Cara merawat sepatu safety
Sepatu safety

Tips Cara Merawat Sepatu Safety agar Tetap Awet

Posted on

Di dunia ni banyak sekali barang-barang yang telah di hasilkan melalui proses pembuatan yang memakan waktu cukup lama, demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang-barang yang fungsional untuk pekerjaan sehari-hari, maka di ciptakanlah berbagai produk yang saling menyematkan keunggulan di setiap produk yang di ciptakanya, mulai dari kualitas atas sampai kualitas tengah dan bawah.

Semakin tinggi kulitas produk maka akan semakin mahal pula harganya, karena di setiap produk yang memiliki kelas atas pasti memiliki bahan atau spersifikasi yang bagus dan tangguh oleh karena itu, wajar bila harganya juga ikut melambung.

cara merawat Sepatu safety
Sepatu safety

Seperti halnya produk sepatu safety, pada umumnya sepatu safety memiliki harga yang cenderung mahal, karena bahan yang di gunakan adalah bahan yang tangguh dan kuat, karena menyesuaikan namanya yaitu safety yang artinya penyelamat.

Maka tak ayal bila bahan yang di milikinya sangat kuat karena memiliki fungsi melindungi pemakainya. Definisi dari sepatu safety sendiri adalah sepatu pelindung yang di gunakan untuk melindungi kakai ketika sedang bekerja di lapangan atau luar ruangan. Tentu kita tau dengan harganya yang cenderung mahal, pasti saying bila rusak, bukan? Maka dari itu sepatu safety juga perlu di rawat agar tetap awet dan tahan lama.

Maka dari itu di sini saya akan memberikan tips cara merawat sepatu safety agar tetap awet dan tahan lama. Oke silahkan simak di bawah ini.

  1. Penyimpanan Sepatu safety

Setelah memakai sepatu safety usahakan selalu menyimpanya di suhu yang sedang agar tidak mudah terkena jamur, yang dapat menyebabkan sepatu cepat jebol.

  1. Semir Sepatu safety

Selalu bersihkan lalu semir sepatu safety yang kotor, karena sepatu safety yang sedang dalam keadaan kotor akan mudah rusak.

  1. Pencucian Sepatu safety

Gunakanlah bahan deterjen yang lembut, karena bahan yang lembut akan lebih bersahabat dengan warna sepatu, di samping itu juga dapat mengurangi resiko lunturnya warna sepatu. Dan jangan lupa jemur sepatu, namun juga jangan terlalu lama. Dan akan lebih baik lagi bila anda menjemurnya dengan kipas angin.

  1. Cara menyikat Sepatu safety

Bila sepatu safety anda telah jamuran, maka solusi terbaik adalah di sikat namun usahakan cari bahan sikat yang lebut seperti sikat gigi, hal ini agar warna sepatu tetap awet atau tidak mudah luntur, dan tentunya juga agar bahan sepatu tidak mudah rusak.

  1. Jemur sepatu safety

Ketika anda sudah selesai memakinya, maka jemurlah agar baud an jamur tidak bersarang di sepatu anda, jemur sekitar 7-11 menit saja agar sepatu tidak terlalu kusut atau berubah bentuk pada bagian kulit, namun akan lebih baik lagi bila di ganjal dengan gabus atau kain kering di bagian dalam sepatu, agar sepatu tetap terjaga bentuknya.

  1. Jangan gunakan Sepatu safety dalam kondisi basah

Hal ini sangat penting sekali, karena mudah sekali terlalaikan, maka ketika kita akan menggenakanya namun kaki kita basah ambilah handuk kecil untuk mengeringkan kaki anda terlebih dahulu. Hal ini di lakukan agar kuman yang menyebar dan berkembang biak dapat di minimalisir.

  1. Semprotkan pewangi pada Sepatu safety

Bila anda ingin mendapatkan sepatu yang wangi maka semprotlah dengan menggunkan semprotan khusus yaitu shoes spray. Setelah di semprotkan maka biarkan 10 menit agar cairan kering. Dan setelah kering sepatu pun siap di gunakan.

Demikianlah tips merawat sepatu safety dari saya. Membeli adalah sesuatu yang mudah, namun merawat adalah sesuatu yang rumit, maka jagalah sesuatu dengan baik dengan cara selalu merawatnya dengan baik. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.

Gravatar Image
Pribadi yang sederhana, berjuang, berusaha, dan terus berdoa untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berguna untuk sesama. Mencari ilmu akhirat dan dunia untuk hidup yang Barokah.

Leave a Reply