Pahlawan Terbaikku Adalah Ayahku

Posted on

Aku tidak akan pernah tahu siapa yang harus aku percaya di dunia ini. Tapi aku percaya bahwa Allah memberikan satu yang aku tahu. Orang yang selalu ada untukku, memberi dukungan, mengajarkanku berbagai hal yang ada didalam hidup ini antinya, kadang sikapnya yang dingin membuatku merasa takut, tapi padahal dialah orang yang memberiku sebuah kasih sayang yang begitu besar. Cintanya yang tulus tak akan pernah bisa aku balas dengan sebuah kata-kata ataupun dengan sebuah kado. Dia adalah sosok pahlawan yang ada di dalam hidupku. Selalu berjuang dan tak pernah mengenal kata lelah didalam hidupnya.

Father and daughter at beach
Father and daughter at beach

Dia adalah Ayahku. Ayah yang terhebat yang pernah aku kenali. Ayah yang selalu memberi dukungan dan sebuah keyakinan bahwa aku ini bisa melewati hal-hal sulit sekalipun yang adaa di dalam hidup ini nantinya.

Apalagi kalau seperti aku ini, aku adalah anak perempuan dari 4 bersaudara, aku sendiri mempunyai 2 kaka laki-laki dan 1 adik perempuan. Jadi ga salah lagi kalau aku ini mempunyai 3 laki-laki super yang ada di dalam hidup aku ini, tapi yang paling super hebat adalah Ayahku.

Ayah adalah sosok pria terpenting yang ada di dalam kehidupanku. Di mata seorang anak perempuan, dia belajar seorang pria seharusnya menjadi seperti apa, apa yang dapat dia harapkan dari seorang pria, bagaimana dia hendaknya diperlakukan oleh seorang pria, dan bahkan bagaimana seorang praia hendaknya melihatnya. Adalah melalui Ayahlah aku bisa mendapaykan validasi utama dari kewanitaannya.

Kuihat ayahku sudah tidak muda lagi, tangan yang dulu biasa menggenggamku dulu ini sudah terlihat sedikit berkeriput, wajahnya yang dulu berwibawa kini telah terlihat memasuki usia kepala enam. Rambut yang dulu hitam legam, kini sudah terlihat berwarna putih pucat, dan hanya satu yang tak pernah berubah yaitu senyumnya yang selalu membuatku tersenyum lebar jika aku bersama beliau.

Namun, aku percaya bahwa setiap apa yang Allah rencanakan pastinya ada sesuatu yang baik untuk hambanya. Allah percaya, bahwa aku bisa melewati hari-hari yang lebih baik lagi. Aku akan berusaha untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi, sekalipun itu bukan menjadi seorang dokter ataupun yang lainnya. Aku akan memberikan yang terbaik dengan kemampuan yang aku miliki ini. Dan aku akan membuat kedua ornagtuaku banggapadaku. Terima kasih Ayah, terima kasih ats segala yang telah kau berikan padaku. Tetes keringatmu seolah menandakan bahwa itu adalah sebuah skasi atas perjuangan yang telah kau berikan untuk menghidupiku.

Incoming search terms:

  • animasi ayah dan anak perempuan
  • animasi ayah dan anak
  • gambar kartun anak perempuan dan ayahnya
  • gambar kartun ayah dan anak perempuan
Gravatar Image

Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply