Obat Diabetes
Obat Diabetes

Obat Herbal Untuk Penyakit Diabetes

Posted on

Halo pembaca setia gedubar.com, pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang obat herbal alami untuk penyakit diabetes. Berbicara tentang diabetes atau yang biasa disingkat DM ini sudah sangat umum dan populer di Indonesia karena di Indonesia sendiri banyak sudah banyak orang yang sudah mengidap penyakit ini secara turun temurun, di negara kita sendiri, penyakit ini disebut dengan penyakit kencing manis.

Ramuan Diabetes
Ramuan Diabetes

Penyakit ini juga bisa dibilang penyakit yang berbahaya karena telah membunuk banyak orang di dunia, penyakit ini juga bisa disebabkan karena beberapa faktor kebiasaan buruk yang mungkin kalian lakukan sehari-hari. Waspadalah karena penyakit ini bisa membunuh anda seiring berjalannya waktu. Berbicara tentang kebiasaan- kebiasaan buruk yang memicu datangnya kencing manis, alangkah baiknya anda menghindari kebiasaan butuk tersebut. Berikut ulasannya :

  • Banyak Minum Minuman Manis
  • Kurangnya Olahraga
  • Sering Minum Minuman Bersoda
  • Terlalu Banyak Makan Gorengan
  • Kebanyakan Merokok

Kebiasaan buruk itulah yang biasanya memicu datangnya penyakit kencing manis tersebut, jika anda bisa mencegah untuk tidak melakukanya dari sekarang, segerakanlah untuk menghentikannya dari sekarang sebelum anda terlambat. Tetapi bagi anda yng sudah terlanjur terkena penyakit tersebut, anda jangan khawatir, disamping mengkonsumsi obat- obatan modern, anda juga bisa mengobatinya dengan obat- obatan herbal. Dan berikut ini adalah ulsannya :

  • Sayur Buncis

Siapa yang disini pernah makan sayur yang satu ini, nah disamping memiliki rasa yang enak, ternyata sayur ini juga bisa menjadi obat untuk penyakit kencing manis lho. Sayur buncis ini mampu menurunkan kadar gula darah yang tinggi ke batas nomal. Tentusaja ini menjadi berita bagus bagi para penderita penyaki kencing manis, karena disamping sayur ini mudah dijumpai dan memiliki rasa yang enak, ternyata sayur ini juga bisa menjadi obat bagi penyakit kencing manis mereka

  • Buah Mengkudu

Buah mengkudu juga merupakan salah satu obat herbal yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit kencing manis, walaupun buah ini tidak memiliki rasa yang enak, tetapi buah inilah yang bisa mengobati penyakit kencing manis anda, karena buah ini bermanfaat untuk memperbaiki reseptor insulin yang sudah rusak atau mati.

  • Sayur Pare

Siapa yang disini pernah memakan sayur yang satu ini, yaa walaupun sayur ini memiliki rasa yang pahit dan tidak sedap, namun sayur ini juga mampu mengobati penyakit kencing manis anda, karena didalam sayur ini mengandung zat yang mana zat itu mampu memperbaiki sel beta yang terdapat pada pankreas kita, tetapi anda tidak dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi sayur ini karena jika dikonsumsi dengan jangka waktu yang panjang, maka akan menyebabkan diare bagi pengkonsumsi tersebut.

  • Ginseng

Siapa yang disini tidak mengenal ginseng, ginseng merupakan salah satu obat herbal bagi penyakit kencing manis, karena dari dulu sampai sekarang ginseng dipercaya mampu meningkatkan stamina dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, disamping itu ginseng juga mampu meningkatkan produksi insulin tubuh kita dari dalam pankreas dan meningkatkan reseptor insulin. Nah setelah mengetahui manfaat dari ginseng ini, anda jangan ragu- ragu lagi untuk mengkonsumsi produk yang berkomposisi ginseng.

  • Bawang Merah

Bawang merah merupakan bahan pokok untuk setiap masakan, karena jika makanan diberikan bawang merah sebagai pelengkapnya, maka rasanya pun akan menjadi lebih nkmat. Tetapi taukah anda bahwa bawang merah juga bisa digunakan sebgai obat herbal dari penyakit kencing manis, karena bawang merah mampu meningkatkan produksi insulin dan mencegah kerusakan insulin.

  • Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan salah satu bahan pokok bumbu masakan, disamping rasanya yang enak dan gurih, ternyata bawang putih juga mampu mengobati penyakit kencing manis lho, bawang putih mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan mampu merangsang sel- sel pankreas untuk memproduksi banyak insulin. Dan ini sudah dibuktikan secara ilmiah oleh para pakar ahli, namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat bawang putih yang satu ini.

Nah mungkin itulah beberapa obat herbal alami untuk penyakit diabetes atau kencing manis, terima kasih telah membaca

Sampai jumpa.

Leave a Reply