nabi
nabi

Kisah Nabi Muhammad Saw

Posted on

Rasullah Saw memiliki nama panjang yaitu Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib bin hassyim bin Abdi Manaf bin Qurshayi bin KKilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luayy bin Ghalib bin Fihr bin malik bin Nadhar bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’ad bin adnan dan yang lain lain dengan bertemunya pada garis itu keturunannya Nabi ismail as.

Tahun Gajah

Pada tahunnya Nabi Muhammad memasuki pasukkan gajah yang di pimpin oleh abraha dari negrii habasyah untuk menghancurkan ka’bah .mereka tidak berhenti henti untuk menghancurkan ka’bah dan nabi Muhammad saw dengan izinnya allah dia dan pasukkannya di gagalkan semua atas yang mereka perbuat dan pertolongan allah melewati dengan burung burung yang allah izinkan untuk menghancurkan abrahah dari negri habasyah dan kejadian ini pada abad ke 6.

Ini lah Kelahirannya Nabi Muhammad saw

Menurut ilmuan kelahiran nabi tersebut yang paling kuat adalaha nabi Muhammad yang di lahirkan pada hari senin malam 12 rabiul awal di mekah yaitu betempat pada tahun gajah yang waktu itu melawan abrahah dari negri habasyah dan dia mau menghancurkan kabah tapi setal itu nabi Muhammad untuk mencegahnya dan dari pertolongan allah juga mengusir atau membinasahkan penjajah penjajah tersebut.

Jarak antara nabi Muhammad saw dengan kelahirannya nabi musa itu 571 tahun sehingga nabi isa wafat pada tahun 1716, nabi musa dan nabi Ibrahim yaitu pada tahunn 555 tahun, antara nabi Ibrahim dengan nabi Nuh itu pada tahun 1080, jarak antara nabi Muhammad saw dengan nabi adam yaitu 6155 tahun berdasarkan para ilmuan yang telah di teliti pada para ustad ustad dari zamannya nabi Muhammad saw yang telah mengetahuinya.

Ini Masa Perkembangannya Nabi Muhammad saw

Nabi_Muhammad

Pada bangsa arab memiliki untuk kebiasaan menitipkan anaknya ( nabi Muhammad saw ) kepada perempuan lain di desa dengan harapan agar nabi tersebut di kemudian hari akan mempunyai tubuh yang lebih kuat dari pada anak anak sepantaran nabi Muhammad dan nabi itu omongannya sangat lah fasih dan mulia.

Ketika nabi Muhammad saw tinggal bersama perempuan lain yang bernama halimah yang sering terjadi hal hal yang sangat luar biasa pada muzijatnya nabi Muhammad termaksud kejadian itu ‘ pembelahan dada nya nabi Muhammad saw ‘ maka dari itu halimah tidak kuat untuk merawat nabi Muhammad saw maka dari itu halimah mengembalikan nabi Muhammad ke ibunda nya aminah. Itu lah watu nabi Muhammad saw pada waktu masa kecilnya yang berumur 5 tahun.

Kematian ibundanya nabi Muhammad saw

Nabi Muhammad saw di bawa ibundanya ke madinah untuk menemui pamanya yang ada di sna untuk merawat nabi Muhammad saw pada waktu kecil itu. Namun setelah sampai desa abwa, suatu desa itu yang berada antara kota mekah dan kota madinah, dan ibu nya nabi Muhammad saw itu telah meninggal dunia ( wafat ibunya nabi Muhammad saw ). Setelah itu nabi Muhammad saw di rawat sama pamannya yang bernama Abdul Muthalib, dan nabi Muhammad saw di besarkan sampai 12 tahunan.

Kematiannya Kakeknya Nabi Muhammad Saw

Yaitu pada tahun ke8 adul muthalib ( pamanya nabi Muhammad saw telah meninggal dunia ) maka nabi Muhammad di rawat oleh paman satunya yang bernama abdul thalib. Abdul thalib ini adalah seorang yang sangat dermawan kemudian kehidupannya dalam keadaan kafir yang tidak memenuhi dalam kehidupannya nabi Muhammad dan keluarganya abdul thalib.

Perjalanannya nabi Muhammad ke negri syam

Nabi Muhammad setelah berumur 12 tahunan nabi Muhammad berniaga ( berdagang ) sma pamannya, ke negri syam berdagangnya bersma pamannya yang bernama abdul thalib, dan ini merupakan yang pertama kali beliau berjalan sma pamannya sendiri. Para khalifah juga berkumpul ke negri syam untuk berdagang di dekat kota Basrah dan disna nabi Muhammad bertemu dengan pendeta yahudi yang bernama Buhaira dan ada juga yang mengatakan itu pendeta nasrani.

Pendeta ini memahami betul dengan keadaan istimewahnya nabi Muhammad saw ini dan pendeta itu berkata kepada abdul thalib ‘ sesungguhnya anak mu ini akan mendapatkan kedudukkan yang bergelar sangat lah tinggi, makan pendeta itu berkata kepada abdul supaya untuk di jaga dengan sebaik baiknya.’ Kemudian pamanya abdul thalib ini pulang bersama nabi Muhammad saw ke mekah.

Berperan nabi Muhammad saw dalam perang fijar

Nabi Muhammad saw pada usia nya beliau pernah mengikuti dalam perang fijar yang di kejadian di suatu tempat antara Nahlah dan Thaif. Dalam perang ini akan sebenarnya di menangkan oleh kepada nabi Muhammad saw dengan pertolongannya allah kepada nabi Muhammad saw berada di dalamnya, namun akhir akan terjadi perdamaian dalam suatu kelompok yang besar dalam berperang tersebut.

Perjalannannya nabi Muhammad saw yang ke dua ke negri syam

Ketika nabi Muhammad saw berumur 25 tahun, nabi Muhammad saw pergi ke negri syam untuk ke 2 kalinya dengan membawa barang dagangannya yang dititipkan oleh Khadijah binti Khuwailid, seorang perempuan yang terkaya yang di percaya kepada nabi Muhammad saw untuk berdagangannya di negri syam.

Dalam perjalanannya nabi Muhammad saw itu di sertai seorang sahaya yang Khadijah yang bernama maisaroh. Dalam perjalannannya nabi Muhammad saw itu bertemu dengan rahib bernama nasthur, dan mereka pun memahami betul dengan keistimewaannya nabi Muhammad saw pada dirinya sebagaimana yang pernah di lihatkan pada Buhaira yang mereka kata kan itu benar sekali.

Setalah itu Nabi Muhammad saw manikah dengan siti Khadijah

Setelah dari perjalanannya ini berdagang ini setelah tiba di mekah, nabi Muhammad saw menika dengan Khadijah binti khuwailid, yaitu dari 2 bulan sesudah kedatangannya. Nabi Muhammad saw setelah itu pindah rumahnya untuk membuka lembaran baru dalam kehidupannya yang baru menikah sama Khadijah yang berumur 40 tahunannya itu tersebut.

Dari pernikahnay nabi Muhammad saw itu telah melahirkan 3 anak putranya yaitu yang bernama Al Qasim, Abdullah dan thayyib, yang semua itu meninggal pada waktu kecil serta 4 orang yang mereka cintai pada waktu kecil perempuannya juga meninggal yang bernama zainab, ruqayyah, ummu kultsum dan Fatimah.

Ke 4 purto tersebut dari nabi Muhammad saw itu hidup sampai besar nya mereka. Yang tua pernikahannya dari mereka dengan abil Aash ibnu Ra’bi bin Abdus Syam. Dimana mereka menikah dengan utbah bin abi lahab, sedangkan ummu kaltsum menikah dengan utaibah bin Abi Lahab.

Partisipasi nabi Muhammad saw dalam perbaikannya ka’bah

Ka’bah adalah bangunana yang pertama kali yang didirakan atas izinnya nama allah swt untuk beribadah dan itu untuk iblat pada kaumnya nabi Muhammad saw dari situ sampai masa kini yang kita beribadah menghadap ke arah ka’bah sebagai kiblat kita.

Bangunan ini didirikan yang bernama abdul anbiya, nabi Ibrahim as setalah berhasih menghancurkan berhala berhala yang ada di dalam ka’bah yang di sembah kaumnya dan sekaligus kuil kuil yang mereka sembah tempat pujiannya.

Setelah nabi Ibrahim as, menghancurkan berhala tersebut, ka’bah beberpa kali di landa bencana yang melemahnya dinding dan pondasi yang pengen jdi hancurkan kaumnya dengan izinnya allah ka’bah itu masih berdiri dan tidak di hancurkan lagi pada kaumnya Ibrahim beberapa tahun sebelum nubuwwah.

Nabi Muhammad saw ikut aktif dalam membantu memperbaiki ka’bah tersebut sehingga kokoh seperti dahulu kala yng pernah di bangun nabi nabi sebelumnya. Beliau mengikuti memnggul batu di atas pundaknya nabi Muhammad saw dengan beralasan sehelai kainnya nabi Muhammad saw. Menurut para pendapat yang sangat sahih, peristiwa itu terjadi ketika nabi Muhammad saw menginjak berumur 30 keatas yang mulai manjadi tua.

Nabi Muhammad saw juga memainkan perannya yang sangat lah penting dalah memecahkan masalah yang sangat lah besar yang menyebabkan semua kabilah bertengkar sengit. Nabi Muhammad saw tidak pernah putus asa siapa yang berhak untuk mendapatkan kehormatan yang mulia dan mengembalikan hajar aswad ke tempat semula nya yang ada.

Nabi Muhammad saw telah bersih mengembalikan hajar aswan pada semulanya dan memecahkan masalah pada sangat briliannya yang ada di hajar aswat. Nabi Muhammad saw memutuskan untuk meletakkan kembali hajar aswad di atas surbannya nabi Muhammad saw dan masing masing kabilah memilih seseorang wakil yang memegang ujung sorbannya nabi Muhammad saw dan mengangkat bersama sma, sehingga tiba lah di tempat, lalu nabi Muhammad saw memberesakan persoalan persoalan dalam hajar asawad.

Pengangkatan nabi Muhammad saw sebagai rosul

nabi

Pada tahun ke 40, allah swt telah mengangkat nabi sebagai rosul dengan ketetapan sebagai rosul dan nabi dengan turunnya malaikat jibril kepada nabi Muhammad saw,di sebelumnya nabi menyendiri dan beribadah di gua hira di sebelahnya atas jabal nur. Dan pertma kali nabi Muhammad saw melihat malaika jibril merasakannya dan di perhatikannya kepada nabi Muhammad saw yang lagi beribadah di gua hira, malaikat jibril berkata adanya pemimpin  yang benar dan tegas.

Setelah di angkat menjadi rosul dan nabi, nabi Muhammad di suruh baca al alaq dari ayat pertama sampai akhir setelah itu nabi pun  pulang dengan keadaan menggigigil dengan melihatnya malaikat jibril yang sangat besar dan kuat itu.

Setelah diangkat menjadi rosul semua penduduk mulai membenci nabi dan ada juga pas nabi lewat itu ada yang mengeludahi nabi tetapi setelah di ludahin nabipun tidak membalasnya karena dia sangat lah sabar apa yang di coba oleh allah tersebut.

Sekian dari kami ada salah mohon maaf yang sebesar besar nya dan ada kurang lebihnya mohon di maklumin, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply