisa berguna untuk mengurangi lemak diperut. Minuman ini juga bisa dikonsumsi tanpa gula dab atau hanya menggunakan sedikit gula. Es teh peppermint juga membantu mencegah adnya kembung karena memakan makanan tinggi lemak.

  • Sering berolahraga

Olahrag adalah salah satu cara untuk pembakaran lemak diperut. Banyak sekali jenis olahraga yang dapat di lakukan untuk mengurangi leamk diperut yang buncit. Salah satunya yaitu cardio, bersepeda, senam aerobic, jogging, jalan cepat dan masih banyak lagi.

Demikian sedikit Informasi dari Saya, semoga bermanfaat bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply