Kijang Innova

Harga dan Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova

Posted on

Pada pertengahan tahun 2007 lalu mesin Kijang Innova umumnya menggunakan bensin, tetapi pada saat itu mengalami perubahan dengan menggunakan mesin euro 2 sehingga dapat menghemat konsumsi bahan bakarnya.

Apa itu Euro 2? Dan apa perbedaan dengan mesin Kijang Innova 2007 kebawah? Pada mesin Innova bensin euro 2 ini mengalami penambahan antara lain adalah:

  1.   Catalytic Converter

Pada intinya mesin 1TR-FE yang sudah di pakai oleh Kijang Innova ini merupakan hasil dari rancangan mesin-mesin yang sangat canggih. Dan sudah dipacu dengan 4 silinder segaris 1.998 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 136dk/5.600 rpm dengan torsi yang maksimalnya 183 Nm/4.000 rpm ini sudah dilengkapi dengan tutup DOHC (Double Overhead Camshaft) dengan menggunakan system VVT-I dan sudah dileengkapi dengan teknologi Drive By Wir.

Dan pada penambahan teknologi pada mesin guna untuk memnuhui standar euro 2 yang sudah lebih canggih lagi. Dengan hadirnya Catalytic Converter pada saluran gas pembuangan Catalytic Converter ini juga dapat menyaring gas-gas beracun dari hasil pembakaran mesin.

Tetapi penggunaan system Catalytic Converter ini tidak sendirian karena system injeksi pun sudah diubah dengan system closed loop.

  1.   Oyxgen Sensor

Oxygen Sensor ini merupakan sebuah tanda hadirnya dari system closed loop. Sensor ini dapat membaca jumlah oksigen pada gas pembuangan sehingga dapat tercampur pada bahan bakar dan udara akan seelalu terjaga ideal pad angka 14 7 1. Dengan hadirnya system sensor oksigen ini.

  1.   Charcoal Canisfer

Charcoal Canisfer ini sebelumnya ada di belakang, dan sekarang lebih besar dan tampak pada mesin. Dan sekarang dengan standar Euro yang sudah lebih tinggi lagi , Charcoal Canisfer pada umunya juga lebih besar.

  1.   Saluran Bahan Bakar

Pada mesin ini saluran bahan bakar nya pun sudah berubah. Dan khususnya pada injector meskipun tidak terlihat tetapi juga diganti juga, yang sebelumnya hanya 4 lubang, sekarang menggunkan 12 lubang. Perbahan ini berdampak pada Atomisasi bahan bakar yang lebih baik lagi, sehingga dalam pembakaran pun menjadi lebih sempurna.

  1.   ECU

Dan yang terakhir dan juga disempurnakan oleh ECU. Dan pada ECU ini sudah berbeda dengan sebelumnya karena yang saat ini sudah menggunakan Oxygen Sensor.

Dan dengan hadirnya beberapa parts yang sudah dijelaskan pada di atas tersebut, maka tentu saja Kijang Innova ini menjadi lebih ekonomis.

Tidak hanya omongan saja, tetapi sudah di uji yang sudah dilakukan oleh BPPT – BTMP, PUSPIPTEK Serpong dengan menggunakan metode pengujian konsumsi bahan bakar berstandar internasional UN ECE R85 dan siklus uji ECE 83-04, dan sudah dibuktikan Kijang Innova Euro 2 ini sudah terbukti bahwa lebih efisien dari pada mesin Non Euro.

Dan yang selanjutnya adalaha kunggulan dari kijang innova. Kijang Innova ini menggunakan type mesin diesel untuk bahan bakarnya maka dari itu kijang innova ini lebih irit bahan bakar. Dan pada umumnya mesin diesel ini boros tetapi pada mesin diesel yang digunakan oleh kijang innova ini sudah iracik oleh tangan para ahli Toyota yang sudah membuat mesin diesel pada mobil mpv ini irit dengan konsumsi bahan bakarnya.

Toyota Kijang Innova
Toyota Innova

Dan dari segi tampilannya mobil All New Toyota Kijang Innova memiliki lekukan yang sangat rapi pada sekujur tubuhnya dan yang membuat mobil ini terlihat lebih kalem dan aerodinamis. Tampilan yang sangat aerodinamis dan kale mini lah juga salah satu dari kelebihan yang sudah ditawarkan oleh mobil ini dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya.

Kelebihan Toyota Kijang Innova yang ke empat adalah ground clearance tinggi, dan berukuran yang sangat tinggi tersebut dapat membuat mobil ini akan lebih aman bila dipakai dan sangat aman bila kita mengendarai nya dengan kecepatan yang sangat tinggi bahkan pada jalan yang rusak sekalipun body mobil ini tidak akan mengenai aspal sama sekali karena posisi body cukup tinggi dari permukaan tanah, dan ketika kita berkendara jauh lebih nyaman karena velg sudah menggunakan 5 baut.

Dan untuk membuat ruangan mobil sejuk dan segar, tidak tanggung tanggung Toyota memberikan AC dengan triple blower. Dan kenyamanan akan semakin terasa dengan adanya peredam kabin yang sangat sempurna sehingga tidak akan bissing ketika berada dalam ruangan mobil.

Toyota Innova ini menjadi pemancing mata yang paling utama adalah grill atau kisi-kisi besar mesinnya yang tidak hanya sekadar hitam, dan bukan krom, tetapi perpaduan kedua-duanya inilah yang disebut dengan Toyota “black paint with dark chrome grille”.

Dan pada bingkai samping (side rocker moulding) yang terpasang di semua area tepi bawah pada ruang roda hingga tengahnya. Bagian itu pun sudah dituntaskan dengan spoiler depan yang masing-masing punya aksen pelat dengan warna krom, serta spoiler belakang samping dengan gaya senada.

Dan ada juga ornamen krom pada bagian sisi grill dengan bentuk bumerang. Sementara itu, bagian pintu pada belakang juga diberi garnis warna hitam. Innova ini juga sudah memakai pelek dengan desain baru plus warna hitam.

all new toyota kijang innova
All New Innova

Dan sekarang kita masuk ke interior, area dashboard ini akan lebih elegan dengan sejumlah aksen. Dengan tampilannya yang serupa dengan interior depan Innova tipe teratas, tipe Q diesel. Demikian halnya dengan penerangan LED di bagian langit-langit untuk sejumlah penyetelan khususnya AC, serta meter panel di depan setir dengan layar digital di tengah.

Dan pada hal yang sama dijumpai juga pada layar sentuh 8 inci seperti pada tipe Q dan V, yang punya fitur Air Gesture, Smartphone Connectivity, Voice Command, Web Browser, Miracast, HDMI, Bluetooth, Toyota Move, dan Digital Living Network Alliance.

Dan sekarang kita membahas tentang jok kursi disebut mempunyai bahan kulit baru yang disebut lebih premium dan dijanjikan lebih nyaman. Lalu ada smart entry key (semua varian) yang sebelumnya hanya ada untuk Innova Q.

Dan dalam aspek keselamatan, seperti tipe Q, Venturer sudah dilengkapi dengan sistem anti-merosot dalam jalan tanjakan (Hill Assist Control) serta penstabil kontrol (VSC).

Dan pada mesinnya ini sendiri sama dengan tipe-tipe yang teratas Innova, yang pada tipe diesel-nya menggunakan New GD Engine dan menjanjikan  mesin peminum solar yang lebih senyap.

Dan ini lah spesifikasi dari Toyota Innova

  • Dimensi Toyota Innova
Panjang 4,555 mm
Lebar 1,770 mm
Tinggi 1,750 mm
Berat Kosong 1,665 kg
Jarak Poros Roda 2750 mm
  • Sasis Toyota Innova
Suspensi Belakang rear 4­link Lateral Rod Rigid Axle
Suspensi Depan Front independent double wishbone
Sistem Rem Belakang Tromol
Sistem Rem Depan Cakram berventilasi
Ukuran ban/Velg 205/65 R15/Alloy Wheal 15″
  • Mesin Toyota Innova
Jenis Mesin 2,5 liter 2KD­FTV 4 silinder diesel & 2,0 liter 1TR­FE 4 silinder bensin
Isi Silinder 2500cc dan 2000cc
Bahan Bakar Solar/ bensin
Rasio kompresi
Diameter Langkah 72.5 x 80.5
Konsumsi bahan bakar 8­-12km / L (lukot) & 6-­10km / L (dalkot)
Transmisi 5­speed manual, 4­speed otomatis
Torsi Maksimum 200 Nm @1.400­3.200 RPM (MT diesel) & 182 Nm @4.000 RPM (bensin)
Daya Maksimum 102 HP @3.600 RPM (diesel) & 136 HP @5.600 RPM (bensin)

Toyota inova adalah mobil buatan Toyota motor corporation yang di buat oleh Indonesia sendiri oleh toyota astra motor dari tahun 2004 sampai sekarang, Toyota ini adalah program lanjutan dari Toyota kijang yang dipasarkan tahun 2004, oleh karena itu banyak sekali tipe-tipe dari Toyota inova.

Di sini kita akan membahas tentang Toyota innova yang sedang populer tahun ini tapi tidak semua yang kita bahas tapi hanya yang utama saja, sebelum itu bagi anda pecinta Toyota Innova apakah anda tau tipe-tipe dari mobil yang satu ini? Mari kita bahas bersama-sama.

  1. Toyota Innova Tipe Bisnis
Toyota Innova Tipe Bisnis
Toyota Innova

Hanya dijual dan ada di Indonesia dan masuk dalam versi varian innoava paling standar Tipe J, yang menarik dari tipe ini adalah didalam mobil sudah dilengkapi AC depan, power steering, kaca model engkol, dan yang pasti kursinya berkapsitas 5 orang keren kan?, biasanya mobil tipe ini sering digunakan untuk bisnis sama dengan namanya seperti : supir taksi, mobil pribadi kantor, mobil kantor, dll.

  1. Toyota Innova Tipe J
Toyota Innova

Anda dapat menemukannya di Filipina dan Indonesia karna memang hanya dijual disana dan masuk dalam varian innova paling standar, hampir sama dengan tipe bisnis karna dilengkapi AC depan, power steering, power window, interiorstandar 2-tone, dan velg terbuat dari besi 14 inchi.

Di generasi yang ketiga ini tipe J sudah dilengkapi head unit 2din cd dengan 4 speaker, AC double blower, velg terbuat dari besi 14 inchi ditutupi wheel cap, wiper belakang dan juga intermittent wiper, dan juga tipe J ini sudah dikenalkan sejak tahun 2009 dengan harga sekitar Rp.179 juta , hanya tersedia dalam versi manual saja dengan mesin 2.0L bensin sekarang tipe J dijual dengan harga 200 jutaan biasanya mobil tipe ini sering digunakan untuk jalan-jalan bersama keluarga karna mempunyai kursi yang lumayan dan juga lebih nyaman memakainya.

  1. Toyota Innova Tipe E
Toyota Innova Tipe E
Toyota Innova

Dari beberapa banyak negara tipe E termasuk dalam varian yang paling standar, mobil tipe ini masih menggunakan kunci manual alias tanpa remote control , tidak ada kipas belakang, dan juga tidak ada lampu kabut, tetapi yang keren dari mobil ini adalah sudah memakai velg terbaru, head unit 2din CD dengan 4 speaker wow pasti seru, dan yang pasti ada Rear wipernya.

Pada generasi keempat ini Tipe E sudah dipasang SRS airbag dan sabuk pretensionser dan force limiter (PT/FL) serta mengalami perubahan eksterior yang elegant jika anda memang minat mobil tipe E ini dijual dengan harga sekitar Rp.220-250 juta banyak sekali para orang luar negeri memakai mobil tipe ini selain designnya yang classic  tapi sudah pasti anda akan merasakan bagaimana rasanya naik mobil classic

  1. Toyota Innova Tipe G
Toyota Innova Tipe G
Toyota Innova

Hampir sama dengan Tipe E tapi yang tipe ini mempunyai tambahan yang lebih wow dari pada tipe E yaitu dalam tipe ini ditambahkan head 2-din , sensor parkir ,lampu kabut, kipas belakang, mulai disediakan model captain seat, yaitu kursi penumpang yang bagian tengah memang telah dipisah menjadi 2 kursi biasanya mobil tipe ini sering digunakan piknik atau pergi perjalanan jauh karna kualitasnya yang bagus dan juga eksterior yang keren membuat anda pasti suka pergi-pergi dengan mobil seperti ini.

  1. Toyota Innova Tipe V
Toyota Innova Tipe V
Toyota Innova

Tipe V termasuk tipe paling atas dari kijang innova , karna sudah dilengkapi dengan ABS (anti lock bracking system), kantong udara, panel infornasi,dan juga pengatur AC yang digital, jok yang terbuat dari kulit, head unit dengan DVD dan captain seats optional. Didalam tipe V ini sudah disediakan Rear seat entertainmaent yang memang hanya ada di tipe luxury sebelumnya, tipe ini  biasanya sering dipakai para pejabat tinggi atau orang-orang yang mempunyai pangkay design yang menawan sangatlah mendukung bagi mereka tapi juga ada orang-orang yang biasa yang memakai mobil tipe ini juga.

  1. Toyota Innova Tipe Luxury
Toyota Innova Tipe Luxury
Toyota Innova

Di tahun 2010 perusahaan Toyota meluncurkan dan mempromosikan tipe luxury ini yang digabungkan dari tipe G dan V yang mana di tipe ini telah dilengkapi spion, dengan pasangan lampu sein, rear seat entertainment, kursi captain seat, dan remote control di generasi yang ketiga ini , tipe luxury ini telah dilengkapi dengan rear bumperdan front spoiler,side spoiler , mobil tipe ini sering digunakan para miliarder atau para pengusaha karna design yang menawan lagi elegant dan kualitas yang keren akan mempermudah mereka untuk melakukan transaksi ke tempat yang jauh.

Dan itulah beberapa tipe dari Toyota innova yang wajib anda ketahui , nah setelah anda semua tau tentang tipe-tipe dari Toyota innova maka disini kita akan membahas tentang tipe mana yang popular dari semua tipe itu, kalau kita lihat sekilas memang tipe luxury dan V menang tapi mungkin dari eksteriornya tapi entah banyak sekali orang-orang yang lebih memilih tipe G mereka bilang tipe G itu memang kalah canggih dengan tipe V tapi jangan anggap tipe G dibawah tipe V walaupun tipe V dikeluarkan terbaru tapi tetap saja tipe G masih berada di atas tipe V.

Tipe terkenal dengan keiritan bensinnya bukan hanya itu  saja designya yang classic menambahkan kesan yang classic pula saat mengandarai mobil yang satu ini. Perusahaan Toyota pun juga berkata sendiri kalau tipe G memang paling laris dan popular harganya yang berada di bawah tipe V membuat banyak orang yang lebih memilih tipe G dari pada tipe V .

Spesifikasi dari tipe G lumayan keren juga seperti tadi yang sudah kami jelaskan bahwa mobil ini masih memakai kunci manual yah mungkin bereda dengn tipe V dan luxury tapi tipe G menurut orang-orang sudah termasuk mewah interior dari mobil ini juga keren dek dari mobil ini terbuat dari kulit  dan bagi anda para pemuda pasti suka karna sudah dipasang 4 speaker dalam mobil ini wow suara luar tidak akan terdengar pastinya.

Interior Toyota Innova
Interior Toyota Innova

warna dari tioe G pun juga bervariasi dari warna silver dan hitam ,dll. Dan itu lah beberapa tipe mobil dari Toyota innova yang mana bagi anda yang tidak punya uang yang cukup anda bisa membeli Toyota tipe G ini di jamin anda akan suka sudah tidak perlu kami jealskan bagaiaman kualitasnya tapi tipe dari Toyota juga bervariasi dan terserah anda mau memilih yang mana tapi kami sarankan memilih tipe G mengapa? Harga yang terjangkau bisa dapatkan mobil yang classic itu mengesankan dan pastinya keren kan, mungkin itu saja info tentang tipe Toyota.

Toyota Kijang Innova

Mobil Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova

Apakah kalian tau tentang mobil merk Toyota Kijang Innova? pasti diantara kalian sudah banyak yang tau lah karna sudah banyak sekali kalian bisa temukan seperti halnya jalan, gang, rumah, perkampungan, perkotaan, Dll. Nah mungkin kalian sudah ngak sabaran nih yuk langsung aja di perhatikan dan dibaca sampai habis ya artikelnya. Karena menurut kata pepatah”semakin cepat semakin baik”.

Toyota Kijang Innova ini berupa sebuah mobil MPV yaitu yang mana buatan dari Toyota Motor Corporation yang mana diproduksi dinegara tercinta kita ini yaitu Negara Indonesia dan telah dibuat di pabrik Toyota Astra Motor dari tahun 2004. Mobil ini merupakan kelanjutan dari mobil Toyota Kijang dan juga dipasarkan dari tahun 2004.

Pada mobil kijang innova ini merupakan salah satu dari 3 produk IMV (Toyota Fortuner dan juga Toyota Hilux) Yang mana digagaskan oleh Toyota yaitu berupa basis dari produknya kendaraan global yang mana berasal dari satu platform. Lain halnya dengan negara lain, Kalo Mobil ini hanya bisa disebut dengan Toyota Inova.

Mobil Toyota Kijang Innova
Toyota Innova

Kijang Innova ini juga yang mana dijual, yaitu dinegara India Yang mana juga  dinegara Malaysia dan juga negara Singapura negara Filipina,  Negara Taiwan , Negara Vietnam dan juga negara Thailand.  Dari Mobil ini juga yang mana tersedia di pasar yang berada di Negara Brunei Darussalam, Negara Arab Saudi, dan juga yang berada di negara Uni Emirat Arab.

Kijang Inova adalah model berupa kendaraan niaga yang mana kemudian bertranformasi, yaitu menjadi mobil keluarga yang mana buatan dari Toyota, dan juga merupakan kendaraan yang paling populer berupa kelas minibus yang ada di Negara Indonesia.

Untuk Toyota kijang ini telah hadir di Negara Indonesia pada tahun 1977 dan saat inilah ini merupakan mobil dengan model Toyota yang paling sukses secara halnya, yaitu komersial sampai sekarang. Dan hingga sampai sekarang berbagai varian dan juga generasi mobil ini hanya dapat ditemukan dengan sangat mudah yang ada di seluruh plosok yang ada di iindonesia.

Untuk kesuksesan Toyota kijang ini sangat telah berdampak dengan adanya yang muncul-muncul dari halnya mobil-mobil yang sejenis dan yang dapat menniru konsep dari Toyota kijang (Terutama dari segi namanya hewan juga).

Generasi Pertama (2004-2015)

Mesin Mobil Toyota Innova
Mesin Toyota Innova

Untuk Versi 2.7 liter ini, yaitu berupa yang kini tidak ada lagi yang mana dipasarkan, yaitu di Negara tercinta kita ini yang mana halnya yaitu Negara Indonesia. Yang mana sudah Dibekali, yaitu berupa mesin 2.0 liter (136 hp) 1TR-FE VVT-i dan 2.7 liter 2TR-FE VVT-I yang mana mesin ini untuk mesin berupa bensin, dan juga serta 2.5 liter (102 hp) 2KD-FTV D-4D common rail direct 4-stroke diesel injection turbocharger tanpa intercooler, yaitu untuk mesin di bagian dieselnya.  versi 2.7 liter hanya dapat dijual untuk berupa Tipe V, yaitu dengan transmisi yang otomatis. Mesin ini juga sama dengan mesin yang lainnya, hanya saja dapat digunakan oleh mobil Toyota Fortuner bensin saja.

Tipe Mobil Toyota Fortuner

  1.     Tipe Bisnis
Mobil Toyota Innova Tipe Bisnis
Toyota Innova

Untuk mobil tipe yang ini Hanya dapat dijual, yaitu dinegara yang tercinta kita ini yaitu negara Indonesia, versi ini Merupakan versi  yang paling standard dari pada Tipe yang  J.  untuk mobil ini juga Dilengkapi dengan AC dibagian depan, kaca model engkol , Kursi berkapsitas 5 orang , dan Power steering.

  1.     Tipe J
Mobil Toyota Innova Tipe J
Toyota Innova Tipe J

Untuk mobil tipe ini yang mana Dilengkapi oleh AC dibagian depan, interior standar 2-tone , velg besi 14 inchi , power steering, dan power window.  Pada generasi yang ketiga ini, yaitu Kijang Innova, yang ber Tipe J  yang mana telah dilengkapi oleh Head Unit 2Din CD, yaitu berupa 4 Speaker, AC Double Blower, velg besi 14 inchi yang mana Ditutupi oleh Intermittent Wiper, Wiper Belakang & Wheel Cap.

Yang mana mobil ini telah Diperkenalkan pada tahun 2009, yaitu berupa harga Rp.179 juta. Mobil ini Hanya sajaditemukan dan dijual dinegara Filipina dan juga negara Indonesia, mobil ini merupakan varian dari Innova yang paling standar. Untuk mobil ini Tidak dilengkapi dengan peralatan audio.

Dengan adanya generasi mobil Kijang Innova yang keempat ini, mobil Telah Dilengkapi oleh Force Limiter (PT/FL) dan juga Sabuk Pretensioner dan juga SRS Airbag, tetapi dengan sisi dari eksterior dari Tipe J ini Tidak sama sekali mengalami suatu Perubahan  dari eksterior. Tapi Hanya saja tersedia dalam versi yang manual, yaitu dengan mesin 2.0L bensin saja. Kini untuk tipe J ini dijual dengan harga berupa 200 juta-an saja.

  1.     Tipe E
Mobil Toyota Innova Tipe E
Toyota Innova Tipe E

Untuk mobil tipe ini Dilengkapi dengan kunci yang manual (tanpa adanya remote control), mobil ini juga tidak memiliki kipas dibagian belakang, danjuga pada mobil ini tidak ada memiliki lampu untuk kabut, akan tetapi mobil ini sudah memiliki atau memakai velg dari aluminium.

Pada Generasi yang Ketiga, untuk Tipe E kini menggunakan pada velg yang terbaru, Head Unit 2Din CD, yaitu dengan 4 Speaker, Dan juga Rear Wiper. Mulai Dijual dengan harga berupa Rp. 220-250 juta. Yang berada Di banyak negara, tipe E ini juga merupakan varian yang  paling standar.  Mobil tipe E ini Sudah ditambah dengan head unit kaset dan juga 4 speaker.

Untuk mobil Pada Generasi yang Keempat ini,yaitu Tipe E Telah Dilengkapi dengan Force Limiter (PT/FL),  dan juga Sabuk Pretensioner dan juga SRS Airbag Serta dapat Mengalami, yaitu Perubahan berupa eksterior.

  1.     Tipe G
Mobil Toyota Innova Tipe G
Toyota Innova Tipe G

Untuk mobil dengan Tipe G ini Mulai disediakan, yaitu dengan model dari captain seat, yaitu kursi penumpang yang mana bagian tengah juga terpisah menjadi 2 kursi yang sendiri. Varian dari mobil dengan Tipe G  yang mana ditambahkan, yaitu berupa lampu kabut, kipas belakang. , head unit 2-DIN , dan juga sensor parkir.

  1.     Tipe V
Mobil Toyota Innova Tipe v
Toyota Innova Tipe v

Untuk mobil pada Tipe V ini  telah Dilengkapi,yaitu berupa captain seats optional, panel informasi, pengatur AC digital , ABS, head unit dengan DVD , jok kulit  dan kantong udara . untuk mobil Kijang Innova dari Generasi yang Ketiga, Tipe ini telah Disediakan oleh Rear Seat Entertainment yang mana sebelumnya hanyalah hadir dari Tipe Luxury. Tipe V ini adalah tipe atas dari pada mobil Kijang Innova yang umum dan yang lainnya. untuk Panel interiornya untuk sebagiannya menggunakan pada wood panel saja.

  1.     Luxury Series
Mobil Toyota Innova Tipe Luxury Series
Toyota Innova Tipe Luxury Series

Mobil ini telah Dilengkapi berupa, Spion, yaitu dengan Rear Seat Entertainment, Kursi captain seat, dan Lampu Sein yang mana dilengkapi oleh Wireless Headphone dan juga berupa Remote Control juga. Untuk tahun 2010 yang lalu, telah Diluncurkanlah, yaitu tipe Luxury Series Pada tipe yang G dan juga V. untuk Di Generasi yang Ketiga ini, untuk Tipe Luxury Series telah dilengkapi berupa Rear Bumper Spoiler dan juga Front, dan juga Side Spoiler juga.

Berbicara tentang harga mobil Innova, produk dari Innova sendiri menawarkan  harga-harga yang bisa dibilang cukup menarik, karena dari perusahaan produk mobil keren ini mematok harga yang bisa dijangkau bagi semua orang yang berkeinginan untuk memilikinya dengan cara menabung sedikit demi sedikit.

Harga mobil Innova baru maupun harga mobil Innova bekas memang bisa dikatakan terpaud jauh tapi ini juga tergantung dari kondisi dan tahun pembuatan mobil. Karena jika mobil Innova itu sendiri masih dalam keadaan baik dari segi fisik maupun mesinnya, maka harga mobil Innova itu pasti tinggi, begitu juga dengan sebaliknya, jika tahun pembuatan mobil Innova ini sendiri dibuat pada tahun yang lama (jadul) maka bisa dipastikan bahwa mobil itu memiliki harga yang tidak terlalu mahal.

Dan disini kami akan membagikan daftar harga mobil Innova kepada kalian semua yang berkeinginan untuk membeli mobil Innova pada tahun ini, dan berikut adalah ulasanya :

Harga Baru Mobil Innova

New Kijang Innova:

Kijang Innova 2.0 G M/T : Rp. 298.700.000
Kijang Innova 2.4 G M/T DIESEL : Rp. 328.600.000
Kijang Innova 2.4 G A/T DIESEL : Rp. 350.100.000
Kijang Innova 2.0 V M/T : Rp. 344.700.000
Kijang Innova 2.0 V A/T : Rp. 364.500.000
Kijang Innova 2.4 V M/T DIESEL : Rp. 378.400.000
Kijang Innova 2.4 V A/T DIESEL : Rp. 398.400.000
Kijang Innova 2.0 Q M/T : Rp. 383.900.000

Innova New Venturer:

New Venturer 2.0 Q A/T : Rp. 414.800.000
New Venturer 2.0 Q M/T : Rp. 394.500.000
New Venturer 2.4 Q A/T DIESEL : Rp. 453.800.000
New Venturer 2.4 Q M/T DIESEL : Rp. 432.200.000

 

Cukup menarik bukan ?. Inilah Rangkuman beberapa daftar harga mobil Innova baru yang sudah kami rangkum untuk anda semua, tentu saja bagi kalian yang mempunyai uang lebih dari cukup tidak akan merasa keberatan jika mau membeli  mobil keren ini.

Tapi bagi anda yang mempunyai uang pas-pas an tapi berkeinginan untuk membeli mobil ini, anda jangan khawair, kami disini juga sudah mencari dan merangkum harga-harga mobil Innova bekas yang mungkin anda tertarik setelah melihatnya, dan inilah ulasannya :

Kijang Innova Bensin

Kijang Innova V 2.0 Luxury 2010 : Rp. ± 200.000.000
Kijang Innova 2.0 E A/T 2011 : Rp. ± 185.000.000
Kijang Innova 2.0 E M/T Facelit 2011 : Rp. ± 180.000.000
Kijang Innova 2.0 G A/T 2008 : Rp. ± 165.000.000
Kijang Innova 2.0 G A/T Facelit 2011 : Rp. ± 195.000.000
Kijang Innova 2.0 G A/T Facelit Grand New 2013 : Rp. ± 235.000.000
Kijang Innova 2.0 G M/T 2008 : Rp. ± 155.000.000
Kijang Innova 2.0 G M/T Facelit Grand New 2013 : Rp. ± 225.000.000
Kijang Innova 2.0 J M/T 2012 : Rp. ± 170.000.000
Kijang Innova 2.0 V A/T 2007 : Rp. ± 160.000.000
Kijang Innova 2.0 V A/T Facelit 2011 : Rp. ± 200.000.000
Kijang Innova 2.0 V Luxury A/T 2010 : Rp. ± 200.000.000
Kijang Innova 2.0 V M/T 2008 : Rp. ± 170.000.000
Kijang Innova V M/T Facelit 2011 : Rp. ± 210.000.000
Kijang Innova 2.0 V M/T Facelit Gran New 2012 : Rp. ± 240.000.000
Kijang Innova 2.7 V A/T 2005 : Rp. ± 160.000.000
Kijang Innova Grand New 2012 : Rp. ± 230.000.000
Kijang Innova Grand New Lux A/T 2012 : Rp. ± 255.000.000

 

Kijang Innova Diesel

Kijang Innova 2.5 E 2008 : Rp. ± 160.000.000
Kijang Innova 2.5 E Facelit 2011 : Rp. ± 200.000.000
Kijang Innova 2.5 E Grand New 2012 : Rp. ± 215.000.000
Kijang Innova 2.5 G A/T 2007 : Rp. ± 190.000.000
Kijang Innova 2.5 G A/T Facelit 2011 : Rp. ± 220.000.000
Kijang Innova 2.5 G M/T 2007 : Rp. ± 180.000.000
Kijang Innova 2.5 G M/T Facelit 2011 : Rp. ± 205.000.000
Kijang Innova 2.5 G Grand New A/T 2013 : Rp. ± 245.000.000
Kijang Innova 2.5 G Grand New M/T 2013 : Rp. ± 235.000.000
Kijang Innova 2.5 V A/T 2008 : Rp. ± 205.000.000
Kijang Innova 2.5 V A/T Facelit 2011 : Rp. ± 245.000.000
Kijang Innova 2.5 V A/T Grand New 2012 : Rp. ± 255.000.000
Kijang Innova 2.5 V M/T 2008 : Rp. ± 185.000.000
Kijang Innova 2.5 V M/T Facelit 2011 : Rp. ± 230.000.000
Kijang Innova 2.5 V M/T Grand New 2013 : Rp. ± 250.000.000

 

Bagaimana sobat, cukup menarik bukan harga-harga mobil bekas, walaupun mobil bekas tapi jika anda mau merawat dan menggunakanya dengan baik dan menurut kami harga-harga diatas tidaklah terlalu mahal untuk kalangan menengah keatas karena ini adalah rangkuman harga-harga mobil Innova termurah menurut kami.

Jadi bisa disimpulkan bahwa walaupun harga-harga mobil toyota Innova tersebut bisa dibilang murah, tetapi bisa kami jamin jika anda memiliki dan mengendarai mobil toyota Innova, anda akan menjadi lebih keren mengalahkan siapapun.

Dan juga mobil Toyota Innova ini memiliki kelebihan yang lebih daripada mobil-mobil yang lain, seperti halnya dari segi varian/tipe yang disediakan oleh Toyota Kijang Inova, mobil ini memiliki 6 varian / tipe yang bisa anda beli jika anda menghendaki produk yang bertipe lain, tentu saja ini sangat membantu kalian yang mau membeli mobil yang satu ini.

Kelebihan yang kedua adalah keiritan bahan bakar dalam penggunaan mobil ini, mobil ini sangatah irit karena mesin dari mobil ini sendiri adalah diesel dan tidak terlalu menggunakan bahan bakar yang banyak saat anda bepergian, tentusaja ini sangat membantu anda saat anda melakukan bepergian seperti contohnya pulang kampung (mudik), jika mobil lain harus mengisi bahan bakar 2 s/d 3 kali dalam satu perjalanan, tetapi jika anda menggunakan mobil ini, mungkin anda hanya perlu mengisinya 1 s/d 2 kali saja, menyenangkan bukan.

Yang ketiga adalah unggul dalam tampilan, mobil Kijang Innova ini lebih unggul dalam segi tampilannya, mobil ini memiliki design yang bagus dan lekukan yang rapi disekujur tubuh mobil ini, tentusaja ini akan membuat penampilan kita menjadi lebih baik dan membuat percaya diri kita meningkat.

Kelebihan mobil yang ke 4 adalah unggul dari tinggi mobil ini, tentusaja tingginya mobil in akan membut kita aman saat kita berkendara se segala track, walaupun dijalan yang rusak. Dan yang terakhir adalah AC dan Super Blower yang sudah disertakan didalam mobil ini, kenyamanan anda akan semakin terasa saat berkendara karena didalam mobil ini sudah ada peredam kabin yang sempurna, ini berfungsi untuk membuat suara menjadi halus dan tidak bising saat kendaraan dinyalakan.

Toyota All New Kijang Innova

Toyota All New Kijang Innova
Toyota All New Kijang Innova

Mobil All New Innova ini merupakan salah satu mobil yang menyumbang dalam angka penjualan mobil yang cukup banyak di dalam daftar mobil-mobil toyota. Mobil ini pertama kali di luncurkan di pasaran yaitu pada bulan Desember 2015 yang lalu. Mobil All New Innova ini memiliki 3 trim yaitu diantaranya tipe terendah yaitu tipe G, tipe menengah yaitu tipe V, tipe tertiggi yaitu tipe Q.

All New Innova merupakan generasi terbaru dari generasi sebelumnya yaitu Toyota Innova. Pemberian nama Innova diawali pada tahun 2004. Namun sepertinya nama tersebut tidaklah bisa mewari nama dari generasi sebelumnya yaitu Kijang yang dikenaldengan harganyayang dapat dijangkau oleh banyak kalangan masyarakat dan juga sepertinya tahta dari nama Kijang lebih pantas disanding oleh Avanza yang harganya lebih dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat.

All New Innova merupakan mobil dengan kasta menengah yaitu diantara Avanza dan juga Fortuner yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat. Mobil ini sudah diperkirakan akan menjadi pesaing berat dari mobil Honda Freed, Nissan Serena, Kia All New Carens, dan juga Mazda Biante. Mobil All New Innova ini menggunakan mesin sasis ladder frame yang di ambil atau di adopsi dari mobil Toyota Hilux dan juga di padukan dengan dimensi yang lebih besar dan longgar atau bongsor dari mobil sebelumnya yaitu Innova generasi 1.

Hasil dari rancangan tersebut terbukti positif pada ruang kabin mobil dan juga ketangguhan yang dimilikinya pun juga sangat teruji. Ketangguhan dari mobil ini juga sangat baik untk anda gunakan diberbagai medan kecuali medan offroad karena ground clearancernya yang cukup tinggi.

Setiap produk dari semua jenis mobil, pastilah memiliki kelebihan dan juga kekurangannya. Banyak sekali kelebihan dari mobil ini yang dapat kita nikmati pada saat kita sedang mengendarainya. Namun dibalik itu, ada juga kekurangan dari mobil ini. Berikut merupakan kelebihan dan juga kekurangan dari mobil Toyota All New Innova.

Kelebihan Toyota All New Innova :

  •        Mempunyai fitur multimedia dan fitur elektronik yang lebih lengkap.
  •        Memiliki kenyamanan yang lebih meningkat.
  •        Transmisi dan mesin yang baru dengan performa yang lebih bagus.
  •        Memiliki tampilan yang baru dan juga memukau.
  •        Akomodasi kabin yang lebih meningkat.
  •        Lebih mewah dari Toyota Innova generasi sebelumnya.

Kekurangan Toyota All New Innova :

  •        Memiiki kabin yang kurang kedap.
  •        Kualitas dari kabin yang biasa saja.
  •        Panel AC yang kurang modern.
  •        Suara mesin yang kasar pada putaran tinggi (diesel).
  •        Desain belakang dan juga samping mobil yang kurang menarik atau atraktif.
  •        Harga mobil yang terlalu mahal.

Mobil All New Innova memiliki tiga tipe yaitu tipe G, tipe V, dan tipe Q. Tipe memiliki varian yang paling standard dari tipe yang lainnya yaitu tipe V dan juga tipe Q. Tipe G mempunyai versi yaitu antara lain tersedia versi diesel atau gasoline, pengendalian gigi manual atau automatic. Perbedaan dari tipe G ini dengan tipe secara tampilannya yang lain tidak terlau signifikan.

Namun , perbedaan yang signifikan dapat kita amati saat kita mulai memasuki kabin dari mobil tersebut dan juga pada saat kita sedang menjalankan mobilnya. Sangat wajar sekali apabila tipe G ini merupakan tipe yang bisa dibilang paling rendah atau pun kurang mewah dari yang lain, karena harganya pun juga memang paling bawah diantara tipe yang lain.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh mobil ini juga sudah banyak terpsang didalamnya. Untuk fitur-fitur yang dimiliki oleh mobil ini dengan tipe G MT yaitu antara lain.

  •        Terdapat Tilt and Telescopic Steering
  •        Glove box with chiller
  •        Foglamp dan kaki-kaki alloy 16 inch
  •        Grande headlamp.

Selain itu, mobil ini juga memiliki komposisi didalam kabinnya yang sudah ditambah atau diperkaya dengan menggunakan instrumen panel bercorak grande yang membuat kesan dalam mobil menjadi lebih mewah dan juga berkelas. Kekurangan yang ada didalam mobil dengan tipe ini yaitu masih belum memiliki fitur Auto A/C yang berfungsi untuk mengatur temperature udara secara otomatis. Walau demikian, tanpa kehadiran fitur tersebut mobil ini masih terasa nyaman karena adanya fitur baru yaitu advanced entertainment system.

Performance yang dimiliki oleh setiap tipe mobil ini juga memiliki mesin masing-masing dan juga berbeda antar satu sama lain. Kami akan membahas satu persatu performance yang dimiliki oleh setiap tipe.

Performance Toyota All New Innova

  •        Tipe G
Performance Toyota All New Innova Type G
Performance Toyota All New Innova Type G

Mobil ini menggunakan dua varian mobil yang menggunakan gasoline atau bensin dan diesel. Pada mobil Toyota All New Innova yang menggunakan diesel menggunakan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder In-line 16 valve DOHC with VNT Intercooler yang mempunyai rata-rata kubiknya 2.400cc. Mobil ini memiliki dua transmisi yaitu yang pertama 6-speed A/T dan yang kedua 5-speed M/T.

Mesin transmisi tersebut menghasilkan torsi yang berbeda sehingga total keselurukan tenaga atau power yang dikeluarkan sama dengan 149 ps/3.400 dan unuk torsi maksimalnya yaitu berada pada 36,7 kgm/2.600 rpm untuk A/T dan 34,9 kgm/2.800 untuk M/T.

Tipe performance yang dimiliki oleh mobil Toyota All New Innova dengan tipe G memiliki mesin yaitu mesin 1TR-FE 4 Cylinder In-line 16 valve DOHC 1.998cc untuk varian dari mesin yang menggunakan bahan bakar gasoline atau bensin.

Mesin mobil ini jugadilengkapidengan teknologi WT-i yang berguna untuk menekan tingkat konsumsi bahan bakar pada mobil. Dengan menggunakan mesin ini, mobil ini dapat menghasilkan tenaga atau power sebesar 139 ps/5.600 rpm dan juga torsi 18,7 kgm/4.000 rpm.

  •       Tipe V
Performance Toyota All New Innova Type V
Performance Toyota All New Innova Type V

Tampilan dalam kabin didalam mobil ini lebih mewah daripada mobil yang memiliki tipe G. Disaat kita sedang duduk dibangku penumpang yang baris ke-2  penumpan dapat menikmati fitur dalammobilitu yaitu antara lain premium illimination LED yang berwarna biru yang berada di langit-langit kursi baris pertama dan juga kedua.

Dashboardnya memiliki warna silver, layar sentuh 8 inch yang dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap. Didalam kain mobil ini juga terdapat fitur Auto A/C  sehingga penumpang dapat mengatur secara otomatis untuk temperature dalam mobil.

  •      Tipe Q
Performance Toyota All New Innova Type Q
Performance Toyota All New Innova Type Q

Mobil Toyota All New Innova dengan tipe Q merupakan mobil tipe paling komplit dan juga paling luxury daripada tipe dibawahnya. Dashboard yang dimiliki oleh mobilinijuga terkesan sangat elegan karena terbuat dari kayu dan dengan dipadukan silver yang menjadi elemen kontrasnya.

Dengan adanya advanced entertainment system membuat suasana didalam kabin terasa nyaman. Keselamatan penumpan didalam mobil ini sangat diutamakan dengan dipasangkannya side and curtain shield airbags dan jugafitur unggulan sama seperti sebuah SUV yaitu VSC (Vehicle Stability Control) dan juga HAC (Hill Assist Control) dan juga dilengkapi smart entry key.

Kenyamanan yang dimiliki oleh mobil ini juga hampir sama dengan mobil tipe V. Namun dalam tipe ini banyak terdapat ornamen kayu yang dipakai dan juga terdapat meja lipat dan juga tempat untuk gelas atau tatakan gelas yang bisa ditekuk menyempil di belakangnya kursi yang pertama.

Gravatar Image
Pribadi yang sederhana, berjuang, berusaha, dan terus berdoa untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berguna untuk sesama. Mencari ilmu akhirat dan dunia untuk hidup yang Barokah.

Leave a Reply