Sejarah Anime
Sejarah Anime

Anime Mendunia

Posted on

Anime (Japanese Animation), yups!! kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata tersebut, ingat ya bacanya tuh a-ni-me bukan a-nim. Anime adalah sebutan untuk Animation atau animasi yang berasal dari negara Jepang, kenapa disebut anime, bukannya kartun Jepang? sebenarnya kartun ini sama saja dengan kartun – kartun yang dibuat dari negara – negara lainnya akan tetapi disebut anime karena orang Jepang saat menyebutkan kata Animation kata tersebut pelafalannya menjadi Anima-Shon, kata tersebut kemudian di singkat dengan sebutan anime yang berarti animasi buatan Jepang . Kemudian bagaimanakah Animasi Jepang bisa masuk ke Indonesia ?

Pertama kalinya anime masuk ke Indonesia sekitar awal tahun 1 980 – an dan pada masa itu hadir dalam bentuk video kaset. Selanjutnya perjalanan hidup anime mengalami pasang surut dan juga sempat vakum pada akhir tahun 1980 – an. Kemudian sedikit demi sedikit anime mulai ditinggalkan karena tidak lagi dianggap sebagai suatu trend pada saat itu.

Dragon Ball
Dragon Ball

Hingga pada akhirnya pertengahan tahun 1990 – an anime kembali eksis di Indonesia dan merupakan salah satu hal yang menggembirakan bagi penggemar anime di Indonesia, bahkan stasiun – stasiun pertelevisian banyak menayangkan acara anime seperti Sailor Moon, Dragon Ball, Detective Conan, Hamtaro, dan masih banyak lagi anime – anime yang di tayangkan dan mendapat respon positif dari penggemarnya, yang mana masih tetap eksis walaupun hanya sebagai kelompok minoritas dan juga secara tidak langsung mendukung adanya anime di Indonesia. Sampai sekarang pun anime makin berkembang dan kualitasnya pun makin bagus bahkan mendunia dan banyak seniman – seniman saat ini yang terinspirasi oleh anime.

Detective Conan
Detective Conan

 

Oh ya!! anime juga ada didalam dunia nyata lho, kalian pernah mendengar yang namanya Cosplay kan? pasti kalian tidak asing lagi mendengar kata tersebut. Yups!! Seperti namanya Costum Play atau biasa disebut juga Cosplay, Cosplay ini adalah manusia yang berpakaian layaknya tokoh – tokoh anime. Zaman sekarang telah banyak cosplay – cosplay yang terkenal seperti Yurisa, ia terkenal di masyarakat kerena kecantikannya dan juga dia sudah banyak meng – cosplay karakter anime seperti karakter anime Danmachi, Hestia dan masih banyak lagi.

Incoming search terms:

  • Anime yang mendunia
Gravatar Image

Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu – kupu yang cantik.

Leave a Reply